Aplikasi CapCut Sering Terhenti atau Force Close, Ternyata 3 Ini Penyebabnya!

 3 PENYEBAB DAN CARA MENGATASI APLIKASI CAPCUT SERING KELUAR SENDIRI

CapCut merupakan salah satu aplikasi edit video paling populer di play store saat ini, bahkan aplikasi ini masih bertahan di 10 besar aplikasi paling populer di play store yang tentunya menandakan bahwa banyak sekali orang yang download dan menggunakan aplikasi ini, terutama untuk kebutuhan edit video di smartphone.
 
Di zaman sekarang, kebutuhan orang dalam kegiatan editing video khususnya untuk perangkat smartphone tentunya sangat besar. Mulai dari untuk postingan media sosial Instagram dan TikTok, untuk kebutuhan story, hingga untuk kebutuhan Youtube, jadi tak heran jika banyak orang yang mencari dan memilih aplikasi edit video terbaik di smartphone yang mendukung kebutuhan tersebut.
 
capcut

 
Terlebih lagi aplikasi CapCut bisa di unduh secara gratis dan bisa digunakan secara gratis pula tanpa harus berlangganan, dengan fitur editing yang terbilang sangat lengkap untuk kelas aplikasi edit video di smartphone, tentunya tak heran jika aplikasi CapCut memiliki banyak sekali pengguna.
 
 

Fitur Edit di CapCut

Seperti yang kita ketahui bahwa CapCut memiliki fitur edit video yang cukup lengkap untuk sekelas aplikasi smartphone, bahkan tidak adanya watermark pastinya menjadi alasan utama bagi banyak orang yang menyukai aplikasi ini.
 
 
Mengingat sangat mudahnya mengedit video di CapCut dengan hasil yang cukup bagus bahkan untuk kelas pemula, tak heran jika hampir semua pengguna TikTok juga menggunakan aplikasi CapCut sebagai aplikasi edit video.
 
 

Mengedit Menggunakan CapCut

Seperti yang kita ketahui bahwa CapCut saat ini bisa dibilang aplikasi edit video yang sempurna di smartphone, khususnya dalam kebutuhan edit video pendek untuk konten TikTok maupun Instagram.

Aplikasi CapCut juga tidak sulit untuk digunakan, bahkan berkat adanya fitur template membuat para pengguna baru bisa mengedit video pendek yang keren dengan sangat mudah, bahkan tanpa harus memikirkan pengeditan.



Namun aplikasi CapCut bisa dibilang tidak ringan untuk dijalankan, apalagi terkadang anda harus online jika ingin mengedit video menggunakan CapCut. Tak heran jika tak sedikit para pengguna yang mengalami kendala yaitu masalah aplikasi CapCut yang sering keluar sendiri saat digunakan.

Lantas apa sih yang membuat aplikasi CapCut selalu keluar sendiri saat digunakan? serta bagaimana sih cara mengatasinya? langsung saja untuk lebih jelasnya kita bahas lengkap di bawah ini.


Penyebab dan Cara Mengatasi CapCut sering Keluar Sendiri

1. RAM Penuh

Hal pertama yang sering menjadi penyebab aplikasi CapCut keluar sendiri saat digunakan adalah karena RAM ponsel telah penuh, sehingga ponsel terasa lambat dan tidak mampu menjalankan aplikasi CapCut. Alhasil aplikasi CapCut tidak berjalan dengan normal dan bahkan keluar sendiri, sehingga hal ini sangat mengganggu proses edit video anda.

Hal ini juga karena aplikasi CapCut cukup berat untuk dijalankan, terlebih lagi terkadang pengguna harus online dalam mengedit video di CapCut. Berdasarkan beberapa pengamatan dan percobaan yang Tomtekno lakukan, paling tidak kapasitas minimal RAM ponsel anda 2GB atau lebih untuk bisa menjalankan CapCut dengan lancar.


2. Aplikasi Belum Diperbarui

Masalah CapCut yang sering keluar sendiri bisa juga terjadi karena adanya bug di aplikasi CapCut, bug ini bisa terjadi karena aplikasi CapCut tidak diperbarui ke versi yang terbaru. Oleh karena itu, selalu pastikan bahwa aplikasi CapCut anda merupakan versi yang terbaru, jika belum maka anda bisa memperbarui terlebih dahulu di play store atau bisa juga melalui tautan link di bawah ini.



3. Aplikasi Bukan Versi Resmi

Masalah ini juga dapat terjadi apabila anda menggunakan aplikasi CapCut yang tidak resmi, oleh karena itu pastikan anda menginstall aplikasi CapCut hanya melalui play store maupun App Store, jangan di internet maupun yang lainnya. Hal ini karena aplikasi modifikasi atau yang bukan versi asli biasanya diselipi Malware, yang tentunya bisa merusak perangkat anda.




Demikian ketiga hal yang bisa menjadi penyebab aplikasi CapCut sering keluar sendiri, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.






0 Response to "Aplikasi CapCut Sering Terhenti atau Force Close, Ternyata 3 Ini Penyebabnya!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact