2 Cara Menambahkan Font atau Huruf di CapCut, Lebih Lengkap dan Mudah Banget!

 CARA MENGEDIT TULISAN ATAU KATA-KATA DI CAPCUT

CapCut merupakan salah aplikasi edit video paling populer di play store saat ini, bahkan aplikasi ini masih bertahan di 10 besar aplikasi paling populer di play store yang tentunya menandakan bahwa banyak sekali orang yang download dan menggunakan aplikasi ini, terutama untuk kebutuhan edit video di smartphone.
 
Di zaman sekarang, kebutuhan orang dalam kegiatan editing video khususnya untuk perangkat smartphone tentunya sangat besar. Mulai dari untuk postingan media sosial Instagram dan TikTok, untuk kebutuhan story, hingga untuk kebutuhan Youtube, jadi tak heran jika banyak orang yang mencari dan memilih aplikasi edit video terbaik di smartphone yang mendukung kebutuhan tersebut.
 
capcut

 
Terlebih lagi aplikasi CapCut bisa di unduh secara gratis dan bisa digunakan secara gratis pula tanpa harus berlangganan, dengan fitur editing yang terbilang sangat lengkap untuk kelas aplikasi edit video di smartphone, tentunya tak heran jika aplikasi CapCut memiliki banyak sekali pengguna.
 
 
 

Fitur Edit di CapCut

Seperti yang kita ketahui bahwa CapCut memiliki fitur edit video yang cukup lengkap untuk sekelas aplikasi smartphone, bahkan tidak adanya watermark pastinya menjadi alasan utama bagi banyak orang yang menyukai aplikasi ini.
 
Selain itu, di CapCut tersedia banyak template buatan para pengguna CapCut yang tentunya bisa membantu anda untuk lebih mudah dalam mengedit video. Bahkan aplikasi CapCut bisa terhubung langsung dengan TikTok, jadi anda bisa langsung membagi hasil editan ke akun TikTok anda dengan mudah.
 
 
Mengingat sangat mudahnya mengedit video di CapCut dengan hasil yang cukup bagus bahkan untuk kelas pemula, tak heran jika hampir semua pengguna TikTok juga menggunakan aplikasi CapCut sebagai aplikasi edit video.
 
 

Mengedit Menggunakan CapCut

Seperti yang telah kita ketahui, bahwa aplikasi CapCut saat ini bisa dibilang menjadi salah satu aplikasi edit video paling sempurna di smartphone. Khususnya untuk kebutuhan edit video pendek, terutama untuk konten TikTok, Instagram, maupun media sosial lainnya. Terlebih lagi CapCut terbilang cukup mudah untuk digunakan oleh para pemula, jadi tak heran jika aplikasi ini sangat populer dan banyak orang yang menggunakan aplikasi ini.

Walaupun cukup mudah digunakan karena adanya bantuan fitur template di aplikasi CapCut, anda juga harus paham mengenai pengeditan manual di CapCut, yaitu cara-cara mengedit video di CapCut.


Salah satu pengeditan yang sering dipelajari pengguna adalah mengenai cara menambahkan font atau huruf di aplikasi CapCut, hal ini sangat penting karena saat mengedit video terkadang anda perlu menambahkan tulisan-tulisan atau Quotes, sehingga membuat video editan lebih bagus.

Mengenai cara menggunakan font atau mengedit tulisan di CapCut caranya cukup mudah, langsung saja bagi yang belum paham maka anda bisa menyimak penjelasannya secara lengkap di bawah ini.


Cara Menambah Font di CapCut

1. Cara Menambah Font Langsung di CapCut

Bagi anda yang belum tahu cara menambah tulisan di CapCut secara langsung maka anda tinggal masuk ke pengeditan video anda di CapCut, kemudian pilih menu Teks seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

capcut


Kemudian anda bisa memilih menu Tambahkan teks, seperti pada gambar di bawah ini.

capcut


Setelah itu anda bisa memilih gaya huruf yang ingin anda gunakan, namun di CapCut hanya tersedia beberapa model font saja. Anda bisa menambahkan border atau efek huruf sehingga bisa tampak lebih bagus, seperti pada gambar di bawah ini.

capcut


Selain itu anda bisa memilih font yang sudah memiliki efek pada tab Efek, seperti pada gambar di bawah ini.

capcut

Anda juga bisa menggunakan model tulisan seperti gelembung percakapan pada tab Gelembung, seperti pada gambar di bawah ini.

capcut


Anda juga bisa menambahkan efek transisi huruf di CapCut, sehingga bisa membuat tulisan anda lebih hidup di video editan anda, seperti pada gambar di bawah ini.

capcut

Anda bisa membuat tulisan dengan font-font tersebut sebanyak mungkin sesuai dengan yang anda butuhkan, tentunya akan membuat video anda menjadi lebih keren lagi.



2. Cara Menambah Font di CapCut dengan Aplikasi Tambahan

Jika anda merasa font yang ada di CapCut kurang lengkap dan kurang bagus, maka anda bisa menggunakan bantuan aplikasi tambahan untuk membuat font atau tulisan lebih keren di CapCut. Nama aplikasinya adalah Fonts for Instagram, anda bisa download aplikasi tersebut di play store atau bisa juga melalui tautan link yang ada di bawah ini.

font for instagram




Setelah anda install, buka aplikasi tersebut dan anda bisa membuat tulisan dengan gaya huruf yang bermacam-macam. Buat tulisan dengan font yang anda suka dan kemudian salin tulisan tersebut, lalu masuk ke pengeditan teks di CapCut dan paste pada bagian Masukkan teks, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

capcut

Dengan demikian anda bisa menggunakan font yang berbeda dan tidak ada di aplikasi CapCut, tentunya bisa membuat video anda menjadi lebih keren.


Cara Mengedit Tulisan Pada Template CapCut

Khusus bagi anda yang mengedit menggunakan Template di CapCut, maka anda tidak bisa mengedit teks yang ada di template tersebut. Tentunya jika anda ingin berkreasi menggunakan teks buatan sendiri maka anda harus mengedit video secara manual, seperti cara-cara di atas.



Demikian penjelasan lengkap mengenai cara menambah font di CapCut, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.







0 Response to "2 Cara Menambahkan Font atau Huruf di CapCut, Lebih Lengkap dan Mudah Banget!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact