Letak Fitur Pencarian di Aplikasi CapCut, Sudah Adakah?

 CARA MENGGUNAKAN FITUR PENCARIAN DI CAPCUT

CapCut merupakan salah satu aplikasi edit video paling populer di play store saat ini, bahkan aplikasi ini masih bertahan di 10 besar aplikasi paling populer di play store yang tentunya menandakan bahwa banyak sekali orang yang download dan menggunakan aplikasi ini, terutama untuk kebutuhan edit video di smartphone.
 
Di zaman sekarang, kebutuhan orang dalam kegiatan editing video khususnya untuk perangkat smartphone tentunya sangat besar. Mulai dari untuk postingan media sosial Instagram dan TikTok, untuk kebutuhan story, hingga untuk kebutuhan Youtube, jadi tak heran jika banyak orang yang mencari dan memilih aplikasi edit video terbaik di smartphone yang mendukung kebutuhan tersebut.
 
 
capcut

Terlebih lagi aplikasi CapCut bisa di unduh secara gratis dan bisa digunakan secara gratis pula tanpa harus berlangganan, dengan fitur editing yang terbilang sangat lengkap untuk kelas aplikasi edit video di smartphone, tentunya tak heran jika aplikasi CapCut memiliki banyak sekali pengguna.
 
 

Fitur Edit di CapCut

Seperti yang kita ketahui bahwa CapCut memiliki fitur edit video yang cukup lengkap untuk sekelas aplikasi smartphone, bahkan tidak adanya watermark pastinya menjadi alasan utama bagi banyak orang yang menyukai aplikasi ini.
 
Selain itu, di CapCut tersedia banyak template buatan para pengguna CapCut yang tentunya bisa membantu anda untuk lebih mudah dalam mengedit video. Bahkan aplikasi CapCut bisa terhubung langsung dengan TikTok, jadi anda bisa langsung membagi hasil editan ke akun TikTok anda dengan mudah.
 
 
Mengingat sangat mudahnya mengedit video di CapCut dengan hasil yang cukup bagus bahkan untuk kelas pemula, tak heran jika hampir semua pengguna TikTok juga menggunakan aplikasi CapCut sebagai aplikasi edit video.
 
 

Mengedit Menggunakan CapCut

Seperti yang kita ketahui bahwa CapCut saat ini bisa dibilang sebagai salah satu aplikasi edit video paling sempurna di smartphone, khususnya untuk kebutuhan edit video pendek untuk konten TikTok, Instagram, maupun media sosial lainnya.

Mengedit menggunakan CapCut bisa dibilang cukup mudah, bahkan bagi para pemula. Hal ini dikarenakan adanya fitur template di aplikasi CapCut yang bisa membuat anda lebih mudah dalam mengedit video pendek, jadi tak heran jika sekarang hampir semua orang bisa mengedit video pendek yang bagus dan keren.



Di CapCut terdapat banyak sekali template yang bisa digunakan oleh para pengguna CapCut, template-template tersebut merupakan buatan para pengguna CapCut yang telah mendaftar menjadi editor di CapCut.

Namun banyaknya template yang ada tentunya bisa membuat anda sulit dalam mencari template pilihan tanpa adanya fitur pencarian, misalnya adalah template buatan teman atau kenalan anda. Lantas apakah bisa melakukan pencarian atau search di aplikasi CapCut? langsung saja kita bahas secara lengkap di bawah ini.

Namun sebelumnya pastikan terlebih dahulu bahwa aplikasi CapCut anda merupakan yang versi terbaru, jika belum maka anda bisa memperbarui terlebih dahulu di play store atau bisa juga melalui tautan link di bawah ini.



Cara Melakukan Pencarian di Aplikasi CapCut

Perlu diketahui bahwa sampai saat ini aplikasi CapCut belum memiliki atau belum menyediakan fitur pencarian, padahal bagi banyak pengguna menyatakan bahwa fitur pencarian sangat dibutuhkan di aplikasi CapCut, tentunya untuk pencarian template yang lebih detail.

Sampai saat ini masih belum ada kabar pasti, mengenai apakah CapCut akan menghadirkan fitur pencarian atau tidak? namun masih ada satu cara yang bisa anda lakukan agar developer CapCut memperhitungkan mengenai pembuatan fitur pencarian di aplikasi CapCut.


Caranya adalah dengan mengirim email berisi permohonan mengenai pembuatan fitur pencarian di CapCut, kemudian email tersebut dikirim langsung ke alamat email resmi CapCut di (capcut.support@bytedance.com), kemudian anda bisa menunggu respon dari pihak developer CapCut mengenai pesan email anda.

Disclaimer: Perlu diketahui bahwa semakin banyak orang yang mengirim email permohonan tersebut maka bisa membuat pihak developer CapCut memperhitungkan mengenai pembuatan fitur pencarian tersebut, jadi jangan lupa ajak teman-teman anda mengirim pesan email yang sama ke CapCut.



Alternatif

Sebenarnya CapCut sudah menyediakan fitur tab pada menu template untuk memudahkan para pengguna dalam mencari template-template favorit dan terbaik, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

capcut


Fitur tab tersebut tentunya cukup membantu dalam mencari jenis template, walaupun tidak sedetail fitur pencarian. Tab tersebut berfungsi untuk mengelompokkan template berdasarkan kategori.

Misalnya pada tab For you terdapat template-template terbaik yang direkomendasikan oleh aplikasi CapCut untuk anda, biasanya template yang paling banyak digunakan oleh pengguna CapCut. Untuk tab Beat berisi template-template yang bisa membantu anda dalam kebutuhan mengedit video sesuai dengan beat lagu.

Untuk tab Lirik Video berisi template-template yang membantu anda dalam mengedit video lirik lagu, serta tab Status yang berisi banyak template yang cocok untuk membuat video story dan masih banyak tab lainnya.



Kita hanya bisa berharap developer CapCut segera membuatkan fitur pencarian di aplikasi CapCut, sehingga memudahkan para pengguna dalam menjelajahi dan mencari template-template keren.

Demikian penjelasan lengkap mengenai fitur pencarian di aplikasi CapCut, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.







0 Response to "Letak Fitur Pencarian di Aplikasi CapCut, Sudah Adakah?"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact