Cara Mengatasi Masalah Kode OTP OVO Karena Nomor Sudah Tidak Aktif atau Terblokir

 CARA MENGATASI TIDAK DAPAT KODE OTP OVO KARENA NOMOR MATI ATAU HILANG

OVO merupakan salah satu aplikasi layanan dompet digital yang paling populer saat ini, aplikasi ini didirikan oleh Lippo Group sejak 25 September 2017 dan terus berkembang hingga saat ini. Aplikasi ini dapat membantu anda memberikan layanan keuangan digital, tentunya untuk kebutuhan pembayaran atau transaksi yang lebih mudah secara digital atau online.
 
OVO menawarkan berbagai macam kemudahan dalam transaksi merchant, contohnya transaksi pulsa, transaksi online, hingga transaksi secara offline di berbagai merchant yang sudah menjadi mitra dan terhubung di OVO. Bahkan OVO juga bisa membantu para pengusaha dalam menjangkau pelanggan dan mengembangkan bisnis.
 

 
Para merchant bisa melakukan promosi dan menawarkan promo di OVO, khususnya bagi pengguna yang ingin transaksi offline di merchant menggunakan metode pembayaran OVO. Bahkan tingkat keamanan OVO yang tinggi membuat para pengguna suka dan puas menggunakan aplikasi ini, karena cukup membantu untuk kebutuhan transaksi cepat.
 
 

Transaksi Menggunakan OVO

Di zaman yang serba teknologi modern ini, adanya layanan dompet digital memang sangat membantu banyak orang dalam melakukan transaksi dengan metode pembayaran elektronik. Bahkan pengguna bisa lebih mudah karena tak perlu membawa uang cash, sehingga lebih memudahkan dalam mengontrol keuangan.
 
Di OVO anda juga bisa transfer saldo ke sesama OVO, ke layanan dompet digital lain, maupun ke rekening bank. Untuk mengisi saldo OVO, anda hanya perlu melakukan transfer saldo dari rekening bank ke akun OVO anda, atau anda bisa menggunakan bantuan jasa top up OVO.
 
 

Keamanan OVO

OVO merupakan salah satu layanan dompet digital paling favorit, tentunya dengan keamanan yang cukup tinggi. Keamanan OVO diantaranya adalah anda harus memasukkan PIN OVO anda setiap membuka aplikasi OVO, serta harus melakukan verifikasi kode OTP setiap ingin login akun OVO.
 
Selain itu anda juga akan dimintai kode OTP yang dikirim via SMS apabila anda ingin login akun OVO anda, sehingga akun anda akan sangat aman dari serangan cyber. Namun hal ini bisa merepotkan apabila nomor telepon yang anda gunakan untuk membuat akun OVO sudah Tidak aktif, sehingga anda tidak bisa mendapatkan kode OTP SMS tersebut.
 
 
Bahkan masalah ini bisa menjadi besar apabila anda panik dan belum terlalu lihai dalam dunia teknologi, tak sedikit orang yang malah kehilangan akun dan rugi karena kehilangan saldo yang ada di akun, terutama para pengguna yang belum upgrade ke OVO premium.

Lantas apakah masih bisa sih login akun OVO yang nomornya sudah mati atau tidak aktif? apakah nomor telepon OVO yang sudah terblokir tersebut bisa diatasi dan dihidupkan kembali? Langsung saja, untuk lebih jelasnya kita bahas secara lengkap di bawah ini.


Cara Mengatasi Masalah Login OVO yang Nomornya Sudah Tidak Aktif

Bagi anda yang ingin login akun OVO yang nomornya sudah tidak aktif tentunya akan kesulitan karena OVO mengirim kode OTP via pesan SMS, namun masih terdapat cara untuk mengatasi hal ini, langsung saja untuk lebih lengkapnya simak penjelasannya di bawah ini.

Sudah Upgrade OVO Premier

Jika akun OVO anda sudah upgrade ke OVO Premier maka untuk mengatasi masalah tersebut lebih mudah, anda tinggal menghubungi call center OVO dengan cara telpon ke 1500696 atau bisa juga melalui email resmi OVO di cs@ovo.id.

Anda bisa menjelaskan masalah anda yaitu tidak dapat login ke akun OVO karena nomor telepon sudah tidak aktif, kemudian pihak OVO akan mengecek dan mencocokkan data diri anda seperti data KTP yang sudah terhubung ke akun OVO anda. Jika data anda benar dan dikonfirmasi, maka anda akan dibantu dalam memulihkan akun OVO anda.


Belum Upgrade OVO Premier

Jika anda belum upgrade akun OVO anda ke premier maka biasanya akan cukup sulit proses pemulihannya, namun jika anda sudah mengaitkan email pada akun OVO atau saat pembuatan akun OVO, maka anda bisa menghubungi call center OVO untuk mengirim kode OTP ke alamat email yang terhubung dengan akun OVO anda.

Dengan demikian pihak OVO akan mengalihkan pengiriman kode OTP ke alamat email yang terhubung dengan akun OVO anda, sehingga anda bisa menggunakan kode tersebut untuk login ke akun OVO anda.

Lantas bagaimana jika saat membuat akun OVO anda lupa mencantumkan alamat email? tenang saja, karena anda bisa juga menghubungkan atau bahkan mengubah alamat email melalui pengaturan OVO. Caranya anda tinggal buka menu Ubah Profil dan masukkan alamat email yang ingin anda kaitkan seperti pada gambar di bawah ini.

ovo

Dengan demikian anda tidak akan repot apabila terjadi masalah nomor yang sudah mati, atau bisa juga anda ganti nomor telepon anda yang sudah mati ke nomor telepon yang baru pada menu tersebut.
 
 
Sekian yang dapat Tomtekno sampaikan mengenai cara mengatasi masalah kode OTP OVO karena nomor mati atau sudah tidak aktif, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.
 
 
 
 
 
 
 

0 Response to "Cara Mengatasi Masalah Kode OTP OVO Karena Nomor Sudah Tidak Aktif atau Terblokir"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact