Cara Memasukkan Video yang Ingin di Edit ke Aplikasi CapCut, Mudah Banget!

 CARA MEMASUKKAN VIDEO KE CAPCUT

CapCut merupakan salah aplikasi edit video paling populer di play store saat ini, bahkan aplikasi ini masih bertahan di 10 besar aplikasi paling populer di play store yang tentunya menandakan bahwa banyak sekali orang yang download dan menggunakan aplikasi ini, terutama untuk kebutuhan edit video di smartphone.
 
Di zaman sekarang, kebutuhan orang dalam kegiatan editing video khususnya untuk perangkat smartphone tentunya sangat besar. Mulai dari untuk postingan media sosial Instagram dan TikTok, untuk kebutuhan story, hingga untuk kebutuhan Youtube, jadi tak heran jika banyak orang yang mencari dan memilih aplikasi edit video terbaik di smartphone yang mendukung kebutuhan tersebut.
 
 
capcut

Terlebih lagi aplikasi CapCut bisa di unduh secara gratis dan bisa digunakan secara gratis pula tanpa harus berlangganan, dengan fitur editing yang terbilang sangat lengkap untuk kelas aplikasi edit video di smartphone, tentunya tak heran jika aplikasi CapCut memiliki banyak sekali pengguna.
 
 

Fitur Edit di CapCut

Seperti yang kita ketahui bahwa CapCut memiliki fitur edit video yang cukup lengkap untuk sekelas aplikasi smartphone, bahkan tidak adanya watermark pastinya menjadi alasan utama bagi banyak orang yang menyukai aplikasi ini.
 
Selain itu, di CapCut tersedia banyak template buatan para pengguna CapCut yang tentunya bisa membantu anda untuk lebih mudah dalam mengedit video. Bahkan aplikasi CapCut bisa terhubung langsung dengan TikTok, jadi anda bisa langsung membagi hasil editan ke akun TikTok anda dengan mudah.
 
 
Mengingat sangat mudahnya mengedit video di CapCut dengan hasil yang cukup bagus bahkan untuk kelas pemula, tak heran jika hampir semua pengguna TikTok juga menggunakan aplikasi CapCut sebagai aplikasi edit video.
 
 

Mengedit Menggunakan CapCut

Dalam mengedit video menggunakan aplikasi CapCut, tentunya kita melakukan ekspor video atau memasukkan video yang ingin diedit ke aplikasi CapCut. Sehingga video tersebut nantinya bisa langsung dilakukan pengeditan untuk video tersebut.

Namun pada dasarnya tak sedikit pengguna CapCut terutama pengguna baru yang masih merasa kebingungan mengenai cara memasukkan video ke aplikasi CapCut, karena yang dijumpai adalah file-file foto saja dan tidak ditemukan video.


Sebenarnya untuk cara memasukkan video ke pengeditan CapCut cukuplah mudah, hanya saja bisa merepotkan apabila belum mengetahui caranya. Langsung saja, untuk cara ekspor video ke CapCut kita bahas secara lengkap di bawah ini.

Sebelumnya pastikan terlebih dahulu bahwa anda menggunakan aplikasi CapCut versi terbaru, jika belum versi terbaru maka anda bisa memperbarui terlebih dahulu di play store atau bisa juga melalui tautan link di bawah ini.



Cara Memasukkan Video ke CapCut

1. Jika anda ingin memasukkan video ke pengeditan CapCut, maka langkah pertama yang harus anda lakukan adalah buka terlebih dahulu aplikasi CapCut dan klik ikon plus di bagian tengah layar, seperti pada gambar di bawah ini.

CapCut

2. Kemudian pastikan bahwa anda memberi izin aplikasi CapCut untuk mengakses media dan penyimpanan di ponsel anda, sehingga anda bisa memasukkan file ke dalam aplikasi CapCut, seperti pada gambar di bawah ini.

capcut


3. Jika anda hanya mendapati file-file foto saja, maka anda bisa klik tab video di bagian atas untuk menampilkan file-file video, seperti pada gambar di bawah ini.

capcut

 
4. Kemudian anda bisa memilih video yang ingin anda edit dengan cara klik, jika anda anda rasa cukup maka klik Tambah di bagian pojok kanan bawah, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.



5. Kemudian klik ikon bulat di bagian pojok kanan atas untuk menandai video, seperti pada gambar di bawah ini.

capcut

6. Selanjutnya jika video sudah anda tandai maka anda tinggal klik Tambah di bagian bawah, dengan demikian video akan langsung masuk ke menu pengeditan, seperti pada gambar di bawah ini.

capcut


Demikian cara lengkap dan mudah dalam memasukkan video ke CapCut, semoga artikel ini bisa membantu anda dan terima kasih telah berkunjung.








0 Response to "Cara Memasukkan Video yang Ingin di Edit ke Aplikasi CapCut, Mudah Banget!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact