Cara Menangani dan Melaporkan Tindakan Penipuan di Aplikasi OVO, Mudah!

 CARA MELAPORKAN PENIPUAN DI APLIKASI OVO

Di zaman yang serba canggih ini, transaksi online bisa dibilang sudah menjadi hal yang sering di dilakukan saat ini, mulai dari transfer hingga jual beli secara online. Berhubungan dengan hal tersebut, hadirnya layanan dompet digital tentunya sangat bermanfaat dalam kebutuhan transaksi online, terutama dapat memberikan kemudahan orang dalam transaksi online.
 
Salah satu layanan aplikasi dompet digital paling populer saat ini adalah OVO, di mana OVO saat ini memiliki banyak pengguna dan sering dijadikan alat yang mendukung transaksi dalam bentuk digital.
 
 
ovo

Bahkan saat ini terdapat banyak merchant offline maupun online yang sudah support pembayaran via OVO, jadi anda bisa lebih luas dalam melakukan transaksi menggunakan OVO. Dengan keamanan yang sangat tinggi, tentunya OVO juga bisa anda gunakan sebagai tempat tabungan yang bisa membantu anda apabila ada keperluan transaksi yang mendesak, sehingga anda tidak perlu pergi ke ATM atau membuat m-banking yang biasanya cukup berisiko.
 
 

Transaksi Menggunakan OVO

 Di OVO juga anda akun anda tidak diharuskan ada saldo, jadi akun anda tidak akan terblokir apabila tidak terdapat saldo di dalamnya. Namun akan lebih baik apabila akun OVO anda memiliki saldo, karena akan sangat membantu anda dalam transaksi online atau transaksi yang mendesak.
 
Di OVO anda juga bisa transfer saldo ke sesama OVO, ke layanan dompet digital lain, maupun ke rekening bank. Untuk mengisi saldo OVO, anda hanya perlu melakukan transfer saldo dari rekening bank ke akun OVO anda, atau anda bisa menggunakan bantuan jasa top up OVO.
 
 
Bahkan anda bisa membeli kebutuhan pulsa maupun token listrik secara langsung, serta membayar berbagai macam jenis tagihan dengan mudah hanya dengan menggunakan aplikasi OVO.
 
 

Penipuan di OVO

Semakin berkembangnya teknologi dan internet saat ini, tindak kejahatan seperti penipuan pun kian ikut berkembang dan menjadikan teknologi sebagai sasaran dalam melancarkan aksinya.
 
Saat ini banyak beredar mengenai penipuan yang berkedok teknologi digital, salah satunya penipuan yang mengatasnamakan OVO. Hal ini tentunya sangat meresahkan pengguna, mengingat OVO merupakan layanan dompet digital yang merupakan tempat menyimpan uang, sehingga tak heran jika OVO menjadi sasaran empuk bagi para penipu dalam melancarkan aksinya.


Cara Melaporkan Penipuan di OVO

Dalam menyikapi para penipu yang merajalela, sebenarnya pihak OVO tidak tinggal diam dalam hal ini. Pihak OVO sudah membuat pernyataan sebagai berikut: "Jika anda menerima indikasi penipuan yang mengatasnamakan pihak OVO/PT Visionet Internasional seperti menjanjikan anda sebuah hadiah, meminta anda memberikan Security Code atau Kode Verifikasi atau meminta anda mentransfer sejumlah uang ke nomor rekening tertentu, segera laporkan melalui form (Kirim Laporan) yang sudah disediakan OVO".

Anda bisa mengirim laporan melalui formulir yang sudah disediakan oleh pihak OVO, yaitu di sini FORM, sertakan email anda yang aktif dan nomor ponsel yang terhubung dengan akun OVO anda, lalu deskripsikan kendalamu pada kolom yang telah disediakan, anda juga bisa menyertakan foto maupun screenshot sebagai barang bukti, jika sudah maka klik Kirim.


Pihak OVO akan menanggapi laporan anda dengan membalas ke email aktif anda, OVO akan selalu berusaha menjaga keamanan setiap penggunanya, oleh karena itu jangan pernah memberikan Security Code anda kepada siapapun termasuk pihak OVO. Semua informasi terkait kegiatan promosi OVO dapat dilihat melalui aplikasi OVO ataupun akun Social Media resmi OVO, jadi selalu pastikan kebenaran informasi yang anda terima.



Demikian penjelasan mengenai cara menangani atau melaporkan tindakan penipuan di aplikasi OVO, semoga artikel ini bisa membantu dan terima kasih telah berkunjung.





0 Response to "Cara Menangani dan Melaporkan Tindakan Penipuan di Aplikasi OVO, Mudah!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact