Cara Memindahkan atau Mengirim Kontak HP Lewat Aplikasi SHAREit

 CARA TRANSFER DAN BERBAGI SEMUA KONTAK DI HP MENGGUNAKAN APLIKASI SHARE IT

SHAREit merupakan aplikasi yang berfungsi untuk berbagi file, aplikasi ini terkenal sangat cepat dalam mengirim atau berbagi file ke sesama ponsel atau berbagi file dari ponsel ke PC/laptop, maupun sebaliknya. Berbagai macam file bisa dibagikan menggunakan bantuan aplikasi SHAREit, diantaranya file foto, video, aplikasi, dokumen, dan lain-lain.
 
Aplikasi SHAREit sudah teruji 200 kali lebih cepat dari Bluetooth, serta memiliki kecepatan transfer data tertinggi mencapai 42MBps, bahkan tanpa membutuhkan koneksi internet yang artinya bisa digunakan secara offline.
 
shareit

 
Tentunya mengirim menggunakan SHAREit tidak akan mengurangi kualitas file yang anda kirim, artinya foto dan video yang anda bagikan akan tetap jernih sesuai dengan kualitas file aslinya. Sehingga anda tidak perlu khawatir file yang dikirim akan buruk karena disebabkan kualitas transfer data yang cepat.
 
 

Menggunakan Aplikasi SHAREit

Untuk bisa menggunakan atau transfer file menggunakan SHAREit, maka perangkat pengirim dan perangkat penerima harus sama-sama memiliki aplikasi SHAREit, sehingga dengan demikian anda tinggal membuka aplikasi dan menghubungkan kedua perangkat, lalu anda tinggal berbagi file yang ingin anda kirim ke teman anda.

Bahkan anda bisa membuat data-data file pribadi anda menjadi lebih aman dengan bantuan aplikasi SHAREit, yaitu dengan memberikan sandi atau password pada data-data penting anda seperti foto maupun video pribadi.


Transfer Lintas Platform

Aplikasi SHAREit juga mendukung pemindahan data dari perangkat lama ke perangkat baru, bahkan juga mendukung transfer data lintas platform. Misalnya mengirim data dari ponsel Android ke ponsel iPhone, mengirim data dari ponsel ke PC, transfer data dari ponsel ke Laptop, maupun sebaliknya.

Sehingga tidak mengacu pada satu jenis perangkat saja, asalkan kedua jenis perangkat sama-sama memiliki aplikasi SHAREit maka kedua perangkat tersebut bisa saling berbagi file dengan cepat dan aman.


Memindahkan atau Mengirim Kontak Menggunakan SHAREit

Seperti yang kita ketahui bahwa SHAREit bisa membantu anda dalam transfer atau mengirim berbagai jenis file ke perangkat lain, salah satunya adalah mengirim kontak di ponsel ke ponsel lain.

Misalnya ketika anda memiliki ponsel baru, maka anda akan repot jika memindahkan kontak di ponsel lawas ke ponsel yang baru secara manual satu per satu. Oleh karena itu, dengan bantuan aplikasi SHAREit maka anda bisa memindahkan atau transfer semua kontak di ponsel yang lama ke ponsel yang baru atau ponsel lain dengan mudah dan cepat.


Namun tak sedikit pengguna yang belum bisa atau belum paham mengenai cara mengirim dan memindahkan kontak lewat aplikasi SHAREit, lantas bagaimana sih cara mengirim kontak ke ponsel lain menggunakan aplikasi SHAREit? Cara transfer kontak lewat SHAREit? Cara memindahkan kontak dengan SHAREit? Cara berbagi kontak melalui SHAREit? Untuk lebih jelasnya mengenai cara mengirim kontak dengan SHAREit, langsung saja bisa anda simak penjelasannya lengkap di bawah ini.
 
Namun sebelumnya pastikan terlebih dahulu bahwa aplikasi SHAREit anda merupakan yang versi terbaru, jika belum maka anda bisa memperbarui terlebih dahulu di play store atau bisa juga melalui tautan link di bawah ini.




Cara Mengirim atau Memindahkan Kontak di HP dengan SHAREit

Bagi anda yang ingin memindahkan kontak di HP atau ponsel menggunakan bantuan aplikasi SHAREit, maka langkah pertama yang harus anda lakukan adalah buka aplikasi kontak, kemudian klik titik tiga di bagian pojok kanan atas dan pilih menu Impor/Ekspor kontak, seperti pada gambar di bawah ini.


shareit


Selanjutnya pilih menu Ekspor ke penyimpanan, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.


shareit



Kemudian akan muncul sebuah pop-up maka klik saja Oke untuk mulai ekspor kontak ke penyimpanan ponsel. Jika proses ekspor telah selesai maka hasil ekspor akan tersimpan di penyimpanan ponsel anda, anda buka aplikasi SHAREit dan pilih menu Kirim seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.


shareit


Setelah itu anda bisa masuk ke tab FILE, lalu buka menu Penyimpanan internal di bagian bawah, seperti pada gambar di bawah ini.


shareit


Selanjutnya buka folder Download dan cari file hasil ekspor kontak tadi, jika sudah ketemu maka klik file tersebut dan klik Kirim seperti pada gambar di bawah ini.


share it



Kemudian teman atau ponsel anda yang baru tinggal menerima file yang ingin anda kirim di SHAREit tersebut, jika file sudah diterima maka buka aplikasi kontak pada ponsel yang menerima file tadi. Setelah itu klik titik tiga dan masuk ke menu Impor/Ekspor kontak seperti pada gambar sebelumnya.


Jika sudah maka anda pilih Impor dari penyimpanan, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.


shareit


Selanjutnya pilih Lokal, seperti pada gambar di bawah ini.


share it


Setelah itu cari dan klik file yang anda terima dari SHAREit tadi, jika sudah maka ponsel akan secara otomatis melakukan ekstrak pada file tersebut dan anda telah berhasil memindahkan kontak menggunakan aplikasi SHAREit.

Dengan menggunakan cara ini maka anda bisa mengirim atau memindahkan kontak dengan cepat dibanding harus melakukannya satu per satu, sehingga cara ini sangat efektif dan sangat membantu.


Peringatan: Setiap ponsel memiliki tampilan aplikasi kontak yang berbeda-beda, olah karena itu anda harus bisa memahami dan menyesuaikan sendiri. Hal ini tentunya tergantung tipe ponsel maupun tema ponsel yang anda gunakan.



Demikian yang dapat Tomtekno sampaikan mengenai cara memindahkan atau mengirim kontak menggunakan aplikasi SHAREit, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.










0 Response to "Cara Memindahkan atau Mengirim Kontak HP Lewat Aplikasi SHAREit"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact