2 Cara Pasang Iklan yang Benar di Instagram, Terbaru dan Tanpa Ribet!

 CARA BERIKLAN DI INSTAGRAM

Instagram merupakan salah satu aplikasi media sosial paling populer saat ini, anda bisa mengunggah foto maupun video di platform ini, bahkan media file yang anda unggah dapat diedit dengan filter atau diatur dengan tagar dan penandaan geografis.
 
Setiap pengguna bisa menelusuri konten pengguna lain berdasarkan pertemanan atau tag dan lokasi, melihat yang sedang tren, menyukai foto dan video, mengikuti pengguna lain, membangun profil media sosial pribadi, dan masih banyak lagi yang lainnya.
 
instagram

 
Anda bisa terhubung dengan teman, saudara, bahkan orang lain di seluruh dunia dengan aplikasi Instagram, terlebih lagi hampir semua artis dan tokoh ternama memiliki akun Instagram resmi, sehingga anda bisa terhubung dengan banyak orang di Instagram.
 
 

Sejarah Aplikasi Instagram

Aplikasi Instagram diluncurkan pertama kali di iOS pada 6 Oktober 2010, aplikasi ini diciptakan oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger. Untuk unggahan pertama di Instagram sendiri adalah foto pelabuhan south beach pada 16 juli 2010, sebagai uji coba.
 
Lalu pada 3 April 2012 aplikasi Instagram dirilis untuk versi Android, dan pada bulan yang sama Facebook mengakuisisi Instagram dengan nilai sekitar 1 Miliar USD dalam bentuk uang tunai dan saham, sehingga aplikasi Instagram terus berkembang hingga menjadi besar seperti saat ini.
 
 

Perkembangan Aplikasi Instagram

Semenjak peluncuran aplikasi Instagram, aplikasi ini terus berkembang pesat hingga menjadi besar seperti saat ini, bahkan aplikasi Instagram sudah seringkali melakukan gonta-ganti logo aplikasi hingga menjadi logo yang saat ini.
 
Aplikasi Instagram juga berkembang dengan hadirnya berbagai macam fitur, diantaranya fitur Stories, IGTV, Reels IG, simpan postingan, bantuan pengeditan, dan masih banyak lagi fitur-fitur lainnya yang bisa membuat anda sangat terhubung dengan banyak orang di media sosial.
 
 

Beriklan di Instagram

Layaknya media sosial populer lainnya, pengguna juga bisa memasang iklan di aplikasi Instagram. Iklan yang dimaksud bukanlah untuk menjadi penghasilan, melainkan untuk anda mempromosikan sesuatu kepada para pengguna Instagram, sehingga sangat membantu dalam mengembangkan bisnis maupun akun anda.

Berbicara mengenai memasang iklan di Instagram, tak sedikit pengguna yang bertanya-tanya mengenai cara memasang iklan di Instagram. Karena seperti yang kita ketahui bahwa untuk beriklan di Instagram tentunya kita harus mengeluarkan dana untuk iklan, jadi jangan sampai salah langkah yang menyebabkan kerugian.


Lantas bagaimana sih cara pasang iklan di Instagram? Cara memasang iklan di Instagram? Cara pasang iklan yang benar di Instagram? Cara beriklan di Instagram? Cara membuat iklan di Instagram? Cara pasang iklan di aplikasi Instagram? Untuk lebih jelasnya mengenai hal ini, langsung saja bisa anda simak caranya lengkap di bawah ini.


Cara Pasang Iklan di Instagram

Bagi anda yang bertanya-tanya mengenai cara pasang iklan di Instagram sebenarnya ada beberapa kriteria dalam memasang iklan di Instagram yang harus anda pahami, diantaranya sebagai berikut:

1. Pasang Iklan untuk Mengembangkan Akun Instagram

Jika anda beriklan di Instagram untuk mengembangkan akun Instagram anda maka hal pertama yang harus anda lakukan adalah mengubah akun Instagram anda menjadi akun Instagram bisnis.

Setelah itu anda bisa membuka postingan yang nantinya akan dibuat iklan, dengan asumsi bahwa postingan tersebut bisa menarik perhatian audiens untuk follow akun Instagram anda, jadi anda harus memperhitungkan matang-matang postingan yang akan anda pilih.


Selanjutnya klik Boost Post di bagian bawah postingan untuk melakukan promosi iklan pada postingan tersebut, lalu pilih tujuan iklan yang ingin anda utamakan. Setidaknya terdapat tiga tujuan yang bisa anda pilih, yaitu meningkatkan jumlah kunjungan profil, meningkatkan jumlah kunjungan ke website anda, atau meningkatkan jumlah direct messages.

Anda harus mempertimbangkan tujuan yang cocok dan sesuai dengan yang anda inginkan, sehingga hasilnya nantinya bisa memuaskan anda.



Kemudian anda tinggal klik Next, lalu anda akan masuk ke menu pengaturan target iklan. Target iklan ini dimaksudkan pada siapa saja iklan anda ditampilkan, sehingga iklan tidak tampil pada salah target, contohnya target usia, jenis kelamin, minat audiens, dan lain-lain, anda bisa mengatur secara custom sesuai dengan target audiens yang anda inginkan.

Setelah itu anda juga bisa mengatur jangkauan lokasi iklan anda, misalnya jika bisnis anda adalah bisnis yang area seperti makanan maka anda bisa mengatur jangkauan lokasi di sekitar lokasi anda saja.


Langkah terakhir adalah anda bisa mengatur budget iklan, mulai dari 20.000 Rupiah/hari hingga 10.000.000 Rupiah/hari, atur sesuai dengan budget yang anda miliki saja. Lalu untuk durasi iklan anda bisa pilih mulai dari 1 hari hingga 30 hari, semakin banyak budget anda maka semakin banyak dan luas jangkauan iklan anda di Instagram.

Langkah terakhir anda tinggal melakukan pembayaran untuk iklan anda tersebut, anda bisa melakukan pembayaran melakukan pembayaran menggunakan transfer bank atau dengan metode pembayaran lainnya.


2. Pasang Iklan Melalui Aplikasi Meta Ads Manager

Cara yang kedua adalah dengan memasang iklan di Instagram melalui aplikasi Pengelola Iklan Meta, selain untuk memasang iklan Facebook bisa juga untuk memasang iklan di Instagram. Anda bisa downlod aplikasi ini secara langsung di play store atau bisa juga melalui tautan link di bawah ini.



Setelah anda install, buka aplikasi tersebut anda klik Create Ads pada bagian kanan atas, lalu sebelumnya anda harus memahami terlebih dahulu beberapa kategori tujuan beriklan. Yaitu kesadaran, pertimbangan, dan konversi.

Untuk tipe kesadaran berkaitan pada menarik perhatian audiens pada produk anda di Instagram, untuk tipe pertimbangan untuk meningkatkan traffic ke website yang anda miliki, lalu untuk tipe konversi untuk memancing audiens membeli produk anda.



Langkah selanjutnya adalah mengatur target audiens, baik target usia, kelamin, lalu minat audiens. Kemudian anda bisa mengatur anggaran beserta berapa hari iklan tersebut ditayangkan. Kemudian anda bisa mengatur anggaran yang ingin anda keluarkan, serta berapa hari iklan tersebut akan tayang di Instagram.

Setelah itu anda bisa memilih format penayangan, anda bisa mengunggah gambar yang ingin anda gunakan untuk beriklan, serta memberikan keterangan caption dan tautan link. Lalu langkah terakhir anda tinggal melakukan pembayaran agar iklan anda bisa langsung tampil di Instagram.



Demikian yang dapat Tomtekno sampaikan mengenai cara pasang iklan yang benar di Instagram, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.


























0 Response to "2 Cara Pasang Iklan yang Benar di Instagram, Terbaru dan Tanpa Ribet!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact