Cara Mengatasi Penerima Tidak Memiliki Aplikasi SHAREit, Tanpa Download!

CARA MENGIRIM MENGGUNAKAN SHAREIT DENGAN ORANG YANG BELUM MEMPUNYAI APLIKASI SHAREIT

SHAREit merupakan aplikasi yang berfungsi untuk berbagi file, aplikasi ini terkenal sangat cepat dalam mengirim atau berbagi file ke sesama ponsel atau berbagi file dari ponsel ke PC/laptop, maupun sebaliknya. Berbagai macam file bisa dibagikan menggunakan bantuan aplikasi SHAREit, diantaranya file foto, video, aplikasi, dokumen, dan lain-lain.
 
Aplikasi SHAREit sudah teruji 200 kali lebih cepat dari Bluetooth, serta memiliki kecepatan transfer data tertinggi mencapai 42MBps, bahkan tanpa membutuhkan koneksi internet yang artinya bisa digunakan secara offline.
 
shareit

 
Tentunya mengirim menggunakan SHAREit tidak akan mengurangi kualitas file yang anda kirim, artinya foto dan video yang anda bagikan akan tetap jernih sesuai dengan kualitas file aslinya. Sehingga anda tidak perlu khawatir file yang dikirim akan buruk karena disebabkan kualitas transfer data yang cepat.
 
 

Menggunakan Aplikasi SHAREit

Untuk bisa menggunakan atau transfer file menggunakan SHAREit, maka perangkat pengirim dan perangkat penerima harus sama-sama memiliki aplikasi SHAREit, sehingga dengan demikian anda tinggal membuka aplikasi dan menghubungkan kedua perangkat, lalu anda tinggal berbagi file yang ingin anda kirim ke teman anda.
 
Bahkan anda bisa membuat data-data file pribadi anda menjadi lebih aman dengan bantuan aplikasi SHAREit, yaitu dengan memberikan sandi atau password pada data-data penting anda seperti foto maupun video pribadi.
 
 

Transfer Lintas Platform

Aplikasi SHAREit juga mendukung pemindahan data dari perangkat lama ke perangkat baru, bahkan juga mendukung transfer data lintas platform. Misalnya mengirim data dari ponsel Android ke ponsel iPhone, mengirim data dari ponsel ke PC, transfer data dari ponsel ke Laptop, maupun sebaliknya.
 
Sehingga tidak mengacu pada satu jenis perangkat saja, asalkan kedua jenis perangkat sama-sama memiliki aplikasi SHAREit maka kedua perangkat tersebut bisa saling berbagi file dengan cepat dan aman.
 
 

Mengirim File Menggunakan SHAREit

Seperti yang kita ketahui bahwa untuk bisa saling berbagi file menggunakan aplikasi SHAREit maka kedua perangkat harus sama-sama memiliki aplikasi SHAREit, yaitu pengirim dan penerima harus sama-sama memiliki SHAREit. Jadi jika hanya satu perangkat yang memiliki SHAREit maka tidak bisa saling transfer file atau data.

Lantas bagaimana sih cara kirim data menggunakan SHAREit namun si penerima tidak memiliki aplikasi SHAREit? Cara mengatasi si penerima belum mempunyai aplikasi SHAREit? Cara mengatasi tidak punya aplikasi SHAREit tanpa download? Untuk lebih jelasnya maka langsung saja bisa anda simak secara langsung penjelasannya lengkap di bawah ini.


Cara Mengatasi Penerima Tidak Memiliki Aplikasi SHAREit

Karena untuk bisa saling kirim file menggunakan aplikasi SHAREit kedua perangkat harus memiliki aplikasi SHAREit, maka tidak bisa jika hanya salah satu perangkat yang memiliki aplikasi SHAREit. Sehingga perangkat atau ponsel yang belum memiliki aplikasi SHAREit maka harus download atau install aplikasi SHAREit terlebih dahulu.

Namun terkadang kita tidak memiliki koneksi internet untuk download aplikasi SHAREit, atau tidak memiliki waktu untuk mendownload aplikasi SHAREit karena terkadang proses download membutuhkan waktu cukup lama karena tergantung koneksi internet.


 
Untuk mengatasinya maka ponsel yang memiliki aplikasi SHAREit bisa mengirim aplikasi SHAREit ke ponsel yang belum memiliki SHAREit terlebih dahulu, hal ini bisa dilakukan dengan bantuan koneksi Bluetooth.

Untuk caranya mengirim aplikasi SHAREit ke ponsel yang belum memiliki aplikasi SHAREit, maka langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuka aplikasi SHAREit. Kemudian klik ikon plus di bagian atas, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

shareit


Setelah itu klik pada Bluetooth, seperti pada gambar di bawah ini.


shareit


Setelah itu hidupkan fitur Bluetooth pada ponsel yang belum memiliki aplikasi Bluetooth, lalu pilih nama Bluetooth yang ada pada ponsel si pengirim, dengan demikian kedua perangkat akan terhubung dan aplikasi SHAREit mulai proses pengiriman.


Jika file aplikasi sudah berhasil terkirim ke ponsel yang tidak memiliki SHAREit, maka anda tinggal install aplikasi tersebut secara offline. Dengan demikian anda bisa memiliki aplikasi SHAREit tanpa harus download, sehingga anda bisa saling kirim file menggunakan aplikasi SHAREit.



Demikian yang dapat Tomtekno sampaikan mengenai cara mengatasi penerima tidak memiliki aplikasi SHAREit, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.












0 Response to "Cara Mengatasi Penerima Tidak Memiliki Aplikasi SHAREit, Tanpa Download!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact