Cara Menggunakan Aplikasi SHAREit Terbaru di HP Samsung, OPPO, Vivo

 CARA MENGATASI PONSEL TIDAK BISA MENGGUNAKAN APLIKASI SHAREIT

SHAREit merupakan aplikasi yang berfungsi untuk berbagi file, aplikasi ini terkenal sangat cepat dalam mengirim atau berbagi file ke sesama ponsel atau berbagi file dari ponsel ke PC/laptop, maupun sebaliknya. Berbagai macam file bisa dibagikan menggunakan bantuan aplikasi SHAREit, diantaranya file foto, video, aplikasi, dokumen, dan lain-lain.
 
Aplikasi SHAREit sudah teruji 200 kali lebih cepat dari Bluetooth, serta memiliki kecepatan transfer data tertinggi mencapai 42MBps, bahkan tanpa membutuhkan koneksi internet yang artinya bisa digunakan secara offline.
 
shareit

 
Tentunya mengirim menggunakan SHAREit tidak akan mengurangi kualitas file yang anda kirim, artinya foto dan video yang anda bagikan akan tetap jernih sesuai dengan kualitas file aslinya. Sehingga anda tidak perlu khawatir file yang dikirim akan buruk karena disebabkan kualitas transfer data yang cepat.
 
 

Menggunakan Aplikasi SHAREit

Untuk bisa menggunakan atau transfer file menggunakan SHAREit, maka perangkat pengirim dan perangkat penerima harus sama-sama memiliki aplikasi SHAREit, sehingga dengan demikian anda tinggal membuka aplikasi dan menghubungkan kedua perangkat, lalu anda tinggal berbagi file yang ingin anda kirim ke teman anda.
 
Bahkan anda bisa membuat data-data file pribadi anda menjadi lebih aman dengan bantuan aplikasi SHAREit, yaitu dengan memberikan sandi atau password pada data-data penting anda seperti foto maupun video pribadi.
 
 

Transfer Lintas Platform

Aplikasi SHAREit juga mendukung pemindahan data dari perangkat lama ke perangkat baru, bahkan juga mendukung transfer data lintas platform. Misalnya mengirim data dari ponsel Android ke ponsel iPhone, mengirim data dari ponsel ke PC, transfer data dari ponsel ke Laptop, maupun sebaliknya.
 
Sehingga tidak mengacu pada satu jenis perangkat saja, asalkan kedua jenis perangkat sama-sama memiliki aplikasi SHAREit maka kedua perangkat tersebut bisa saling berbagi file dengan cepat dan aman.
 
 

Penggunaan Aplikasi SHAREit Terbaru

Seperti yang kita ketahui bahwa aplikasi SHAREit berfungsi untuk membantu anda berbagi file dan aplikasi secara cepat dibandingkan menggunakan Bluetooth, tentunya untuk sesama perangkat smartphone maupun lintas platform seperti berbagi file dari smartphone ke PC maupun sebaliknya.

Namun perlu diketahui bahwa aplikasi SHAREit terus update hingga menjadi aplikasi yang lebih sempurna, bahkan cara penggunaan aplikasi SHAREit terus berkembang dan bisa dibilang berbeda dengan versi dahulu. Banyak yang berpendapat bahwa penggunaan aplikasi SHAREit versi terbaru lebih rumit dibanding dengan versi SHAREit yang lama.



Sehingga tak heran jika tak sedikit pengguna yang merasa bingung atau kesulitan dalam menggunakan aplikasi SHAREit versi terbaru, lantas bagaimana sih cara menggunakan aplikasi SHAREit versi terbaru? Cara mengatasi tidak bisa menggunakan aplikasi SHAREit di ponsel? SHAREit untuk ponsel? Untuk lebih jelasnya maka langsung saja bisa anda simak secara lengkap penjelasannya di bawah ini.

Tetapi sebelumnya pastikan terlebih dahulu bahwa aplikasi SHAREit yang anda gunakan merupakan versi terbaru, jika belum maka anda bisa perbarui terlebih dahulu di play store atau bisa juga melalui tautan link di bawah ini.



Cara Menggunakan Aplikasi SHAREit di Ponsel

Untuk bisa menggunakan aplikasi SHAREit maka hal pertama yang harus anda lakukan adalah memastikan bahwa kedua ponsel atau kedua perangkat memiliki aplikasi SHAREit, artinya perangkat pengirim dan perangkat penerima data harus sama-sama memiliki aplikasi SHAREit.

Dalam menggunakan aplikasi SHAREit terbaru untuk berbagi file atau data, maka langkah pertama yang harus anda lakukan adalah buka aplikasi SHAREit pada ponsel yang akan mengirim data, kemudian masuk ke menu Kirim seperti pada gambar di bawah ini.

shareit


Selanjutnya pilih tab di bagian atas untuk menentukan jenis data yang anda bagikan, bisa File, Video, Aplikasi, Foto, dan Musik, contohnya di sini Tomtekno akan membagikan aplikasi Shopee, jika sudah anda pilih file-nya maka klik Kirim seperti pada gambar di bawah ini.


shareit


 
Langkah selanjutnya adalah aktifkan fitur GPS pada ponsel anda dengan cara klik Buka, kemudian aktifkan Wifi dan Bluetooth pada perangkat tersebut. Setelah itu mengaktifkan Mengizinkan tampilan di atas aplikasi lain dengan cara klik Buka, cari dan pilih aplikasi SHAREit dan aktifkan. Jika semua sudah centang maka anda tinggal klik Berikutnya, seperti pada gambar di bawah ini.


shareit


 
Setelah itu anda bisa buka aplikasi SHAREit pada ponsel yang menerima data, lalu masuk ke menu Terima, seperti pada gambar di bawah ini.


shareit


Selanjutnya aktifkan juga fitur-fitur yang dibutuhkan, jika sudah centang semua maka klik Berikutnya, seperti pada gambar di bawah ini.


shareit


Setelah itu scan barcode yang ada di ponsel penerima menggunakan kamera ponsel pengirim, jika anda berhasil melakukan scan barcode maka proses pengiriman data akan langsung dimulai.

Tunggu proses pengiriman selesai maka file atau data yang anda kirim berhasil dikirimkan, data yang terkirim akan tersimpan ke folder SHAREit di penyimpanan perangkat di ponsel penerima.


Demikian merupakan cara mengatasi tidak bisa menggunakan aplikasi SHAREit di ponsel, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.









0 Response to "Cara Menggunakan Aplikasi SHAREit Terbaru di HP Samsung, OPPO, Vivo"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact