Penyebab Tidak Bisa Kirim Aplikasi dan Game di SHAREit, Begini Cara Mengatasinya!

 CARA MENGATASI TIDAK BISA KIRIM APLIKASI DAN PERMAINAN DI SHAREIT

SHAREit merupakan aplikasi yang berfungsi untuk berbagi file, aplikasi ini terkenal sangat cepat dalam mengirim atau berbagi file ke sesama ponsel atau berbagi file dari ponsel ke PC/laptop, maupun sebaliknya. Berbagai macam file bisa dibagikan menggunakan bantuan aplikasi SHAREit, diantaranya file foto, video, aplikasi, dokumen, dan lain-lain.
 
Aplikasi SHAREit sudah teruji 200 kali lebih cepat dari Bluetooth, serta memiliki kecepatan transfer data tertinggi mencapai 42MBps, bahkan tanpa membutuhkan koneksi internet yang artinya bisa digunakan secara offline.
 
shareit

 
Tentunya mengirim menggunakan SHAREit tidak akan mengurangi kualitas file yang anda kirim, artinya foto dan video yang anda bagikan akan tetap jernih sesuai dengan kualitas file aslinya. Sehingga anda tidak perlu khawatir file yang dikirim akan buruk karena disebabkan kualitas transfer data yang cepat.
 
 

Menggunakan Aplikasi SHAREit

Untuk bisa menggunakan atau transfer file menggunakan SHAREit, maka perangkat pengirim dan perangkat penerima harus sama-sama memiliki aplikasi SHAREit, sehingga dengan demikian anda tinggal membuka aplikasi dan menghubungkan kedua perangkat, lalu anda tinggal berbagi file yang ingin anda kirim ke teman anda.
 
Bahkan anda bisa membuat data-data file pribadi anda menjadi lebih aman dengan bantuan aplikasi SHAREit, yaitu dengan memberikan sandi atau password pada data-data penting anda seperti foto maupun video pribadi.
 
 

Transfer Lintas Platform

Aplikasi SHAREit juga mendukung pemindahan data dari perangkat lama ke perangkat baru, bahkan juga mendukung transfer data lintas platform. Misalnya mengirim data dari ponsel Android ke ponsel iPhone, mengirim data dari ponsel ke PC, transfer data dari ponsel ke Laptop, maupun sebaliknya.
 
Sehingga tidak mengacu pada satu jenis perangkat saja, asalkan kedua jenis perangkat sama-sama memiliki aplikasi SHAREit maka kedua perangkat tersebut bisa saling berbagi file dengan cepat dan aman.
 
 

Tidak Bisa Kirim Aplikasi dan Permainan Menggunakan SHAREit

Seperti yang kita ketahui bahwa aplikasi SHAREit sangat terkenal untuk berbagi aplikasi atau pun berbagi permainan antar perangkat, sehingga jika anda memiliki aplikasi atau permainan yang tidak dimiliki teman anda, maka anda bisa mengirim aplikasi tersebut ke teman dengan bantuan SHAREit, sehingga teman anda tidak perlu download.

Namun tak sedikit pengguna mengalami kendala yaitu tidak bisa kirim aplikasi atau game menggunakan aplikasi SHAREit, mulai dari aplikasi tidak ditemukan di SHAREit hingga aplikasi yang telah dikirim tidak dapat diinstall. Bahkan ada juga aplikasi yang telah berhasil diinstall namun tidak bisa digunakan, tentunya hal ini sangat merepotkan.



Lantas apa sih penyebab tidak bisa kirim aplikasi dan permainan di SHAREit? Cara mengatasi tidak dapat mengirim aplikasi di SHAREit? Cara mengatasi aplikasi tidak ada di SHAREit? Cara mengatasi aplikasi tidak bisa dikirim lewat SHAREit? Untuk lebih jelasnya maka langsung saja bisa anda simak penjelasannya secara lengkap di bawah ini.

Namun sebelumnya pastikan terlebih dahulu bahwa aplikasi SHAREit anda merupakan yang versi terbaru, jika belum maka anda bisa memperbarui terlebih dahulu di play store atau bisa juga melalui tautan link di bawah ini.




Penyebab dan Cara Mengatasi Tidak Bisa Kirim Aplikasi Lewat SHAREit

Perlu diketahui bahwa tidak semua aplikasi atau permainan bisa dikirim menggunakan aplikasi SHAREit, hal ini bisa jadi karena aplikasi atau game yang ingin dikirim memiliki data tambahan, atau bahkan karena disebabkan oleh sistem di dalam aplikasi yang menolak atau memblokir penginstallan secara offline selain melalui play store.

Terkadang anda juga tidak bisa mengirim permainan menggunakan aplikasi SHAREit, permainan yang tidak bisa dikirim menggunakan SHAREit biasanya merupakan game online, karena game online biasanya memiliki data tambahan yang di download saat game tersebut dibuka, sehingga harus install game melalui play store.


shareit


Contohnya beberapa game online yang ada di ponsel Tomtekno, seperti game CODM dan Mobile Legends seperti pada gambar di atas. Aplikasi game tersebut terlihat terdapat tanda di atasnya, yang menandakan bahwa aplikasi tersebut memiliki data tambahan yang bisa menyebabkan anda tidak bisa mengirim aplikasi tersebut.


Jika anda mendapati bahwa anda tidak bisa menginstall aplikasi yang dikirim melalui SHAREit, hal ini bisa terjadi karena saat melakukan pengiriman aplikasi belum sepenuhnya terkirim namun koneksi kedua perangkat sudah diputuskan, sehingga aplikasi yang dikirim tidak sempurna dan tidak bisa diinstall.



0 Response to "Penyebab Tidak Bisa Kirim Aplikasi dan Game di SHAREit, Begini Cara Mengatasinya!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact