3 Cara Mengubah Password atau Kata Sandi Akun Instagram, Mudah Banget!

 CARA MENGATASI LUPA KATA SANDI AKUN INSTAGRAM

Instagram merupakan salah satu aplikasi media sosial paling populer saat ini, anda bisa mengunggah foto maupun video di platform ini, bahkan media file yang anda unggah dapat diedit dengan filter atau diatur dengan tagar dan penandaan geografis.
 
Setiap pengguna bisa menelusuri konten pengguna lain berdasarkan pertemanan atau tag dan lokasi, melihat yang sedang tren, menyukai foto dan video, mengikuti pengguna lain, membangun profil media sosial pribadi, dan masih banyak lagi yang lainnya.
 
instagram

 
Anda bisa terhubung dengan teman, saudara, bahkan orang lain di seluruh dunia dengan aplikasi Instagram, terlebih lagi hampir semua artis dan tokoh ternama memiliki akun Instagram resmi, sehingga anda bisa terhubung dengan banyak orang di Instagram.
 
 

Sejarah Aplikasi Instagram

Aplikasi Instagram diluncurkan pertama kali di iOS pada 6 Oktober 2010, aplikasi ini diciptakan oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger. Untuk unggahan pertama di Instagram sendiri adalah foto pelabuhan south beach pada 16 juli 2010, sebagai uji coba.
 
Lalu pada 3 April 2012 aplikasi Instagram dirilis untuk versi Android, dan pada bulan yang sama Facebook mengakuisisi Instagram dengan nilai sekitar 1 Miliar USD dalam bentuk uang tunai dan saham, sehingga aplikasi Instagram terus berkembang hingga menjadi besar seperti saat ini.
 
 

Perkembangan Aplikasi Instagram

Semenjak peluncuran aplikasi Instagram, aplikasi ini terus berkembang pesat hingga menjadi besar seperti saat ini, bahkan aplikasi Instagram sudah seringkali melakukan gonta-ganti logo aplikasi hingga menjadi logo yang saat ini.
 
Aplikasi Instagram juga berkembang dengan hadirnya berbagai macam fitur, diantaranya fitur Stories, IGTV, Reels IG, simpan postingan, bantuan pengeditan, dan masih banyak lagi fitur-fitur lainnya yang bisa membuat anda sangat terhubung dengan banyak orang di media sosial.
 
 

Password Akun Instagram

Sama halnya dengan akun-akun lainnya, akun Instagram juga memiliki pengaman berupa password atau kata sandi. Kata sandi akun Instagram dibuat saat pembuatan akun Instagram dan berfungsi sebagai perlindungan akun, karena kata sandi tersebut digunakan apabila ingin login akun Instagram.
 
Berbicara mengenai password akun Instagram, tak sedikit pengguna yang bertanya-tanya mengenai cara mengubah password akun Instagram, hal ini karena lupa password akun Instagram atau karena beberapa kali salah dalam melakukan isi password akun Instagram.
 
 
Lantas bagaimana sih cara menubah password atau kata sandi akun Instagram? Cara ubah kata sandi IG? Cara mengubah password akun IG? Cara mengganti password Instagram? Cara ganti password akun IG? Untuk lebih jelasnya mengenai hal ini, langsung saja bisa anda simak pembahasannya lebih lengkap di bawah ini.
 
 

Cara Mengubah Password atau Kata Sandi Akun Instagram

Bagi anda yang bertanya-tanya mengenai cara mengganti password akun Instagram sebenarnya terdapat beberapa versi yang bisa anda coba, tergantung kondisi akun Instagram anda, diantaranya sebagai berikut:
 

1. Jika Masih Bisa Login Instagram

Jika kondisi akun Instagram anda masih bisa login maka anda bisa mengganti kata sandi akun Instagram melalui pengaturan akun Instagram, caranya anda bisa buka aplikasi Instagram dan ke profil akun, lalu klik garis tiga di pojok kanan atas dan pilih menu Pengaturan dan privasi, seperti pada gambar di bawah ini.
 
instagram

 
Selanjutnya anda bisa pilih menu Pusat Akun, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.
 
instagram

 
Kemudian anda bisa pilih menu Kata sandi dan Keamanan, seperti pada gambar di bawah ini.

instagram


Selanjutnya anda tinggal pilih menu Ubah kata sandi, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

instagram


Setelah itu anda tinggal melakukan proses pergantian kata sandi akun Instagram, untuk kolom pertama anda masukkan kata sandi saat ini, untuk kolom kedua masukkan kata sandi baru yang akan anda gunakan, serta kolom ketiga isi ulang kata sandi akun baru untuk konfirmasi anda hafal kata sandinya, lalu anda tinggal klik Ubah kata sandi.

Dengan demikian kata sandi akun Instagram anda akan langsung diubah menjadi kata sandi yang baru, sehingga saat login anda menggunakan kata sandi yang baru tersebut.


2. Jika Tidak Bisa Login dan Lupa Kata Sandi

Jika anda tidak bisa login akun Instagram karena lupa kata sandi atau password akun Instagram anda maka caranya berbeda untuk mengubah kata sandi akun Instagram anda, caranya yaitu pada saat anda ingin login akun Instagram maka klik tulisan Dapatkan bantuan untuk login, lalu masukkan email atau nomor telepon yang terhubung dengan akun Instagram tersebut, seperti pada gambar di bawah ini.

instagram


Langkah selanjutnya anda bisa pilih Kirim sebuah Email apabila anda menggunakan email, atau Kirim sebuah SMS apabila anda menggunakan nomor telepon, lalu pihak Instagram akan mengirim pesan SMS atau pesan email kepada anda.


Selanjutnya anda tinggal buka aplikasi email dan buka email yang dikirimkan oleh pihak aplikasi Instagram, melalui pesan email tersebut maka anda bisa melakukan pemulihan akun Instagram anda, serta jangan lupa untuk melakukan reset kata sandi akun Instagram anda dan mengganti ke kata sandi yang baru.


3. Jika Tidak Bisa Login dan Email atau Nomor HP yang Terhubung Sudah Tidak Aktif

Jika anda tidak bisa login akun Instagram anda dan email atau nomor telepon yang terhubung dengan akun Instagram anda sudah tidak aktif, maka masih ada satu cara untuk memulihkan akun Instagram anda tersebut.

Caranya anda bisa mengirim pesan email ke alamat email resmi aplikasi Instagram di (support@instagram.com), anda bisa mengirim email berisikan permintaan tolong untuk pemulihan akun Instagram anda yang lupa kata sandi tersebut.


Selanjutnya anda tinggal menunggu email balasan dari pihak Instagram, lalu anda akan dibantu dan diberikan solusi terbaik untuk akun Instagram anda, biasanya anda akan disuruh untuk pencocokan data diri anda dalam pemulihan akun Instagram anda tersebut.



Demikian yang dapat Tomtekno sampaikan mengenai beberapa cara mengubah password akun Instagram, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.




























0 Response to "3 Cara Mengubah Password atau Kata Sandi Akun Instagram, Mudah Banget!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact