Cara Mengubah atau Mengganti Nomor Telepon yang Terkait di Akun OVO, Mudah!

 BEGINI CARA MENGGANTI NOMOR HP YANG TERHUBUNG DI OVO

OVO merupakan salah satu aplikasi layanan dompet digital yang paling populer saat ini, aplikasi ini didirikan oleh Lippo Group sejak 25 September 2017 dan terus berkembang hingga saat ini. Aplikasi ini dapat membantu anda memberikan layanan keuangan digital, tentunya untuk kebutuhan pembayaran atau transaksi yang lebih mudah secara digital atau online.
 
OVO menawarkan berbagai macam kemudahan dalam transaksi merchant, contohnya transaksi pulsa, transaksi online, hingga transaksi secara offline di berbagai merchant yang sudah menjadi mitra dan terhubung di OVO. Bahkan OVO juga bisa membantu para pengusaha dalam menjangkau pelanggan dan mengembangkan bisnis.
 
 
ovo

Para merchant bisa melakukan promosi dan menawarkan promo di OVO, khususnya bagi pengguna yang ingin transaksi offline di merchant menggunakan metode pembayaran OVO. Bahkan tingkat keamanan OVO yang tinggi membuat para pengguna suka dan puas menggunakan aplikasi ini, karena cukup membantu untuk kebutuhan transaksi cepat.
 
 

Transaksi Menggunakan OVO

Di zaman yang serba teknologi modern ini, adanya layanan dompet digital memang sangat membantu banyak orang dalam melakukan transaksi dengan metode pembayaran elektronik. Bahkan pengguna bisa lebih mudah karena tak perlu membawa uang cash, sehingga lebih memudahkan dalam mengontrol keuangan.
 
Di OVO anda juga bisa transfer saldo ke sesama OVO, ke layanan dompet digital lain, maupun ke rekening bank. Untuk mengisi saldo OVO, anda hanya perlu melakukan transfer saldo dari rekening bank ke akun OVO anda, atau anda bisa menggunakan bantuan jasa top up OVO.
 
 

Nomor Telepon Akun OVO

Salah satu syarat dalam pembuatan akun OVO adalah memiliki nomor telepon yang nantinya digunakan untuk membuat akun dan verifikasi akun OVO, terlebih lagi nomor telepon dianggap merupakan opsi dengan keamanan yang sangat kuat.

Nomor telepon tersebut nantinya akan digunakan untuk verifikasi dalam pembuatan akun atau untuk verifikasi ketika login di akun OVO, sehingga nomor telepon yang terhubung dengan akun OVO tersebut harus dijaga dan jangan sampai terblokir oleh provider.


Namun tak sedikit pengguna yang mengalami masalah nomor telepon yang terhubung dengan OVO sudah mati atau tidak aktif, sehingga hal ini bisa amat merepotkan anda nantinya apabila anda ingin login akun OVO ke perangkat lain, karena anda tidak bisa mendapatkan kode OTP yang dikirim melalui pesan SMS pada nomor telepon yang sudah tidak aktif tersebut.

Sebenarnya anda bisa mengganti nomor yang terhubung dengan akun OVO apabila nomor tersebut sudah tidak aktif, sehingga anda tidak perlu khawatir akan terjadi masalah pada akun OVO anda nantinya. Bagi anda yang belum tahu cara mengganti nomor telepon yang terkait di OVO, langsung saja kita bahas lengkap caranya di bawah ini.


Cara Mengganti Nomor Telepon di OVO

Untuk cara mengganti nomor telepon yang terhubung pada akun OVO sebenarnya cukup mudah, anda tinggal buka aplikasi OVO dan masuk ke tab Profile. Kemudian pilih menu Ubah Profil, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.


Kemudian anda tinggal klik Ubah pada bagian Nomor Ponsel, lalu anda tinggal melanjutkan langkah-langkah dalam mengganti nomor ponsel tersebut.


Dengan demikian anda tidak perlu bingung apabila nomor ponsel yang terhubung pada akun OVO sudah tidak aktif atau terblokir, anda bisa menggantinya ke nomor baru sesuka hati.


Namun berbeda halnya apabila anda sudah tidak memiliki akses pada akun OVO anda tersebut, karena jika anda tidak memiliki akses akun OVO maka anda tidak bisa mengganti nomor ponsel seperti pada penjelasan di atas.

Tetapi anda tidak perlu risau, karena masih ada opsi cara untuk mengatasi masalah tersebut. Untuk mengatasinya anda bisa meminta bantuan langsung kepada pihak OVO untuk mengembalikan akun anda tersebut.

Caranya anda bisa menelepon call center ovo di 1500696 atau bisa juga dengan mengirim email ke cs@ovo.id, kemudian jelaskan bahwa anda tidak bisa mendapatkan kode OTP karena nomor ponsel sudah tidak aktif.



Jika akun ovo anda juga terhubung dengan suatu alamat email, maka anda bisa meminta pihak OVO mengalihkan pengiriman kode OTP ke alamat email yang terkait dengan akun OVO. Namun jika akun OVO anda sudah upgrade ke premier maka biasanya akan lebih mudah, karena anda hanya perlu mencocokkan data diri anda dengan akun OVO anda.


Demikian yang dapat Tomtekno sampaikan mengenai cara mengubah dan mengganti nomor telepon yang terkait di akun OVO, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.








0 Response to "Cara Mengubah atau Mengganti Nomor Telepon yang Terkait di Akun OVO, Mudah!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact