Cara Mengatasi Ponsel Tidak Bisa Install atau Memasang SHAREit, Terbaru!

CARA MENGATASI TIDAK BISA DOWNLOAD APLIKASI SHAREIT

SHAREit merupakan aplikasi yang berfungsi untuk berbagi file, aplikasi ini terkenal sangat cepat dalam mengirim atau berbagi file ke sesama ponsel atau berbagi file dari ponsel ke PC/laptop, maupun sebaliknya. Berbagai macam file bisa dibagikan menggunakan bantuan aplikasi SHAREit, diantaranya file foto, video, aplikasi, dokumen, dan lain-lain.
 
Aplikasi SHAREit sudah teruji 200 kali lebih cepat dari Bluetooth, serta memiliki kecepatan transfer data tertinggi mencapai 42MBps, bahkan tanpa membutuhkan koneksi internet yang artinya bisa digunakan secara offline.
 
Shareit

 
Tentunya mengirim menggunakan SHAREit tidak akan mengurangi kualitas file yang anda kirim, artinya foto dan video yang anda bagikan akan tetap jernih sesuai dengan kualitas file aslinya. Sehingga anda tidak perlu khawatir file yang dikirim akan buruk karena disebabkan kualitas transfer data yang cepat.
 
 

Menggunakan Aplikasi SHAREit

Untuk bisa menggunakan atau transfer file menggunakan SHAREit, maka perangkat pengirim dan perangkat penerima harus sama-sama memiliki aplikasi SHAREit, sehingga dengan demikian anda tinggal membuka aplikasi dan menghubungkan kedua perangkat, lalu anda tinggal berbagi file yang ingin anda kirim ke teman anda.
 
Bahkan anda bisa membuat data-data file pribadi anda menjadi lebih aman dengan bantuan aplikasi SHAREit, yaitu dengan memberikan sandi atau password pada data-data penting anda seperti foto maupun video pribadi.
 
 

Transfer Lintas Platform

Aplikasi SHAREit juga mendukung pemindahan data dari perangkat lama ke perangkat baru, bahkan juga mendukung transfer data lintas platform. Misalnya mengirim data dari ponsel Android ke ponsel iPhone, mengirim data dari ponsel ke PC, transfer data dari ponsel ke Laptop, maupun sebaliknya.
 
Sehingga tidak mengacu pada satu jenis perangkat saja, asalkan kedua jenis perangkat sama-sama memiliki aplikasi SHAREit maka kedua perangkat tersebut bisa saling berbagi file dengan cepat dan aman.
 
 

Tidak Bisa Download Aplikasi SHAREit

Seperti yang kita ketahui bahwa pengguna bisa download atau install aplikasi SHAREit secara gratis di play store, namun tak sedikit pengguna yang tidak bisa menginstall aplikasi SHAREit, bahkan ada juga pengguna yang tidak bisa download aplikasi SHAREit karena tidak dapat menemukannya di play store.

Lantas bagaimana sih cara mengatasi tidak bisa memasang aplikasi SHAREit? Cara mengatasi tidak bisa download aplikasi SHAREit? Penyebab dan cara mengatasi tidak bisa install SHAREit? Untuk lebih jelasnya mengenai cara mengatasi tidak bisa install aplikasi SHAREit maka bisa anda simak penjelasannya secara lengkap di bawah ini.


Penyebab dan Cara Mengatasi Tidak Bisa Install Aplikasi SHAREit

Versi Android Pada Ponsel Tidak Cocok

Perlu diketahui sebelumnya bahwa jika anda ingin download atau menginstall aplikasi SHAREit maka versi Android pada ponsel anda setidaknya harus Android 4.1 atau yang lebih tinggi. Hal ini tertera pada deskripsi aplikasi SHAREit di play store, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.



Sehingga jika Android pada ponsel anda merupakan Android di bawah versi 4.1 maka ponsel anda tidak akan bisa menginstall aplikasi SHAREit, bahkan anda juga tidak bisa menemukan aplikasi SHAREit di play store.


Untuk mengatasi masalah ini, terdapat 2 cara yang bisa anda lakukan. Cara pertama yaitu dengan upgrade versi Android pada ponsel, namun cara ini cukup rumit dan terkadang malah merugikan. Untuk cara kedua yaitu dengan download aplikasi SHAREit melalui situs resminya atau bisa juga melalui tautan di bawah ini.



Dengan demikian anda bisa menginstall aplikasi SHAREit secara offline, karena anda download aplikasi tersebut secara langsung di situs resminya.


Penyimpanan Penuh

Perlu diketahui jika ingin menginstall aplikasi baru maka pastikan terlebih dahulu bahwa masih terdapat ruang kosong pada penyimpanan ponsel anda, karena jika penyimpanan ponsel anda penuh maka anda tidak bisa menginstall aplikasi, termasuk aplikasi SHAREit.

Untuk mengatasi masalah ini maka ada 2 cara yang bisa anda lakukan, anda bisa menghapus data maupun aplikasi yang menurut anda sudah tidak berguna, atau anda bisa juga dengan membersihkan sampah pada ponsel anda, yaitu dengan bantuan aplikasi pembersih sampah yang bisa anda download di play store atau bisa juga melalui tautan di bawah ini.



Koneksi Internet Buruk

Untuk dapat menginstall aplikasi SHAREit dengan lancar, maka selalu pastikan bahwa koneksi internet yang anda gunakan bagus dan stabil. Karena jika tidak maka anda bisa mengalami kendala saat ingin download aplikasi SHAREit, bahkan anda bisa gagal menginstall aplikasi SHAREit karena koneksi buruk.


Ponsel Error

Perlu diketahui bahwa jika ponsel sudah lama sekali tidak dimatikan atau di-restart, maka ponsel bisa saja mengalami kendala error. Hal ini bisa terasa ketika anda melakukan hal-hal tertentu saat menggunakan ponsel, bahkan bisa menyebabkan anda tidak bisa menginstall suatu aplikasi.

Untuk mengatasi masalah ini sebenarnya cukup mudah, anda hanya tinggal melakukan Restart pada ponsel anda. Kemudian jika ponsel sudah hidup kembali maka anda coba menginstall aplikasi SHAREit, jika aplikasi berhasil terinstall maka cara ini telah berhasil.



Demikian yang dapat Tomtekno sampaikan mengenai cara mengatasi tidak bisa install atau download aplikasi SHAREit, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.









0 Response to "Cara Mengatasi Ponsel Tidak Bisa Install atau Memasang SHAREit, Terbaru!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact