Aplikasi CapCut Tidak Ada di Play Store, Ternyata Ini Penyebabnya!

 PENYEBAB APLIKASI CAPCUT TIDAK DITEMUKAN DI PLAY STORE

CapCut merupakan salah aplikasi edit video paling populer di play store saat ini, bahkan aplikasi ini masih bertahan di 10 besar aplikasi paling populer di play store yang tentunya menandakan bahwa banyak sekali orang yang download dan menggunakan aplikasi ini, terutama untuk kebutuhan edit video di smartphone.
 
Di zaman sekarang, kebutuhan orang dalam kegiatan editing video khususnya untuk perangkat smartphone tentunya sangat besar. Mulai dari untuk postingan media sosial Instagram dan TikTok, untuk kebutuhan story, hingga untuk kebutuhan Youtube, jadi tak heran jika banyak orang yang mencari dan memilih aplikasi edit video terbaik di smartphone yang mendukung kebutuhan tersebut.
 
 
capcut

Terlebih lagi aplikasi CapCut bisa di unduh secara gratis dan bisa digunakan secara gratis pula tanpa harus berlangganan, dengan fitur editing yang terbilang sangat lengkap untuk kelas aplikasi edit video di smartphone, tentunya tak heran jika aplikasi CapCut memiliki banyak sekali pengguna.
 
 

Fitur Edit di CapCut

Seperti yang kita ketahui bahwa CapCut memiliki fitur edit video yang cukup lengkap untuk sekelas aplikasi smartphone, bahkan tidak adanya watermark pastinya menjadi alasan utama bagi banyak orang yang menyukai aplikasi ini.
 
Selain itu, di CapCut tersedia banyak template buatan para pengguna CapCut yang tentunya bisa membantu anda untuk lebih mudah dalam mengedit video. Bahkan aplikasi CapCut bisa terhubung langsung dengan TikTok, jadi anda bisa langsung membagi hasil editan ke akun TikTok anda dengan mudah.
 
 
Mengingat sangat mudahnya mengedit video di CapCut dengan hasil yang cukup bagus bahkan untuk kelas pemula, tak heran jika hampir semua pengguna TikTok juga menggunakan aplikasi CapCut sebagai aplikasi edit video.
 
 

Aplikasi CapCut Tidak Ada di Play Store

Setiap aplikasi tentu pernah mengalami suatu masalah atau kendala walaupun hanya sekedar bug, terutama pada aplikasi CapCut. Salah satu masalah yang masih sering dijumpai oleh pengguna CapCut adalah masalah tidak ditemukannya aplikasi CapCut di play store, hal ini tentunya sangat menyusahkan karena CapCut merupakan salah satu aplikasi edit video terbaik di play store.
 
Masalah aplikasi yang tidak ditemukan di play store sebenarnya bisa terjadi pada aplikasi-aplikasi lainnya, tentunya disebabkan oleh beberapa hal. Walaupun banyak yang beranggapan bahwa hal tersebut disebabkan oleh ponsel jadul, ponsel error, play store error, dan lain-lain.


Untuk lebih jelasnya mengenai masalah tersebut dan agar tidak salah dalam menyimpulkan, langsung saja kita bahas secara lengkap di bawah ini.



Penyebab Aplikasi CapCut Tidak Ditemukan di Play Store

Jika anda tidak bisa menemukan aplikasi CapCut di play store, hal ini bisa jadi karena disebabkan oleh ponsel anda tidak mendukung dalam menginstall aplikasi CapCut. Sebab perlu diketahui bahwa aplikasi CapCut hanya bisa digunakan pada ponsel dengan Android 5.0 atau lebih tinggi, sehingga jika ponsel anda masih menggunakan Android dengan versi di bawah 5.0 maka anda tidak bisa menginstall atau menemukan aplikasi CapCut di play store.

capcut


Karena perangkat anda tidak mendukung aplikasi CapCut, maka secara otomatis play store menyembunyikan aplikasi CapCut tersebut sebagaimana yang dijelaskan pada fitur Google Play.

masalah saat menggunakan play store
 
Berdasarkan yang dijelaskan pada situs support bantuan Play Store, dijelaskan bahwa jika anda tidak menemukan aplikasi CapCut di play store maka bisa dipastikan bahwa:

  • Perangkat Android atau Chromebook tidak mendukung aplikasi tersebut.
  • Anda mungkin telah menyembunyikan aplikasi tersebut dan perlu mengaktifkannya lagi.
  • Coba untuk restart ponsel terlebih dahulu.
Dalam beberapa hal di atas, yang paling sering terjadi adalah karena ponsel tidak mendukung aplikasi tersebut. Untuk mengatasi hal ini terdapat 2 cara yang bisa anda lakukan, diantaranya sebagai berikut:
 
1. Anda bisa melakukan upgrade OS anda jika hal tersebut masih memungkinkan bagi perangkat anda, untuk caranya anda bisa mencari di Youtube agar lebih jelas. 
 
2. Jika perangkat anda sudah tidak memungkinkan untuk upgrade Android, maka satu-satunya cara yang bisa anda lakukan adalah dengan mengganti atau membeli ponsel baru, terutama ponsel yang menggunakan OS Android di atas 5.0.
 
 
Demikian cara mengatasi aplikasi CapCut ysng tidak ditemukan di play store, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.
 
 
 
 
 
 
 

0 Response to "Aplikasi CapCut Tidak Ada di Play Store, Ternyata Ini Penyebabnya!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact