Cara Membuat Efek Zoom Membesarkan dan Mengecilkan di CapCut, Mudah!

 CARA MEMBUAT EFEK ZOOM DI APLIKASI CAPCUT

CapCut merupakan salah satu aplikasi edit video paling populer di play store saat ini, bahkan aplikasi ini masih bertahan di 10 besar aplikasi paling populer di play store yang tentunya menandakan bahwa banyak sekali orang yang download dan menggunakan aplikasi ini, terutama untuk kebutuhan edit video di smartphone.
 
Di zaman sekarang, kebutuhan orang dalam kegiatan editing video khususnya untuk perangkat smartphone tentunya sangat besar. Mulai dari untuk postingan media sosial Instagram dan TikTok, untuk kebutuhan story, hingga untuk kebutuhan Youtube, jadi tak heran jika banyak orang yang mencari dan memilih aplikasi edit video terbaik di smartphone yang mendukung kebutuhan tersebut.
 
capcut

 
Terlebih lagi aplikasi CapCut bisa di unduh secara gratis dan bisa digunakan secara gratis pula tanpa harus berlangganan, dengan fitur editing yang terbilang sangat lengkap untuk kelas aplikasi edit video di smartphone, tentunya tak heran jika aplikasi CapCut memiliki banyak sekali pengguna.
 
 

Fitur Edit di CapCut

Seperti yang kita ketahui bahwa CapCut memiliki fitur edit video yang cukup lengkap untuk sekelas aplikasi smartphone, bahkan tidak adanya watermark pastinya menjadi alasan utama bagi banyak orang yang menyukai aplikasi ini.
 
Selain itu, di CapCut tersedia banyak template buatan para pengguna CapCut yang tentunya bisa membantu anda untuk lebih mudah dalam mengedit video. Bahkan aplikasi CapCut bisa terhubung langsung dengan TikTok, jadi anda bisa langsung membagi hasil editan ke akun TikTok anda dengan mudah.
 
 
Mengingat sangat mudahnya mengedit video di CapCut dengan hasil yang cukup bagus bahkan untuk kelas pemula, tak heran jika hampir semua pengguna TikTok juga menggunakan aplikasi CapCut sebagai aplikasi edit video.
 
 

Mengedit Menggunakan CapCut

Seperti yang kita ketahui bahwa aplikasi CapCut saat ini bisa dibilang sebagai salah satu aplikasi edit video terbaik di smartphone, khususnya untuk kebutuhan edit-edit video pendek yang biasanya untuk keperluan konten TikTok, Instagram, serta media sosial lainnya.
 
Walaupun terdapat fitur template yang bisa membantu anda lebih mudah dalam mengedit video, namun anda juga perlu belajar mengedit secara manual agar anda bisa berkreasi dan menuangkan inspirasi sendiri dalam mengedit video.
 
 
Salah satu editan yang cukup populer di CapCut adalah editan yang memanfaatkan efek Zoom in dan Zoom out, editan semacam ini biasanya diiringi dengan lagu yang asyik dan membuat video terlihat sangat menari, biasanya zoom akan di arahkan ke bagian ekspresi wajah.
 
Namun untuk membuat efek zoom cukup rumit, terutama bagi para pemula. Oleh karena itu, bagi anda yang belum tahu mengenai cara membuat efek zoom video editan di CapCut, langsung saja anda simak caranya secara lengkap di bawah ini.
 
 
 

Cara Membuat Efek Zoom di CapCut

Untuk membuat efek zoom di aplikasi CapCut, hal pertama yang harus anda lakukan adalah menandai terlebih dahulu beat lagu yang anda gunakan, sehingga nantinya efek zoom yang dibuat bisa sesuai dengan beat lagu.

Untuk cara menandai beat lagu, anda bisa klik layer Audio dan pilih menu Sesuaikan pemotongan, seperti pada gambar di bawah ini.

capcut

Kemudian anda tinggal mengarahkan garis putih ke bagian audio yang nge-beat, lalu klik Tambahkan irama untuk menandai beat lagu, seperti pada gambar di bawah ini.

capcut

Setelah anda tandai bagian-bagian beat lagu yang ingin anda buat zoom videonya, maka klik centang yang ada di bagian pojok kanan bawah, seperti pada gambar di atas.


Selanjutnya yang harus anda lakukan adalah menambahkan key frame video tepat pada beat lagu yang ditandai, caranya adalah klik layer video dan arahkan garis putih ke bagian beat lagu yang ditandai, lalu klik tambahkan key frame seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

capcut


Kemudian setelah anda tandai semua beat dengan key frame seperti pada gambar di atas, arahkan garis putih pada bagian key frame dan anda tinggal memperbesar gambar videonya di bagian atas menggunakan 2 jari anda untuk melakukan zoom.
 
Lakukan hal yang sama pada semua key frame yang anda buat, maka video efek zoom anda telah jadi dan tinggal anda ekspor saja, seperti pada gambar di bawah ini.

capcut


Demikian cara lengkap untuk membuat efek zoom saat mengedit di aplikasi CapCut, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.







0 Response to "Cara Membuat Efek Zoom Membesarkan dan Mengecilkan di CapCut, Mudah!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact