Cara Mengatasi File Foto dan Video dari SHAREit Tidak Ada di Galeri Ponsel

CARA MENCARI LETAK FILE FOTO ATAU VIDEO YANG DIKIRIM MENGGUNAKAN SHAREIT

SHAREit merupakan aplikasi yang berfungsi untuk berbagi file, aplikasi ini terkenal sangat cepat dalam mengirim atau berbagi file ke sesama ponsel atau berbagi file dari ponsel ke PC/laptop, maupun sebaliknya. Berbagai macam file bisa dibagikan menggunakan bantuan aplikasi SHAREit, diantaranya file foto, video, aplikasi, dokumen, dan lain-lain.
 
Aplikasi SHAREit sudah teruji 200 kali lebih cepat dari Bluetooth, serta memiliki kecepatan transfer data tertinggi mencapai 42MBps, bahkan tanpa membutuhkan koneksi internet yang artinya bisa digunakan secara offline.
 

 
Tentunya mengirim menggunakan SHAREit tidak akan mengurangi kualitas file yang anda kirim, artinya foto dan video yang anda bagikan akan tetap jernih sesuai dengan kualitas file aslinya. Sehingga anda tidak perlu khawatir file yang dikirim akan buruk karena disebabkan kualitas transfer data yang cepat.
 
 

Menggunakan Aplikasi SHAREit

Untuk bisa menggunakan atau transfer file menggunakan SHAREit, maka perangkat pengirim dan perangkat penerima harus sama-sama memiliki aplikasi SHAREit, sehingga dengan demikian anda tinggal membuka aplikasi dan menghubungkan kedua perangkat, lalu anda tinggal berbagi file yang ingin anda kirim ke teman anda.

Bahkan anda bisa membuat data-data file pribadi anda menjadi lebih aman dengan bantuan aplikasi SHAREit, yaitu dengan memberikan sandi atau password pada data-data penting anda seperti foto maupun video pribadi.


Transfer Lintas Platform

Aplikasi SHAREit juga mendukung pemindahan data dari perangkat lama ke perangkat baru, bahkan juga mendukung transfer data lintas platform. Misalnya mengirim data dari ponsel Android ke ponsel iPhone, mengirim data dari ponsel ke PC, transfer data dari ponsel ke Laptop, maupun sebaliknya.

Sehingga tidak mengacu pada satu jenis perangkat saja, asalkan kedua jenis perangkat sama-sama memiliki aplikasi SHAREit maka kedua perangkat tersebut bisa saling berbagi file dengan cepat dan aman.



Mengirim File Menggunakan Aplikasi SHAREit

Seperti yang kita ketahui bahwa setelah berbagi file antar perangkat menggunakan bantuan aplikasi SHAREit, maka file yang terkirim akan tersimpan ke penyimpanan ponsel penerima tanpa menghilangkan file aslinya di ponsel pengirim. Misalnya mengirim foto maupun video, maka file akan terkirim ke perangkat penerima tanpa menghilangkan file aslinya di perangkat pengirim.

File foto maupun video yang terkirim biasanya akan tampil di galeri ponsel si penerima, namun tak sedikit pengguna yang berbagi file berupa foto maupun video dengan SHAREit dan file tersebut tidak tampil di galeri ponsel, tentunya hal ini sangat merepotkan dan bisa membuat anda kebingungan.


Lantas bagaimana sih cara mengatasi file SHAREit tidak tampil di galeri ponsel? Cara mencari file yang dikirim lewat SHAREit? Cara memindahkan foto dan video dari SHAREit ke galeri? Cara mengetahui file yang dikirim lewat SHAREit? Kenapa foto atau video yang dikirim lewat SHAREit tidak ada di galeri? Untuk lebih jelasnya mengenai cara mengatasi masalah ini, langsung saja bisa anda simak penjelasannya secara lengkap di bawah ini.

Namun sebelumnya pastikan terlebih dahulu jika anda menggunakan aplikasi SHAREit versi terbaru, jika belum maka anda bisa memperbarui terlebih dahulu di play store atau bisa juga melalui tautan link di bawah ini.



Cara Mengatasi File Foto atau Video SHAREit Tidak Muncul di Galeri

Bagi anda yang mengalami kendala foto atau video yang dikirim melalui SHAREit tidak tampil di galeri, maka cara mengatasinya cukup mudah. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah buka aplikasi File Manager, kemudian masuk ke Penyimpanan Perangkat.

Kemudian anda bisa cari dan buka folder SHAREit, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.


shareit


 
Kemudian buka folder Pictures jika datanya berupa foto, atau bisa juga buka Videos jika datanya merupakan video, seperti pada gambar di bawah ini.
 
 
shareit

 
Jika sudah maka pindahkan file di dalamnya ke folder lain atau anda bisa membuat folder baru pada ponsel anda, lalu pindahkan file tadi ke folder tersebut, dengan demikian file yang anda terima dari SHAREit akan muncul di galeri ponsel anda.




Demikian yang dapat Tomtekno sampaikan mengenai cara mengatasi file foto dan video di SHAREit tidak muncul di galeri ponsel, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.











0 Response to "Cara Mengatasi File Foto dan Video dari SHAREit Tidak Ada di Galeri Ponsel"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact