3 Cara Menghapus Akun Instagram yang Sudah Tidak Terpakai, Permanen Tanpa Ribet!

 CARA MENONAKTIFKAN AKUN INSTAGRAM YANG SUDAH TIDAK AKTIF

Instagram merupakan salah satu aplikasi media sosial paling populer saat ini, anda bisa mengunggah foto maupun video di platform ini, bahkan media file yang anda unggah dapat diedit dengan filter atau diatur dengan tagar dan penandaan geografis.
 
Setiap pengguna bisa menelusuri konten pengguna lain berdasarkan pertemanan atau tag dan lokasi, melihat yang sedang tren, menyukai foto dan video, mengikuti pengguna lain, membangun profil media sosial pribadi, dan masih banyak lagi yang lainnya.
 
instagram

 
Anda bisa terhubung dengan teman, saudara, bahkan orang lain di seluruh dunia dengan aplikasi Instagram, terlebih lagi hampir semua artis dan tokoh ternama memiliki akun Instagram resmi, sehingga anda bisa terhubung dengan banyak orang di Instagram.
 
 

Sejarah Aplikasi Instagram

Aplikasi Instagram diluncurkan pertama kali di iOS pada 6 Oktober 2010, aplikasi ini diciptakan oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger. Untuk unggahan pertama di Instagram sendiri adalah foto pelabuhan south beach pada 16 juli 2010, sebagai uji coba.
 
Lalu pada 3 April 2012 aplikasi Instagram dirilis untuk versi Android, dan pada bulan yang sama Facebook mengakuisisi Instagram dengan nilai sekitar 1 Miliar USD dalam bentuk uang tunai dan saham, sehingga aplikasi Instagram terus berkembang hingga menjadi besar seperti saat ini.
 
 

Perkembangan Aplikasi Instagram

Semenjak peluncuran aplikasi Instagram, aplikasi ini terus berkembang pesat hingga menjadi besar seperti saat ini, bahkan aplikasi Instagram sudah seringkali melakukan gonta-ganti logo aplikasi hingga menjadi logo yang saat ini.
 
Aplikasi Instagram juga berkembang dengan hadirnya berbagai macam fitur, diantaranya fitur Stories, IGTV, Reels IG, simpan postingan, bantuan pengeditan, dan masih banyak lagi fitur-fitur lainnya yang bisa membuat anda sangat terhubung dengan banyak orang di media sosial.
 
 

Memiliki Akun Instagram

Seperti yang kita ketahui bahwa untuk bisa menggunakan Instagram tentunya anda harus memiliki akun Instagram, akun Instagram tersebut untuk menyimpan data dan profil anda di Instagram, anda bisa membuat akun Instagram menggunakan nomor telepon, email, maupun akun Facebook.

Berbicara mengenai akun Instagram, apakah anda memiliki akun Instagram lawas yang sudah tidak terpakai atau tidak aktif, baik karena lupa kata sandi maupun karena tidak bisa login yang disebabkan oleh nomor ponsel untuk verifikasi OTP sudah tidak aktif.


Mengenai hal ini, tak sedikit pengguna yang bertanya-tanya mengenai cara menghapus akun Instagram yang sudah tidak terpakai, sehingga anda tidak risih dengan akun lawas yang sudah tidak bisa diakses tersebut.

Lantas bagaimana sih cara menghapus akun Instagram yang sudah tidak terpakai? Cara hapus akun IG yang sudah tidak dipakai? Cara nonaktifkan akun Instagram yang sudah tidak aktif? Cara hapus permanen akun Instagram yang tidak bisa diakses? Cara hapus akun IG yang sudah tidak bisa dibuka? Untuk lebih jelasnya mengenai hal ini, langsung saja bisa anda simak pembahasannya secara lengkap di bawah ini.


Cara Menghapus Akun Instagram yang Sudah Tidak Terpakai

Bagi anda yang bertanya-tanya mengenai cara menghapus akun Instagram yang sudah tidak terpakai sebenarnya ada beberapa cara yang bisa anda coba, diantaranya sebagai berikut:

1. Jika Anda Masih Memiliki Akses ke Akun Instagram

Jika anda ingin menghapus akun Instagram dan anda masih bisa mengakses akun tersebut maka caranya sangatlah mudah, anda bisa masuk ke situs hapus akun Instagram menggunakan browser anda atau lebih mudah melalui link di bawah ini.



Jika sudah maka anda bisa memasukkan alasan anda menghapus akun Instagram, lalu masukkan kata sandi dan konfirmasi, maka akun Instagram tersebut akan dihapus oleh pihak Instagram langsung.


2. Jika Akun Instagram Sudah Tidak Bisa Diakses

Cara yang kedua adalah meminta bantuan teman-teman anda untuk melakukan report pada akun anda yang sudah tidak terpakai, report dengan alasan akun palsu yang berpura-pura menjadi orang lain, minimal 10 orang yang melakukan report maka Instagram akan melakukan tindakan menghapus akun tersebut, semakin banyak orang yang melakukan report maka semakin cepat akun Instagram tersebut dihapus oleh pihak Instagram.


3. Minta Bantuan Langsung ke Instagram

Jika cara sebelumnya cukup repot, maka anda bisa menggunakan cara pamungkas yaitu dengan meminta bantuan langsung ke pihak aplikasi Instagram. Caranya anda bisa mengirim pesan email ke alamat email resmi Instagram di (support@instagram.com), anda bisa men jelaskan untuk penghapusan akun lawas anda yang sudah tidak bisa diakses.

Setelah itu anda tinggal menunggu tanggapan dari pihak aplikasi Instagram, dengan demikian pihak Instagram akan memberikan solusi terbaik untuk anda, anda hanya perlu melakukan pencocokan data diri untuk mendeteksi akun tersebut sebelumnya memang milik anda, jika verifikasi berhasil maka akun tersebut akan dihapus oleh pihak Instagram.



Demikian merupakan beberapa cara untuk menghapus akun Instagram yang sudah tidak terpakai, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.























0 Response to "3 Cara Menghapus Akun Instagram yang Sudah Tidak Terpakai, Permanen Tanpa Ribet!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact