Begini Cara Menggabungkan Animasi di Aplikasi CapCut, 100% Berhasil!

 CARA MENGGABUNGKAN 2 ANIMASI SAAT MENGEDIT DI CAPCUT

Seperti yang telah kita ketahui bahwa CapCut saat ini merupakan aplikasi edit video nomor 1 di smartphone. Hal ini dikarenakan hampir semua pengguna TikTok juga menggunakan aplikasi CapCut untuk edit video, jadi tak heran jika aplikasi CapCut saat ini menjadi 10 besar aplikasi yang paling populer di play store.
 
CapCut memang identik dengan para pengguna TikTok,  hal tersebut memang tidak mengherankan, mengingat bahwa tampilan fitur editing di CapCut sangat cocok dengan model editing video TikTok. Berbagai macam fitur dan tampilan pengeditan yang cukup mudah dipahami membuat aplikasi CapCut sangat cocok untuk editing video pendek seperti video-video TikTok.
 
capcut

 
Aplikasi CapCut juga terkenal memiliki beberapa fitur yang sepertinya tidak bisa ditemukan di aplikasi-aplikasi pengedit video lainnya di smartphone, hal inilah yang menjadi alasan banyak orang ingin download dan menggunakan aplikasi CapCut.
 
 

Perkembangan Aplikasi CapCut

Apakah anda juga menggunakan aplikasi CapCut? seberapa puas kah pengalaman anda selama menggunakan aplikasi CapCut? bisa diceritakan di kolom komentar ya.
 
Semenjak rilis pada April 2020 lalu, CapCut terus berkembang hingga menjadi salah satu aplikasi yang populer di play store saat ini. Banyak pembaruan yang terjadi dan tentunya menghadirkan fitur-fitur baru, pastinya demi menjadi aplikasi yang sempurna untuk pengguna dalam kebutuhan mengedit video.
 
 
Hal ini tak mengherankan, mengingat target utama aplikasi CapCut adalah para pengguna aplikasi TikTok. Di mana saat ini kebutuhan pengguna dalam bidang mengedit video memang sangat tinggi, terutama para pengguna smartphone yang ingin membuat konten seperti video pendek untuk diunggah ke TikTok maupun Instagram.


Mengedit Menggunakan CapCut

Walaupun di CapCut terdapat fitur template yang bisa membantu anda mengedit video dengan sangat mudah, namun dengan mengedit secara manual maka anda bisa menuangkan kreasi dan inspirasi anda, terutama dengan efek video buatan sendiri dan tentunya bisa membuat kreasi tulisan sendiri di video editan.

Berbeda dengan anda menggunakan template yang hanya perlu menambahkan foto atau video saja saat pengeditan, alhasil anda tidak bisa berkreasi lebih. Oleh karena itu, walaupun CapCut cukup mudah digunakan tapi anda juga harus bisa mengedit secara manual.


Salah satu hal yang harus dipelajari dalam mengedit secara manual di CapCut adalah mengenai cara menggabungkan 2 animasi di CapCut, tentunya caranya cukup sulit jika anda belum mengetahui atau masih pemula. Namun sebelumnya pastikan terlebih dahulu bahwa aplikasi CapCut anda merupakan yang versi terbaru, jika belum maka anda bisa memperbarui terlebih dahulu di play store atau bisa juga melalui tautan link di bawah ini.



Langsung saja, bagi anda yang belum paham mengenai cara menggabungkan animasi di CapCut maka anda bisa menyimak caranya secara lengkap di bawah ini.



Cara Menggabungkan 2 Animasi atau Lebih di CapCut

Pertama buat New Project dan anda hanya perlu menggunakan satu file foto saja untuk membuat editan video, tapi bebas sesuka anda karena ini hanya contoh saja. Ketika sudah masuk ke pengeditan video maka anda bisa klik layer video dan Salin file berjumlah sesuai dengan jumlah animasi yang ingin anda gunakan, seperti pada gambar di bawah ini.
 
capcut

 
Di sini Tomtekno menyalin file hingga menjadi 14 dan sesuai dengan jumlah beat lagu yang digunakan, pastikan anda menyalin sesuai dengan jumlah beat lagu yang anda gunakan. Seperti pada gambar di bawah ini.

capcut

 
Kemudian anda bisa mengatur durasi setiap file sesuai dengan durasi beat lagu yang anda gunakan, cara mengatur durasinya anda bisa klik layer file dan tarik, atur durasi setiap file yang disalin dengan teliti.


Selanjutnya anda tinggal menambahkan animasi pada setiap file, caranya klik layer file dan klik menu Animasi. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

capcut


Lalu anda bisa pilih menu Kombo dan pilih animasi yang menurut anda bagus, seperti pada gambar di bawah ini.

capcut

Lakukan hal yang sama pada setiap layer file hasil salinan anda tadi, anda bisa memilih animasi yang berbeda-beda pada setiap file. Jika anda rasa sudah pas dan bagus, serta sesuai dengan beat lagu maka anda bisa langsung ekspor untuk membuatnya menjadi video.


Demikian penjelasan lengkap mengenai cara menggabungkan animasi di CapCut, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.










0 Response to "Begini Cara Menggabungkan Animasi di Aplikasi CapCut, 100% Berhasil!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact