Cara Menggunakan Preset Saat Mengedit Video di CapCut, Mudah Banget!

 CARA MENGEDIT DAN MENGGUNAKAN PRESET DI CAPCUT

CapCut merupakan salah aplikasi edit video paling populer di play store saat ini, bahkan aplikasi ini masih bertahan di 10 besar aplikasi paling populer di play store yang tentunya menandakan bahwa banyak sekali orang yang download dan menggunakan aplikasi ini, terutama untuk kebutuhan edit video di smartphone.
 
Di zaman sekarang, kebutuhan orang dalam kegiatan editing video khususnya untuk perangkat smartphone tentunya sangat besar. Mulai dari untuk postingan media sosial Instagram dan TikTok, untuk kebutuhan story, hingga untuk kebutuhan Youtube, jadi tak heran jika banyak orang yang mencari dan memilih aplikasi edit video terbaik di smartphone yang mendukung kebutuhan tersebut.
 
capcut

 
Terlebih lagi aplikasi CapCut bisa di unduh secara gratis dan bisa digunakan secara gratis pula tanpa harus berlangganan, dengan fitur editing yang terbilang sangat lengkap untuk kelas aplikasi edit video di smartphone, tentunya tak heran jika aplikasi CapCut memiliki banyak sekali pengguna.
 
 

Fitur Edit di CapCut

Seperti yang kita ketahui bahwa CapCut memiliki fitur edit video yang cukup lengkap untuk sekelas aplikasi smartphone, bahkan tidak adanya watermark pastinya menjadi alasan utama bagi banyak orang yang menyukai aplikasi ini.
 
Selain itu, di CapCut tersedia banyak template buatan para pengguna CapCut yang tentunya bisa membantu anda untuk lebih mudah dalam mengedit video. Bahkan aplikasi CapCut bisa terhubung langsung dengan TikTok, jadi anda bisa langsung membagi hasil editan ke akun TikTok anda dengan mudah.


Mengingat sangat mudahnya mengedit video di CapCut dengan hasil yang cukup bagus bahkan untuk kelas pemula, tak heran jika hampir semua pengguna TikTok juga menggunakan aplikasi CapCut sebagai aplikasi edit video.


Mengedit Menggunakan CapCut

CapCut saat ini bisa dibilang sebagai salah satu aplikasi edit video paling populer di play store saat ini, terutama untuk kebutuhan mengedit video-video pendek yang keren untuk postingan media sosial maupun untuk story.

Cara penggunaannya juga layaknya aplikasi edit video pada umumnya, namun bisa juga lebih mudah untuk pemula karena adanya fitur template di CapCut yang bisa membantu para pemula untuk mengedit video menjadi lebih mudah.



Dalam mengedit video menggunakan CapCut tentunya kita harus paham mengenai fitur-fitur pengeditan, terutama fitur-fitur preset yang sangat penting dalam membuat efek-efek visual video. Preset adalah fitur pengeditan berupa bayangan, kecerahan, kontras, dan lain-lain semacamnya.

Dalam menggunakan fitur preset di aplikasi CapCut tentunya anda wajib paham, karena sangat penting dalam membuat video hasil editan menjadi lebih keren. Mengenai cara menggunakan fitur preset di CapCut, langsung saja kita bahas secara lengkap di bawah ini.


Cara Menggunakan Fitur Preset di CapCut

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah masuk ke pengeditan video anda, lalu klik layer video seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

capcut


Selanjutnya cari dan klik pada menu Sesuaikan, seperti pada gambar di bawah ini.
 
capcut


Kemudian anda akan menemukan berbagai macam menu preset yang bisa anda gunakan untuk membuat video lebih bagus, terdapat 12 macam dan diantaranya sebagai berikut:
 
capcut

 
1. Kecerahan: Untuk mengatur kecerahan video
 
2. Kontras: Untuk menyatukan dan menyesuaikan antara cahaya dan warna.
 
3. Saturasi: Untuk intensitas warna atau hue pada video.
 
4. Pencahayaan: Untuk mengatur gelap dan terang video.
 
5. Pertajam: Untuk mengatur ketajaman tekstur dan warna video.
 
6. Soroti: Untuk membuat warna video lebih tersoroti dan lebih jelas.
 
7. Bayangan: Untuk mengatur bayangan dan area gelap pada video.
 
8. Suhu: Untuk mengatur aura video terasa panas maupun dingin.
 
9. Rona: Mengatur frekuensi warna untuk lebih menyatu.
 
10. Pudar: Untuk mengatur efek pudar pada video.
  
11. Vinyet: Untuk membuat efek dekoratif bayangan pada bagian tepi video.
 
12. Butiran: Untuk mengatur kasar dan halus visual video.


Demikian penjelasan dan cara menggunakan preset di aplikasi CapCut, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.







0 Response to "Cara Menggunakan Preset Saat Mengedit Video di CapCut, Mudah Banget!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact