Cara Install atau Memasang Aplikasi yang Dikirim Melalui SHAREit

 CARA MENGATASI TIDAK BISA MEMASANG APLIKASI DI SHAREIT

SHAREit merupakan aplikasi yang berfungsi untuk berbagi file, aplikasi ini terkenal sangat cepat dalam mengirim atau berbagi file ke sesama ponsel atau berbagi file dari ponsel ke PC/laptop, maupun sebaliknya. Berbagai macam file bisa dibagikan menggunakan bantuan aplikasi SHAREit, diantaranya file foto, video, aplikasi, dokumen, dan lain-lain.
 
Aplikasi SHAREit sudah teruji 200 kali lebih cepat dari Bluetooth, serta memiliki kecepatan transfer data tertinggi mencapai 42MBps, bahkan tanpa membutuhkan koneksi internet yang artinya bisa digunakan secara offline.
 
 
shareit

Tentunya mengirim menggunakan SHAREit tidak akan mengurangi kualitas file yang anda kirim, artinya foto dan video yang anda bagikan akan tetap jernih sesuai dengan kualitas file aslinya. Sehingga anda tidak perlu khawatir file yang dikirim akan buruk karena disebabkan kualitas transfer data yang cepat.
 
 

Menggunakan Aplikasi SHAREit

Untuk bisa menggunakan atau transfer file menggunakan SHAREit, maka perangkat pengirim dan perangkat penerima harus sama-sama memiliki aplikasi SHAREit, sehingga dengan demikian anda tinggal membuka aplikasi dan menghubungkan kedua perangkat, lalu anda tinggal berbagi file yang ingin anda kirim ke teman anda.
 
Bahkan anda bisa membuat data-data file pribadi anda menjadi lebih aman dengan bantuan aplikasi SHAREit, yaitu dengan memberikan sandi atau password pada data-data penting anda seperti foto maupun video pribadi.
 
 

Transfer Lintas Platform

Aplikasi SHAREit juga mendukung pemindahan data dari perangkat lama ke perangkat baru, bahkan juga mendukung transfer data lintas platform. Misalnya mengirim data dari ponsel Android ke ponsel iPhone, mengirim data dari ponsel ke PC, transfer data dari ponsel ke Laptop, maupun sebaliknya.
 
Sehingga tidak mengacu pada satu jenis perangkat saja, asalkan kedua jenis perangkat sama-sama memiliki aplikasi SHAREit maka kedua perangkat tersebut bisa saling berbagi file dengan cepat dan aman.
 
 

Mengirim Aplikasi Menggunakan SHAREit

Seperti yang kita ketahui bahwa selain digunakan untuk berbagi file atau data, SHAREit juga bisa digunakan untuk berbagi aplikasi ke ponsel lain. Hal ini akan sangat membantu karena pengguna tidak perlu download aplikasi, atau lebih jelasnya yaitu anda dapat menginstall aplikasi ketika anda tidak memiliki koneksi internet.

Selain itu, terkadang untuk download aplikasi tentunya membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama, tergantung pada kecepatan koneksi internet. Namun dengan bantuan aplikasi SHAREit, anda bisa berbagi aplikasi dengan cepat dan mudah, bahkan tanpa membutuhkan koneksi internet.


Setelah aplikasi yang ingin di-install berhasil terkirim, maka anda tinggal install aplikasi tersebut secara offline, jika berhasil maka aplikasi akan terpasang di ponsel anda. Namun tak sedikit pengguna yang belum paham atau belum tahu mengenai cara memasang aplikasi yang dikirim lewat SHAREit.

Lantas bagaimana sih cara memasang aplikasi yang dikirim melalui SHAREit? Cara memasang aplikasi yang dikirim menggunakan SHAREit? Cara menginstall aplikasi di SHAREit? Cara install aplikasi yang dikirim di SHAREit? Untuk lebih jelasnya mengenai cara menginstall aplikasi yang dikirim melalui SHAREit, langsung saja bisa anda simak penjelasannya lengkap di bawah ini.

 
Namun sebelumnya pastikan terlebih dahulu bahwa aplikasi SHAREit anda merupakan versi terbaru, jika belum maka anda bisa memperbarui terlebih dahulu di play store atau bisa juga melalui tautan link di bawah ini.



Cara Memasang Aplikasi yang Dikirim Melalui SHAREit

Untuk membahas mengenai cara memasang aplikasi yang dikirim melalui SHAREit, maka hal pertama yang harus anda lakukan adalah mengirim aplikasi yang ingin dikirim ke ponsel lain. Anda tentunya sudah mengetahui caranya, jika anda pengguna baru dan belum paham maka anda bisa membaca artikel cara mengirim aplikasi menggunakan SHAREit di bawah ini.



Jika anda sudah berhasil mengirim aplikasi ke ponsel tujuan, maka langkah selanjutnya adalah melakukan penginstallan aplikasi. Contohnya di sini Tomtekno sudah berhasil mengirim aplikasi Whatsapp, untuk install aplikasi tersebut maka anda tinggal klik Pasang seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

shareit

Kemudian akan ada sebuah peringatan maka klik saja Setelan, seperti pada gambar di bawah ini.

shareit

Setelah itu anda bisa klik pada Sumber yang tidak diketahui, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

 
Selanjutnya akan ada persetujuan, klik saja OK seperti pada gambar di bawah ini.

persetujuan instal

Langkah terakhir adalah anda tinggal klik Pasang, dengan demikian anda akan memulai proses install aplikasi, seperti pada gambar di bawah ini.

shareit


Anda tinggal menunggu proses install selesai dengan sendirinya, jika sudah maka anda telah berhasil menginstall aplikasi yang dikirim melalui SHAREit. Mungkin memang untuk pengguna baru caranya sedikit rumit, namun nanti anda akan mulai terbiasa.


Demikian yang dapat Tomtekno sampaikan mengenai cara install aplikasi yang dikirim melalui SHAREit, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.










0 Response to "Cara Install atau Memasang Aplikasi yang Dikirim Melalui SHAREit"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact