Cara Mengatasi Video Edit CapCut Tidak Bisa Diupload di Whatsapp Story, Padahal!

 CARA AGAR VIDEO HASIL EDIT CAPCUT BISA UPLOAD DI STATUS WHATSAPP

CapCut merupakan salah aplikasi edit video paling populer di play store saat ini, bahkan aplikasi ini masih bertahan di 10 besar aplikasi paling populer di play store yang tentunya menandakan bahwa banyak sekali orang yang download dan menggunakan aplikasi ini, terutama untuk kebutuhan edit video di smartphone.
 
Di zaman sekarang, kebutuhan orang dalam kegiatan editing video khususnya untuk perangkat smartphone tentunya sangat besar. Mulai dari untuk postingan media sosial Instagram dan TikTok, untuk kebutuhan story, hingga untuk kebutuhan Youtube, jadi tak heran jika banyak orang yang mencari dan memilih aplikasi edit video terbaik di smartphone yang mendukung kebutuhan tersebut.
 
capcut

 
Terlebih lagi aplikasi CapCut bisa di unduh secara gratis dan bisa digunakan secara gratis pula tanpa harus berlangganan, dengan fitur editing yang terbilang sangat lengkap untuk kelas aplikasi edit video di smartphone, tentunya tak heran jika aplikasi CapCut memiliki banyak sekali pengguna.
 
 

Fitur Edit di CapCut

Seperti yang kita ketahui bahwa CapCut memiliki fitur edit video yang cukup lengkap untuk sekelas aplikasi smartphone, bahkan tidak adanya watermark pastinya menjadi alasan utama bagi banyak orang yang menyukai aplikasi ini.
 
Selain itu, di CapCut tersedia banyak template buatan para pengguna CapCut yang tentunya bisa membantu anda untuk lebih mudah dalam mengedit video. Bahkan aplikasi CapCut bisa terhubung langsung dengan TikTok, jadi anda bisa langsung membagi hasil editan ke akun TikTok anda dengan mudah.
 
 
Mengingat sangat mudahnya mengedit video di CapCut dengan hasil yang cukup bagus bahkan untuk kelas pemula, tak heran jika hampir semua pengguna TikTok juga menggunakan aplikasi CapCut sebagai aplikasi edit video.
 
 

Mengedit di CapCut

CapCut saat ini bisa dibilang sebagai aplikasi edit video yang sempurna untuk smartphone, khususnya untuk edit-edit video pendek yang digunakan untuk konten TikTok, postingan Instagram, hingga untuk sekadar digunakan sebagai story media sosial.

Namun dibalik sempurnanya aplikasi CapCut, tak sedikit orang yang mendapati masalah atau kendala, terutama masalah tidak bisa upload video editan CapCut ke status Whatsapp atau yang sering disebut Story Wa.


Masalah ini bisa terjadi karena beberapa faktor, langsung saja untuk penyebab dan cara mengatasinya kita bahas secara lengkap di bawah ini.


1. Bug Aplikasi

Masalah ini bisa terjadi karena disebabkan oleh bug pada aplikasi CapCut yang disebabkan oleh aplikasi yang belum diperbarui ke versi terbaru, alhasil karena adanya bug tersebut terkadang bisa menyebabkan proses ekstrak tidak sempurna pada video hasil editan, sehingga bisa membuat anda tidak bisa upload video hasil editan ke Whatsapp.

Untuk mengatasi hal ini, anda bisa memperbarui terlebih dahulu aplikasi CapCut di play store atau App Store apabila anda menggunakan iOS, atau bisa juga dengan melalui tautan link yang ada di bawah ini.


Dengan memperbarui aplikasi CapCut ke versi terbaru, maka tidak akan ada bug pada aplikasi tersebut.


2. Langsung Share

Jika anda merasa kesulitan dalam upload video hasil edit di CapCut ke Whatsapp, maka anda bisa langsung share video hasil editan tersebut setelah selesai anda ekstrak. Caranya adalah selesaikan terlebih dahulu editan anda, lalu langsung ekstrak saja.

Kemudian setelah proses ekstrak selesai, klik Bagikan ke platform lain, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

capcut


Selanjutnya pilih Whatsapp, seperti pada gambar di bawah ini.

capcut

 
Lalu anda tinggal klik pada Status saya untuk upload video tersebut ke Whatsapp, seperti pada gambar di bawah ini.

capcut


Dengan demikian anda bisa upload video hasil edit CapCut anda ke Whatsapp anda, sekian yang dapat Tomtekno sampaikan, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.






0 Response to "Cara Mengatasi Video Edit CapCut Tidak Bisa Diupload di Whatsapp Story, Padahal!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact