4 Cara Download atau Menyimpan Story Instagram (IG) dengan Musik, Terbaru!

 CARA MENYIMPAN STORY IG DENGAN MUSIK

Instagram merupakan salah satu aplikasi media sosial paling populer saat ini, anda bisa mengunggah foto maupun video di platform ini, bahkan media file yang anda unggah dapat diedit dengan filter atau diatur dengan tagar dan penandaan geografis.
 
Setiap pengguna bisa menelusuri konten pengguna lain berdasarkan pertemanan atau tag dan lokasi, melihat yang sedang tren, menyukai foto dan video, mengikuti pengguna lain, membangun profil media sosial pribadi, dan masih banyak lagi yang lainnya.
 
instagram

 
Anda bisa terhubung dengan teman, saudara, bahkan orang lain di seluruh dunia dengan aplikasi Instagram, terlebih lagi hampir semua artis dan tokoh ternama memiliki akun Instagram resmi, sehingga anda bisa terhubung dengan banyak orang di Instagram.
 
 

Sejarah Aplikasi Instagram

Aplikasi Instagram diluncurkan pertama kali di iOS pada 6 Oktober 2010, aplikasi ini diciptakan oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger. Untuk unggahan pertama di Instagram sendiri adalah foto pelabuhan south beach pada 16 juli 2010, sebagai uji coba.
 
Lalu pada 3 April 2012 aplikasi Instagram dirilis untuk versi Android, dan pada bulan yang sama Facebook mengakuisisi Instagram dengan nilai sekitar 1 Miliar USD dalam bentuk uang tunai dan saham, sehingga aplikasi Instagram terus berkembang hingga menjadi besar seperti saat ini.
 
 

Perkembangan Aplikasi Instagram

Semenjak peluncuran aplikasi Instagram, aplikasi ini terus berkembang pesat hingga menjadi besar seperti saat ini, bahkan aplikasi Instagram sudah seringkali melakukan gonta-ganti logo aplikasi hingga menjadi logo yang saat ini.
 
Aplikasi Instagram juga berkembang dengan hadirnya berbagai macam fitur, diantaranya fitur Stories, IGTV, Reels IG, simpan postingan, bantuan pengeditan, dan masih banyak lagi fitur-fitur lainnya yang bisa membuat anda sangat terhubung dengan banyak orang di media sosial.
 
 

Fitur Story Instagram

Seperti yang kita ketahui bahwa fitur Story IG merupakan salah satu fitur paling populer di Instagram, fitur ini sangat cocok untuk berinteraksi dengan follower anda karena foto atau video yang anda jadikan story Instagram akan terhapus dalam 24 jam, jadi sangat cocok untuk tempat unggahan momen-momen harian anda.
 
Berbicara mengenai story Instagram, tak sedikit pengguna yang bertanya-tanya mengenai cara download atau menyimpan story Instagram dengan musik, karena beberapa pengguna mendapati musik tidak ikut ketika download story IG, hal ini biasanya karena musik yang digunakan pada story Instagram adalah fitur musik yang sudah disediakan oleh Instagram.
 
 
Lantas bagaimana sih cara mengatasi tidak bisa download story IG dengan musik? Cara download story Instagram dengan musik? Cara menyimpan story Instagram dengan musik? Cara menyimpan story IG dengan musik? Cara simpan story IG beserta musiknya? Untuk lebih jelasnya mengenai hal ini, langsung saja bisa anda simak pembahasannya secara lengkap di bawah ini.
 
 

Cara Menyimpan Story IG dengan Musik

Bagi anda yang bertanya-tanya mengenai cara menyimpan story Instagram dengan musik sebenarnya terdapat beberapa cara yang bisa anda gunakan, diantaranya sebagai berikut:
 

1. Menggunakan Bantuan Situs dan Aplikasi

Untuk cara pertama adalah dengan menggunakan bantuan situs dan aplikasi, langkah pertama yang harus anda lakukan adalah melihat melihat nama akun Instagram dan judul lagu yang digunakan pada story Instagram yang ingin anda download atau simpan.
 
Kemudian anda bisa mengunjungi sebuah situs bernama savefree menggunakan aplikasi browser anda, atau bisa juga dengan mudah melalui tautan link yang ada di bawah ini.
 
 
 
Selanjutnya anda bisa pilih tab Cerita, lalu masukkan nama akun Instagram pembuat story yang ingin anda simpan, seperti contoh pada gambar di bawah ini.

ig story download


Kemudian anda tinggal klik Melihat maka akan tampil story Instagram yang ingin anda download, anda tinggal download saja story Instagram tersebut.


Setelah story Instagram tersimpan di ponsel anda maka anda harus install sebuah aplikasi bernama CapCut, anda bisa download aplikasi tersebut di play store atau bisa juga melalui tautan link yang ada di bawah ini.

capcut



Selanjutnya anda bisa buka aplikasi CapCut yang sudah anda install, lalu klik Proyek baru seperti pada gambar di bawah ini.

capcut


Kemudian anda bisa pilih video story yang anda download tadi, lalu klik Tambah seperti pada gambar di bawah ini.

capcut


Setelah itu anda klik menu Audio di bagian bawah, lalu pilih Suara seperti pada gambar di bawah ini.

capcut


Selanjutnya gunakan menu pencarian di bagian atas, lalu cari lagu sesuai dengan judul lagu yang digunakan di story Instagram tadi, jika sudah ketemu maka klik unduh dan tambahkan, dengan demikian anda tinggal menyesuaikan lagu dengan story Instagram yang anda simpan tersebut.

Dengan demikian anda bisa menyimpan story Instagram dengan musik, namun perlu diketahui bahwa cara ini tidak bisa dilakukan apabila akun Instagram si pembuat story merupakan akun privat, jadi anda harus memastikan hal tersebut terlebih dahulu.


2. Menggunakan Fitur Perekam Layar

Untuk cara yang kedua adalah dengan menggunakan fitur perekam layar, cara ini sebenarnya lebih simple jika anda merasa cara yang pertama cukup merepotkan. Untuk melakukannya anda tinggal lihat story Instagram yang ingin anda simpan, lalu anda lakukan perekaman layar selama story Instagram berjalan.

Jika ponsel anda tidak memiliki fitut perekam layar maka anda bisa menggunakan sebuah aplikasi bernama AZ Screen Recorder, anda bisa download aplikasi tersebut di play store atau bisa juga lebih mudah melalui tautan link di bawah ini.

az screen recorder



Dengan menggunakan aplikasi tersebut anda bisa melakukan perekaman layar, sehingga anda bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk merekam story Instagram dengan musik yang ingin anda simpan.


3. Menggunakan Situs SSS Instagram

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan situs SSS Instagram anda bisa mengunjungi situs tersebut menggunakan aplikasi browser anda, atau bisa juga melalui tautan link yang ada di bawah ini.


Anda bisa menyimpan story Instagram dengan musik melalui bantuan situs tersebut, untuk caranya sudah dijelaskan detail di situsnya.


4. Menggunakan Aplikasi Story Saver

Untuk cara yang terakhir sangat cocok untuk membantu anda dalam menyimpan story Instagram dengan musik, walaupun akun pembuat story merupakan akun Instagram privat. Untuk nama aplikasinya adalah Story Saver buatan Smart Tech1, anda bisa download aplikasi ini secara langsung di play store atau bisa juga dengan mudah melalui tautan link yang ada di bawah ini.

story saver



Setelah itu anda bisa login akun Instagram anda di aplikasi tersebut, dengan demikian anda bisa download story Instagram yang dibuat oleh akun Instagram yang anda follow, walaupun akun tersebut merupakan akun privat, bahkan story Instagram yang anda download beserta dengan musiknya, jadi anda tidak perlu repot lagi.


Demikian yang dapat Tomtekno sampaikan mengenai beberapa cara menyimpan story Instagram dengan musik, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.



























0 Response to "4 Cara Download atau Menyimpan Story Instagram (IG) dengan Musik, Terbaru!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact