Cara Menonaktifkan atau Menghilangkan Password di SHAREit, Tanpa Ribet!

 CARA MENGHILANGKAN SANDI DI SHAREIT PONSEL

SHAREit merupakan aplikasi yang berfungsi untuk berbagi file, aplikasi ini terkenal sangat cepat dalam mengirim atau berbagi file ke sesama ponsel atau berbagi file dari ponsel ke PC/laptop, maupun sebaliknya. Berbagai macam file bisa dibagikan menggunakan bantuan aplikasi SHAREit, diantaranya file foto, video, aplikasi, dokumen, dan lain-lain.
 
Aplikasi SHAREit sudah teruji 200 kali lebih cepat dari Bluetooth, serta memiliki kecepatan transfer data tertinggi mencapai 42MBps, bahkan tanpa membutuhkan koneksi internet yang artinya bisa digunakan secara offline.
 
shareit

 
Tentunya mengirim menggunakan SHAREit tidak akan mengurangi kualitas file yang anda kirim, artinya foto dan video yang anda bagikan akan tetap jernih sesuai dengan kualitas file aslinya. Sehingga anda tidak perlu khawatir file yang dikirim akan buruk karena disebabkan kualitas transfer data yang cepat.
 
 

Menggunakan Aplikasi SHAREit

Untuk bisa menggunakan atau transfer file menggunakan SHAREit, maka perangkat pengirim dan perangkat penerima harus sama-sama memiliki aplikasi SHAREit, sehingga dengan demikian anda tinggal membuka aplikasi dan menghubungkan kedua perangkat, lalu anda tinggal berbagi file yang ingin anda kirim ke teman anda.
 
Bahkan anda bisa membuat data-data file pribadi anda menjadi lebih aman dengan bantuan aplikasi SHAREit, yaitu dengan memberikan sandi atau password pada data-data penting anda seperti foto maupun video pribadi.
 
 

Transfer Lintas Platform

Aplikasi SHAREit juga mendukung pemindahan data dari perangkat lama ke perangkat baru, bahkan juga mendukung transfer data lintas platform. Misalnya mengirim data dari ponsel Android ke ponsel iPhone, mengirim data dari ponsel ke PC, transfer data dari ponsel ke Laptop, maupun sebaliknya.
 
Sehingga tidak mengacu pada satu jenis perangkat saja, asalkan kedua jenis perangkat sama-sama memiliki aplikasi SHAREit maka kedua perangkat tersebut bisa saling berbagi file dengan cepat dan aman.
 
 

Fitur Password di SHAREit

Seperti yang kita ketahui bahwa di SHAREit terdapat fitur pengaman password file, fitur ini berfungsi untuk melindungi file-file penting di ponsel dengan memberikan password pada file tersebut, sehingga bagi orang yang tidak mengetahui password tersebut maka tidak akan bisa melihat file-file penting yang anda lindungi tersebut.

Namun tak sedikit pengguna yang mengaktifkan fitur password di SHAREit, namun lupa akan kata sandi yang dibuat, alhasil ia tidak bisa membuka atau menggunakan fitur proteksi password di SHAREit.



Lantas bagaimana sih cara menonaktifkan sandi di SHAREit? Cara menghilangkan password di aplikasi SHAREit? Cara mengatasi lupa password SHAREit? Cara mengembalikan password yang lupa di SHAREit? Untuk mengatasi masalah ini, langsung saja bisa anda simak penjelasannya secara lengkap di bawah ini.

Namun sebelumnya pastikan terlebih dahulu bahwa aplikasi SHAREit yang anda gunakan merupakan yang versi terbaru, jika belum versi terbaru maka anda bisa memperbarui terlebih dahulu di play store atau bisa juga melalui tautan link di bawah ini.




Cara Mengaktifkan Password di SHAREit

Sebelum membahas cara menghilangkan password di SHAREit, alangkah baiknya jika anda memahami cara mengaktifkan password di SHAREit terlebih dahulu, yakni sebagai berikut ini:

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah buka aplikasi SHAREit, kemudian masuk ke menu Lokal seperti pada gambar di bawah ini.

shareit

 
Setelah itu pilih menu Aman, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

shareit


Selanjutnya klik Buat, lalu buat nama pengaman dan buat sandi yang aman. Kemudian masukkan sandi yang sama pada konfirmasi sandi pada kolom yang disediakan, seperti pada gambar di bawah ini.

shareit


Langkah selanjutnya adalah Buat pertanyaan keamanan, hal ini sangat penting ketika anda lupa sandi anda, caranya Pilih pertanyaan yang menurut anda bagus, kemudian masukkan Jawaban anda, jika sudah maka klik BUAT seperti pada gambar di bawah ini.


Dengan demikian file keamanan SHAREit telah berhasil dibuat, sehingga anda bisa mengamankan file penting anda seperti foto maupun video.


Cara Menonaktifkan atau Menghilangkan Password di SHAREit

Untuk melihat file yang telah anda masukkan ke pengaman SHAREit, tentunya anda harus mengisi Password terlebih dahulu. Jadi jika anda lupa password tersebut maka anda tidak bisa melihat file-file yang telah anda beri pengaman, lantas bagaimana sih solusinya untuk menghilangkan Password SHAREit tersebut? sehingga file-file anda bisa kembali.

Caranya adalah klik pada Lupa Sandi?, seperti pada gambar di bawah ini.

shareit aman


Setelah itu isi nama akun pengaman anda, lalu akan ada pertanyaan keamanan seperti yang anda buat sebelumnya, anda tinggal isi saja dan klik Berikutnya. Selanjutnya anda tinggal buat kata sandi baru dan lakukan konfirmasi, dengan demikian kata sandi keamanan SHAREit anda telah diubah dan anda bisa login kembali ke pengaman SHAREit anda.



Demikian yang dapat Tomtekno sampaikan mengenai cara menonaktifkan password di SHAREit, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.









0 Response to "Cara Menonaktifkan atau Menghilangkan Password di SHAREit, Tanpa Ribet!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact