Cara Login atau Masuk Akun OVO Melalui Email, Terbaru dan Mudah Banget!

 CARA MASUK AKUN OVO MENGGUNAKAN EMAIL TERBARU

OVO merupakan salah satu aplikasi layanan dompet digital yang paling populer saat ini, aplikasi ini didirikan oleh Lippo Group sejak 25 September 2017 dan terus berkembang hingga saat ini. Aplikasi ini dapat membantu anda memberikan layanan keuangan digital, tentunya untuk kebutuhan pembayaran atau transaksi yang lebih mudah secara digital atau online.
 
OVO menawarkan berbagai macam kemudahan dalam transaksi merchant, contohnya transaksi pulsa, transaksi online, hingga transaksi secara offline di berbagai merchant yang sudah menjadi mitra dan terhubung di OVO. Bahkan OVO juga bisa membantu para pengusaha dalam menjangkau pelanggan dan mengembangkan bisnis.
 
OVO

 
Para merchant bisa melakukan promosi dan menawarkan promo di OVO, khususnya bagi pengguna yang ingin transaksi offline di merchant menggunakan metode pembayaran OVO. Bahkan tingkat keamanan OVO yang tinggi membuat para pengguna suka dan puas menggunakan aplikasi ini, karena cukup membantu untuk kebutuhan transaksi cepat.
 
 

Transaksi Menggunakan OVO

Di zaman yang serba teknologi modern ini, adanya layanan dompet digital memang sangat membantu banyak orang dalam melakukan transaksi dengan metode pembayaran elektronik. Bahkan pengguna bisa lebih mudah karena tak perlu membawa uang cash, sehingga lebih memudahkan dalam mengontrol keuangan.
 
Di OVO anda juga bisa transfer saldo ke sesama OVO, ke layanan dompet digital lain, maupun ke rekening bank. Untuk mengisi saldo OVO, anda hanya perlu melakukan transfer saldo dari rekening bank ke akun OVO anda, atau anda bisa menggunakan bantuan jasa top up OVO.
 
 

Keamanan OVO

OVO merupakan salah satu layanan dompet digital paling favorit, tentunya dengan keamanan yang cukup tinggi. Keamanan OVO diantaranya adalah anda harus memasukkan PIN OVO anda setiap membuka aplikasi OVO, serta harus melakukan verifikasi kode OTP setiap ingin login akun OVO.
 
Selain itu anda juga akan dimintai kode OTP yang dikirim via SMS apabila anda ingin login akun OVO anda, sehingga akun anda akan sangat aman dari serangan cyber. Namun hal ini bisa merepotkan apabila nomor telepon yang anda gunakan untuk membuat akun OVO sudah Tidak aktif, sehingga anda tidak bisa mendapatkan kode OTP SMS tersebut.
 
 
 
Lantas bagaimana cara mengatasi hal tersebut? caranya sebenarnya tidak sulit namun juga tidak mudah 😁. Anda bisa meminta agar kode OTP tersebut dikirim ke email anda, sehingga anda bisa login akun OVO anda melalui Email. Bagi anda yang belum tahu caranya, langsung saja kita bahas lengkap di bawah ini.
 
Namun sebelumnya pastikan terlebih dahulu bahwa aplikasi OVO anda merupakan yang versi terbaru, jika belum maka anda bisa memperbarui terlebih dahulu di play store atau bisa juga melalui tautan link di bawah ini.
 
 

Cara Login OVO Melalui Email

Untuk cara login akun OVO menggunakan email, pastikan anda dahulu mencantumkan data alamat email saat pembuatan akun OVO anda, sehingga email tersebut bisa membantu anda mengembalikan akun apabila nomor ponsel anda hilang atau sudah tidak aktif.

Jika anda dahulu merasa telah mencantumkan alamat Email, maka anda bisa login akun OVO anda menggunakan Email, namun menggunakan cara khusus yakni sebagai berikut:


Pertama anda wajib menghubungi call center ovo terlebih dahulu, yaitu dengan cara menelepon ke nomor 1500696 atau bisa juga melalu email resmi OVO di cs@ovo.id.

Anda bisa menjelaskan masalah anda yaitu nomor telepon pada akun OVO anda sudah tidak aktif, sehingga anda tidak bisa mendapatkan kode OTP. Anda bisa mengatakan kepada call center OVO untuk mengirimkan kode OTP tersebut ke alamat email yang terkait dengan akun OVO anda, sehingga nantinya anda bisa mendapat kode OTP dari email anda untuk login ke akun OVO anda.


Ganti Nomor Telepon Anda

Jika anda sudah berhasil masuk ke akun OVO anda, maka jangan lupa untuk mengubah nomor telepon akun OVO anda ke nomor telepon anda yang baru. Caranya adalah masuk ke menu Profile dan pilih Ubah Profil, seperti pada gambar di bawah ini.

ovo


Kemudian klik ubah pada bagian nomor telepon dan masukkan kode Security OVO anda, lalu anda tinggal mengubahnya ke nomor telepon anda yang baru, seperti pada gambar di bawah ini.

ovo

Dengan demikian anda telah berhasil login ke akun OVO menggunakan email dan akun OVO anda kembali normal, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.







0 Response to "Cara Login atau Masuk Akun OVO Melalui Email, Terbaru dan Mudah Banget!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact