Cara Mudah Mengedit Video Jedag Jedug Sesuai Beat Lagu di CapCut, Auto Viral!

 CARA EDIT VIDEO JADI JEDAG JEDUG DI CAPCUT

CapCut merupakan salah satu aplikasi edit video paling populer di play store saat ini, bahkan aplikasi ini masih bertahan di 10 besar aplikasi paling populer di play store yang tentunya menandakan bahwa banyak sekali orang yang download dan menggunakan aplikasi ini, terutama untuk kebutuhan edit video di smartphone.
 
Di zaman sekarang, kebutuhan orang dalam kegiatan editing video khususnya untuk perangkat smartphone tentunya sangat besar. Mulai dari untuk postingan media sosial Instagram dan TikTok, untuk kebutuhan story, hingga untuk kebutuhan Youtube, jadi tak heran jika banyak orang yang mencari dan memilih aplikasi edit video terbaik di smartphone yang mendukung kebutuhan tersebut.
 
 
capcut

Terlebih lagi aplikasi CapCut bisa di unduh secara gratis dan bisa digunakan secara gratis pula tanpa harus berlangganan, dengan fitur editing yang terbilang sangat lengkap untuk kelas aplikasi edit video di smartphone, tentunya tak heran jika aplikasi CapCut memiliki banyak sekali pengguna.
 
 

Fitur Edit di CapCut

Seperti yang kita ketahui bahwa CapCut memiliki fitur edit video yang cukup lengkap untuk sekelas aplikasi smartphone, bahkan tidak adanya watermark pastinya menjadi alasan utama bagi banyak orang yang menyukai aplikasi ini.
 
Selain itu, di CapCut tersedia banyak template buatan para pengguna CapCut yang tentunya bisa membantu anda untuk lebih mudah dalam mengedit video. Bahkan aplikasi CapCut bisa terhubung langsung dengan TikTok, jadi anda bisa langsung membagi hasil editan ke akun TikTok anda dengan mudah.
 
 
Mengingat sangat mudahnya mengedit video di CapCut dengan hasil yang cukup bagus bahkan untuk kelas pemula, tak heran jika hampir semua pengguna TikTok juga menggunakan aplikasi CapCut sebagai aplikasi edit video.
 
 

Mengedit Menggunakan CapCut

Dalam mengedit video menggunakan aplikasi CapCut, tentunya anda wajib belajar terlebih dahulu apabila anda masih pemula. Walaupun CapCut memiliki fitur template yang bisa membantu para pemula untuk mengedit video keren dengan mudah, namun perlu diketahui bahwa mengedit video secara manual jauh lebih bagus karena anda bisa berkreasi sendiri sesuka hati.

Salah satu jenis editan yang paling populer di CapCut adalah mengedit video dengan efek jedag jedug sesuai dengan beat lagu, tak heran jika editan jenis ini sering anda temui di TikTok, Instagram, maupun media sosial lain. Kebanyakan orang mengedit video tersebut menggunakan aplikasi CapCut yang memiliki fitur cukup lengkap.


Untuk cara mengedit video jedag jedug anda harus mengedit secara manual di CapCut, sehingga anda bisa lebih berkreasi. Bagi anda yang belum paham mengenai cara mengedit video jedag jedug, langsung saja anda bisa mengikuti caranya sebagai berikut:


Cara Mengedit Video Jedag Jedug

1. Dalam mengedit video jedag jedug di CapCut, hal pertama yang harus anda lakukan adalah buat project baru dan masukkan foto yang ingin anda jadikan video jedag jedug.

2. Pastikan anda sudah menyiapkan musik yang ingin anda gunakan untuk membuat video jedag jedug, musik tersebut juga harus nge-beat dan jedag jedug, biasanya para pengguna menggunakan musik-musik yang ada di TikTok.

3. Jika musik sudah ada, masukkan musik tersebut ke dalam pengeditan. Caranya klik menu Audio dan pilih Sound, lalu masukkan musik yang sudah anda siapkan tadi.

4. Selanjutnya klik pada bagian layer video, kemudian tarik hingga sama dengan ukuran panjang musik yang anda gunakan. Jika musik yang anda gunakan kepanjangan, maka potong dan ambil bagian beat nya saja, seperti pada gambar di bawah ini.

capcut

5. Kemudian yang harus anda lakukan adalah menandai setiap beat pada musik yang anda gunakan, caranya klik layer audio dan pilih menu Sesuaikan pemotongan, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

CapCut


Lalu anda tinggal menandai beat pada musik yang anda gunakan, caranya tepatkan garis putih ke bagian beat dan klik Tambahkan irama. Tandai semua beat lagu dan jika sudah maka klik centang, seperti pada gambar di bawah ini.

capcut



6. Selanjutnya potong-potong video sesuai dengan tanda beat lagu, jangan lupa untuk klik layer video terlebih dahulu dan gunakan menu Bagi untuk memotong. Lakukan potongan pada semua tanda beat lagu, seperti pada gambar di bawah ini.

capcut

 
7. Setelah video berhasil anda potong-potong sesuai dengan tanda beat lagu, klik pada potongan pertama dan beri Animasi sesuka anda, seperti pada gambar di bawah ini.

capcut

8. Selanjutnya pada potongan kedua anda perbesar videonya dengan cara menarik kedua belah sisi, seperti pada gambar di bawah ini.

capcut

Untuk potongan ketiga beri animasi dan potongan keempat perbesar videonya, begitu untuk seterusnya hingga semua tanda beat. Jika sudah selesai anda buat, coba putar video dan bisa dipastikan video jedag jedug anda sudah siap.


Demikian cara membuat video jedag jedug terbaru, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.






0 Response to "Cara Mudah Mengedit Video Jedag Jedug Sesuai Beat Lagu di CapCut, Auto Viral!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact