5 Cara Membuat Mentahan untuk Bahan Edit Video di CapCut

 CARA MEMBUAT MENTAHAN DI CAPCUT

CapCut merupakan salah satu aplikasi edit video paling populer di play store saat ini, bahkan aplikasi ini masih bertahan di 10 besar aplikasi paling populer di play store yang tentunya menandakan bahwa banyak sekali orang yang download dan menggunakan aplikasi ini, terutama untuk kebutuhan edit video di smartphone.
 
Di zaman sekarang, kebutuhan orang dalam kegiatan editing video khususnya untuk perangkat smartphone tentunya sangat besar. Mulai dari untuk postingan media sosial Instagram dan TikTok, untuk kebutuhan story, hingga untuk kebutuhan Youtube, jadi tak heran jika banyak orang yang mencari dan memilih aplikasi edit video terbaik di smartphone yang mendukung kebutuhan tersebut.
 
capcut

 
Terlebih lagi aplikasi CapCut bisa di unduh secara gratis dan bisa digunakan secara gratis pula tanpa harus berlangganan, dengan fitur editing yang terbilang sangat lengkap untuk kelas aplikasi edit video di smartphone, tentunya tak heran jika aplikasi CapCut memiliki banyak sekali pengguna.
 
 

Fitur Edit di CapCut

Seperti yang kita ketahui bahwa CapCut memiliki fitur edit video yang cukup lengkap untuk sekelas aplikasi smartphone, bahkan tidak adanya watermark pastinya menjadi alasan utama bagi banyak orang yang menyukai aplikasi ini.
 
Selain itu, di CapCut tersedia banyak template buatan para pengguna CapCut yang tentunya bisa membantu anda untuk lebih mudah dalam mengedit video. Bahkan aplikasi CapCut bisa terhubung langsung dengan TikTok, jadi anda bisa langsung membagi hasil editan ke akun TikTok anda dengan mudah.
 
 
Mengingat sangat mudahnya mengedit video di CapCut dengan hasil yang cukup bagus bahkan untuk kelas pemula, tak heran jika hampir semua pengguna TikTok juga menggunakan aplikasi CapCut sebagai aplikasi edit video.
 
 

Mengedit Menggunakan CapCut

CapCut saat ini bisa dibilang sebagai salah satu aplikasi edit video paling sempurna di smartphone, khususnya untuk kebutuhan edit-edit video pendek dan aplikasinya yang bisa digunakan secara gratis tanpa harus berlangganan.
 
Dalam mengedit di aplikasi CapCut sebenarnya cukup mudah, bahkan para pemula saja bisa mengedit video pendek yang keren di CapCut. Hal ini karena adanya fitur template yang membantu pengguna mengedit video dengan mudah, bahkan pengguna tak perlu mengatur efek tak perlu repot apabila mengedit menggunakan template.


Namun tak sedikit juga pengguna yang memilih untuk mengedit secara manual, alasannya adalah karena ingin lebih leluasa dan bebas dalam berkreasi mengedit video. Seperti contohnya bebas dalam memilih efek maupun tulisan di video, hingga bebas dalam memilih durasi pengeditan.

Dalam mengedit secara manual di CapCut tentunya anda harus memiliki mentahan untuk digunakan sebagai bahan edit video, baik berupa foto, video, maupun musik yang digunakan untuk suara video nantinya. Bagi anda yang tidak tahu cara membuat mentahan di CapCut, langsung saja caranya kita bahas lengkap di bawah ini.



Cara Membuat atau Mendapatkan Mentahan di CapCut

Terdapat beberapa cara dalam membuat mentahan untuk mengedit video di CapCut, diantaranya sebagai berikut:

1. Gunakan Video yang Sudah Disediakan CapCut

Cara pertama adalah dengan memanfaatkan video mentahan yang sudah disediakan oleh aplikasi CapCut, cara menggunakannya adalah dengan pilih New Project dan pilih tab Video Stok. Maka anda akan mendapati banyak mentahan video yang sudah disiapkan oleh CapCut, seperti pada gambar di bawah ini.

capcut

Untuk cara menggunakannya anda harus online terlebih dahulu dan download mentahan tersebut, sehingga anda bisa menggunakannya secara offline nantinya. Anda bisa memilih mentahan video yang anda anggap bagus, lalu klik Tambah untuk menggunakannya dalam mengedit video.


2. Video Rekaman Sendiri

Jika anda ingin berkreasi, maka anda bisa merekam video sendiri untuk dijadikan mentahan bahan edit di CapCut, hal ini membuat anda lebih kreatif dan lebih menarik.

merekam


3. Mengedit Foto

Selain menggunakan video, banyak juga yang mengedit video di CapCut hanya menggunakan mentahan foto. Tentunya anda bisa menggunakan foto-foto yang tersimpan di perangkat anda, atau anda bisa mengedit terlebih dahulu foto tersebut di aplikasi khusus edit foto sebelum menggunakannya untuk bahan edit video.

Anda bisa menggunakan aplikasi bernama Logopit sebagai aplikasi edit foto, aplikasi ini memiliki keunggulan yaitu fitur yang lengkap dan mudah dipahami oleh pemula. Anda bisa download aplikasi tersebut di play store, atau bisa juga melalui tautan link di bawah ini.



4. Mencari Mentahan Video di Internet

Selain itu anda bisa menggunakan mentahan yang banyak tersedia di internet, misalnya anda bisa mencarinya di situs Pixabay, situs tersebut terkenal menyediakan mentahan foto maupun video yang bisa digunakan secara gratis.

pixabay


 

5. Menggunakan Foto atau Video Orang Lain

Cara terakhir adalah dengan menggunakan foto atau video orang lain untuk digunakan sebagai mentahan edit video di CapCut, misalnya anda bisa menggunakan foto atau video orang terkenal. Namun untuk menggunakan foto atau video orang lain akan lebih baik apabila anda meminta izin terlebih dahulu pada si pemilik foto maupun video tersebut.
 
 
 
 
Demikian 5 cara membuat atau mencari mentahan untuk bahan edit di CapCut, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

0 Response to "5 Cara Membuat Mentahan untuk Bahan Edit Video di CapCut"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact