Top Up atau Isi Saldo di OVO Belum Masuk, Ternyata 2 Hal Inilah Penyebabnya!

 PENYEBAB DAN CARA MENGATASI TOP UP OVO YANG BELUM MASUK

OVO merupakan salah satu aplikasi layanan dompet digital yang paling populer saat ini, aplikasi ini didirikan oleh Lippo Group sejak 25 September 2017 dan terus berkembang hingga saat ini. Aplikasi ini dapat membantu anda memberikan layanan keuangan digital, tentunya untuk kebutuhan pembayaran atau transaksi yang lebih mudah secara digital atau online.
 
OVO menawarkan berbagai macam kemudahan dalam transaksi merchant, contohnya transaksi pulsa, transaksi online, hingga transaksi secara offline di berbagai merchant yang sudah menjadi mitra dan terhubung di OVO. Bahkan OVO juga bisa membantu para pengusaha dalam menjangkau pelanggan dan mengembangkan bisnis.
 
 
ovo

Para merchant bisa melakukan promosi dan menawarkan promo di OVO, khususnya bagi pengguna yang ingin transaksi offline di merchant menggunakan metode pembayaran OVO. Bahkan tingkat keamanan OVO yang tinggi membuat para pengguna suka dan puas menggunakan aplikasi ini, karena cukup membantu untuk kebutuhan transaksi cepat.
 
 

Transaksi Menggunakan OVO

Di zaman yang serba teknologi modern ini, adanya layanan dompet digital memang sangat membantu banyak orang dalam melakukan transaksi dengan metode pembayaran elektronik. Bahkan pengguna bisa lebih mudah karena tak perlu membawa uang cash, sehingga lebih memudahkan dalam mengontrol keuangan.
 
Di OVO anda juga bisa transfer saldo ke sesama OVO, ke layanan dompet digital lain, maupun ke rekening bank. Untuk mengisi saldo OVO, anda hanya perlu melakukan transfer saldo dari rekening bank ke akun OVO anda, atau anda bisa menggunakan bantuan jasa top up OVO.


Mengisi Saldo OVO

Top Up atau Mengisi saldo OVO merupakan suatu cara untuk menambah jumlah saldo di akun OVO anda, walaupun akun OVO yang tidak memiliki saldo tidak akan terblokir, namun memiliki saldo OVO sangatlah penting untuk keperluan mendesak yang terkait dengan transaksi online.

Dalam mengisi saldo di akun OVO sebenarnya cukup mudah, serta terdapat banyak cara untuk mengisi saldo ke akun OVO. Diantaranya melalui transfer bank langsung, melalui kios OVO Booth terdekat, atau bisa juga melalui layanan jasa top up seperti Indomart/Alfamart dan Tokopedia.


Dalam pengisian saldo di akun OVO sebenarnya tidak akan ada kendala apabila anda melakukannya dengan benar dan teliti, untuk cara top up OVO yang benar anda bisa membaca artikel resmi OVO terkait cara top up di OVO, anda bisa membacanya di (https://www.ovo.id/howtotopup/).

Namun tak sedikit pengguna yang pernah mengalami masalah ketika top up di OVO, masalah yang sering terjadi adalah top up OVO yang sudah berhasil namun saldo tak kunjung masuk ke akun OVO.


Lantas apa sih penyebab saldo OVO belum masuk? apakah masalah top up saldo yang belum masuk tersebut bisa di atasi? karena tentunya hal ini bisa membuat anda cemas mengenai nasib uang anda, terutama bagi anda yang melakukan top up dalam jumlah yang cukup besar, untuk lebih jelasnya langsung saja kita bahas lengkap di bawah ini.


Penyebab Saldo OVO Belum Masuk saat Top UP

Masalah saldo OVO yang belum masuk saat top up sebenarnya hanya terjadi apabila anda top up melalui jasa top up OVO, artinya bagi anda pengguna yang melakukan top up menggunakan rekening bank hampir tidak mungkin untuk mengalami masalah saat top up, mungkin masalahnya hanya top up batal karena  saldo rekening bank anda tidak mencukupi 😊.

Artinya masalah saldo OVO yang tidak masuk saat top up sering terjadi pada anda yang top up melalui jasa top up OVO, misalnya top up melalui Indomart, Alfamart, atau jasa top up OVO lainnya.


Lantas mengapa hal tersebut bisa terjadi? alasannya cukup simple, saat melakukan top up melalui jasa top up maka anda harus memberikan nomor telepon anda yang terhubung ke akun OVO, sehingga penyedia jasa top up bisa mengisi saldo ke akun OVO anda.

Ketika anda mendapati masalah saldo OVO yang tak kunjung masuk padahal top up sudah dinyatakan berhasil, maka hanya ada dua kemungkinan yang bisa menyebabkan masalah tersebut bisa terjadi, diantaranya sebagai berikut:


1. Server sedang Gangguan

Walaupun kemungkinannya kecil, namun tidak menutup kemungkinan jika server OVO bisa mengalami gangguan. Sehingga server yang sedang gangguan tersebut bisa menyebabkan masalah ketika pengguna top up, alhasil proses masuknya saldo akan pending dan saldo baru masuk ke akun pengguna apabila server sudah kembali normal.

2. Salah Memberikan Nomor

Ketika anda melakukan top up atau mengisi saldo OVO melalui jasa top up, pastikan anda mendikte nomor telepon yang terhubung dengan akun OVO anda dengan benar. Karena jika anda sudah selesai top up namun saldo OVO anda tak kunjung masuk, maka bisa jadi hal tersebut terjadi karena anda salah mendikte nomor telepon anda.

Kasus ini bisa dibilang sama halnya dengan pengisian pulsa, satu-satunya solusi dari masalah ini adalah melakukan konfirmasi kepada pihak penyedia jasa layanan top up, jika benar anda salah nomor maka anda harus mengikhlaskan uang anda tersebut.

Anda juga bisa menghubungi si pemilik nomor yang anda top up tersebut, sembari berharap si pemilik nomor adalah orang yang baik dan mau mengembalikan uang anda tersebut.


Demikian yang bisa Tomtekno sampaikan mengenai saldo OVO yang tak kunjung masuk saat melakukan top up, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.







0 Response to "Top Up atau Isi Saldo di OVO Belum Masuk, Ternyata 2 Hal Inilah Penyebabnya!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact