Animasi di CapCut Tidak Bisa Dipakai atau Digunakan, Ternyata Ini Penyebabnya!

 PENYEBAB ANIMASI DI CAPCUT TIDAK BISA DIBUKA

CapCut merupakan salah aplikasi edit video paling populer di play store saat ini, bahkan aplikasi ini masih bertahan di 10 besar aplikasi paling populer di play store yang tentunya menandakan bahwa banyak sekali orang yang download dan menggunakan aplikasi ini, terutama untuk kebutuhan edit video di smartphone.
 
Di zaman sekarang, kebutuhan orang dalam kegiatan editing video khususnya untuk perangkat smartphone tentunya sangat besar. Mulai dari untuk postingan media sosial Instagram dan TikTok, untuk kebutuhan story, hingga untuk kebutuhan Youtube, jadi tak heran jika banyak orang yang mencari dan memilih aplikasi edit video terbaik di smartphone yang mendukung kebutuhan tersebut.
 
capcut

 
Terlebih lagi aplikasi CapCut bisa di unduh secara gratis dan bisa digunakan secara gratis pula tanpa harus berlangganan, dengan fitur editing yang terbilang sangat lengkap untuk kelas aplikasi edit video di smartphone, tentunya tak heran jika aplikasi CapCut memiliki banyak sekali pengguna.
 
 

Fitur Edit di CapCut

Seperti yang kita ketahui bahwa CapCut memiliki fitur edit video yang cukup lengkap untuk sekelas aplikasi smartphone, bahkan tidak adanya watermark pastinya menjadi alasan utama bagi banyak orang yang menyukai aplikasi ini.
 
Selain itu, di CapCut tersedia banyak template buatan para pengguna CapCut yang tentunya bisa membantu anda untuk lebih mudah dalam mengedit video. Bahkan aplikasi CapCut bisa terhubung langsung dengan TikTok, jadi anda bisa langsung membagi hasil editan ke akun TikTok anda dengan mudah.
 
 
Mengingat sangat mudahnya mengedit video di CapCut dengan hasil yang cukup bagus bahkan untuk kelas pemula, tak heran jika hampir semua pengguna TikTok juga menggunakan aplikasi CapCut sebagai aplikasi edit video.
 
 

Mengedit Menggunakan CapCut

Seperti yang kita ketahui bahwa aplikasi CapCut saat ini merupakan aplikasi edit video paling populer di play store, khususnya untuk kebutuhan edit-edit video pendek untuk konten TikTok maupun Instagram. Tak heran jika aplikasi ini sangat terkenal dan memiliki banyak pengguna, bahkan hampir semua orang tahu aplikasi CapCut.

Walaupun CapCut memiliki fitur template yang bisa membuat pengguna bisa mengedit video pendek keren dengan mudah, namun tak sedikit orang yang lebih memilih untuk mengedit secara manual karena bisa lebih leluasa dalam berkreasi.


Salah satu fitur yang sering digunakan dalam mengedit manual di CapCut adalah mengedit menggunakan efek animasi, efek animasi sering digunakan untuk beberapa jenis editan pendek.

Namun tak sedikit para pengguna yang mengalami kendala atau masalah ketika ingin menggunakan animasi di CapCut, lantas kenapa masalah animasi tersebut bisa terjadi? apa sih penyebab fitur animasi tidak bisa dibuka? untuk lebih jelasnya mengenai penyebab dan cara mengatasi fitur animasi tidak bisa dipakai, langsung saja kita bahas lengkap di bawah ini.



Cara Mengatasi Animasi Tidak Bisa Dibuka di CapCut

1. Bug

Hal pertama yang bisa menyebabkan masalah fitur animasi di CapCut tidak bisa digunakan adalah karena adanya bug di aplikasi CapCut, bug tersebut bisa terjadi apabila aplikasi CapCut sudah lawas atau belum diperbarui ke versi terbaru. Oleh karena itu pastikan bahwa aplikasi CapCut anda merupakan versi terbaru, anda bisa memperbarui di play store atau bisa juga melalui tautan link di bawah ini.



2. Anda Pengguna Offline

Jika anda pengguna CapCut offline, maka anda harus men-download data animasi terlebih dahulu secara online agar bisa digunakan secara offline, seperti pada gambar di bawah ini.

capcut


Jika anda belum mendownload data animasi, maka anda tidak bisa menggunakan animasi tersebut dan akan terdapat ikon berputar ketika anda ingin menggunakan animasi tersebut secara offline, seperti pada gambar di atas.

Solusi untuk mengatasi hal ini, maka satu-satunya hal yang bisa anda lakukan adalah dengan online terlebih dahulu dan download data animasi yang ingin anda gunakan dengan cara klik animasi tersebut, sehingga anda bisa menggunakan animasi tersebut apabila anda offline.

Disclaimer: Sebaiknya jangan download semua animasi yang ada di CapCut, karena bisa menguras penyimpanan internal anda.



Demikian cara mengatasi tidak bisa menggunakan animasi di CapCut, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.









0 Response to "Animasi di CapCut Tidak Bisa Dipakai atau Digunakan, Ternyata Ini Penyebabnya!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact