Inilah Cara Membuat Quotes saat Mengedit di Aplikasi CapCut, Auto Baper!

 CARA MEMBUAT QUOTES SAAT MENGEDIT DI CAPCUT

CapCut merupakan salah aplikasi edit video paling populer di play store saat ini, bahkan aplikasi ini masih bertahan di 10 besar aplikasi paling populer di play store yang tentunya menandakan bahwa banyak sekali orang yang download dan menggunakan aplikasi ini, terutama untuk kebutuhan edit video di smartphone.
 
Di zaman sekarang, kebutuhan orang dalam kegiatan editing video khususnya untuk perangkat smartphone tentunya sangat besar. Mulai dari untuk postingan media sosial Instagram dan TikTok, untuk kebutuhan story, hingga untuk kebutuhan Youtube, jadi tak heran jika banyak orang yang mencari dan memilih aplikasi edit video terbaik di smartphone yang mendukung kebutuhan tersebut.
 

 
Terlebih lagi aplikasi CapCut bisa di unduh secara gratis dan bisa digunakan secara gratis pula tanpa harus berlangganan, dengan fitur editing yang terbilang sangat lengkap untuk kelas aplikasi edit video di smartphone, tentunya tak heran jika aplikasi CapCut memiliki banyak sekali pengguna.
 
 

Fitur Edit di CapCut

Seperti yang kita ketahui bahwa CapCut memiliki fitur edit video yang cukup lengkap untuk sekelas aplikasi smartphone, bahkan tidak adanya watermark pastinya menjadi alasan utama bagi banyak orang yang menyukai aplikasi ini.
 
Selain itu, di CapCut tersedia banyak template buatan para pengguna CapCut yang tentunya bisa membantu anda untuk lebih mudah dalam mengedit video. Bahkan aplikasi CapCut bisa terhubung langsung dengan TikTok, jadi anda bisa langsung membagi hasil editan ke akun TikTok anda dengan mudah.
 
 
Mengingat sangat mudahnya mengedit video di CapCut dengan hasil yang cukup bagus bahkan untuk kelas pemula, tak heran jika hampir semua pengguna TikTok juga menggunakan aplikasi CapCut sebagai aplikasi edit video.
 
 

Mengedit Menggunakan CapCut

CapCut saat ini bisa dibilang merupakan salah satu aplikasi edit video terbaik di smartphone, khususnya dalam kebutuhan edit-edit video pendek untuk keperluan konten TikTok dan Instagram atau hanya untuk story media sosial.

Walaupun dalam mengedit di CapCut cukup mudah karena adanya fitur template yang bahkan bisa membuat pemula bisa mengedit video keren, namun tak sedikit pengguna yang lebih memilih mengedit video secara manual karena lebih keren dan lebih bebas dalam berkreasi.


Salah satu pengeditan video pendek yang paling populer di CapCut adalah mengedit video quotes, pengeditan ini sangat menarik bagi banyak orang karena si pembuat video bisa menuangkan kata-kata dalam video editan.

Namun mengedit secara manual di CapCut tentunya anda harus paham atau setidaknya belajar terlebih dahulu cara-caranya, jika anda belum bisa mengenai cara mengedit video Quotes di CapCut, langsung saja anda bisa mengikuti penjelasan caranya secara lengkap di bawah ini.


Cara Membuat Quotes saat Mengedit di CapCut

1. Dalam mengedit video Quotes di CapCut, hal pertama yang harus anda lakukan adalah menyiapkan terlebih dahulu Quotes atau kata-kata yang ingin anda gunakan di video nantinya. Anda bisa berkreasi dengan kata-kata buatan sendiri dan ungkapan hati anda, atau bisa juga dengan mencari Quotes yang ada di internet.

Usahakan kata-kata tidak terlalu panjang dan paling panjang hanya 2 kalimat saja, sehingga video editan nantinya lebih bagus dan menarik perhatian.


2. Kemudian anda bisa menyiapkan musik atau audio yang nantinya digunakan untuk suara video editan anda, usahakan agar musik yang anda gunakan sesuai dengan Quotes anda. Misalnya quotes anda merupakan kata-kata sedih, maka anda bisa menggunakan musik yang memiliki feel sedih.

Anda bisa menggunakan musik yang disediakan di CapCut, atau bisa juga menggunakan musik-musik yang ada di TikTok.


3. Selanjutnya download sebuah aplikasi bernama Logopit, anda bisa download aplikasi tersebut di play store atau bisa juga melalui tautan link di bawah ini.



4. Jika sudah anda install, anda bisa buka aplikasi tersebut dan anda bisa memilih ukuran gambar yang anda inginkan. Di sini Tomtekno memilih ukuran Instagram Stories, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

capcut

5. Kemudian anda bisa ke tab foto dan pilih Tambahkan Gambar, seperti pada gambar di bawah ini.

logo maker

6. Selanjutnya masukkan gambar yang ingin anda jadikan background edit video CapCut, jika sudah maka anda bisa ke tab teks dan klik Tambahkan Teks, seperti pada gambar di bawah ini.

capcut


7. Setelah itu anda tinggal mengetik Quotes yang telah anda sediakan, jika sudah maka klik Tambahkan, seperti pada gambar di bawah ini.

capcut

8. Kemudian anda bisa mengedit gaya huruf maupun warna huruf untuk tulisan quotes yang anda buat dengan sesuka hati, fiturnya lengkap jadi anda bisa berkreasi dengan leluasa, seperti pada gambar di bawah ini.

capcut

9. Setelah itu anda bisa ke tab simpan, lalu anda bisa pilih Unduh JPG. Maka hasil edit tersebut akan tersimpan sebagai gambar JPG dan bisa anda gunakan untuk edit video Quotes di CapCut.

capcut

10. Langkah terakhir anda tinggal menggunakan gambar tersebut untuk mengedit video di CapCut, anda tinggal membuat efek-efek video saja karena Quotes sudah tertulis di gambar. Anda bisa melakukan pengeditan video sesuai beat lagu, jika anda belum tahu caranya maka anda bisa membaca artikel di bawah ini.



Atau anda bisa melakukan kreasi sendiri mengenai efek dan cara mengedit video, sehingga hasilnya lebih memiliki ciri khas tersendiri.



Demikian yang dapat Tomtekno sampaikan mengenai cara membuat Quotes saat mengedit video di CapCut, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.









0 Response to "Inilah Cara Membuat Quotes saat Mengedit di Aplikasi CapCut, Auto Baper!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact