Cara Mengedit atau Membuat Tulisan Bergerak di CapCut, Langsung Bisa!

 BEGINI CARA MEMBUAT HURUF BERGERAK DI CAPCUT

CapCut merupakan salah satu aplikasi edit video paling populer di play store saat ini, bahkan aplikasi ini masih bertahan di 10 besar aplikasi paling populer di play store yang tentunya menandakan bahwa banyak sekali orang yang download dan menggunakan aplikasi ini, terutama untuk kebutuhan edit video di smartphone.
 
Di zaman sekarang, kebutuhan orang dalam kegiatan editing video khususnya untuk perangkat smartphone tentunya sangat besar. Mulai dari untuk postingan media sosial Instagram dan TikTok, untuk kebutuhan story, hingga untuk kebutuhan Youtube, jadi tak heran jika banyak orang yang mencari dan memilih aplikasi edit video terbaik di smartphone yang mendukung kebutuhan tersebut.
 
capcut

 
Terlebih lagi aplikasi CapCut bisa di unduh secara gratis dan bisa digunakan secara gratis pula tanpa harus berlangganan, dengan fitur editing yang terbilang sangat lengkap untuk kelas aplikasi edit video di smartphone, tentunya tak heran jika aplikasi CapCut memiliki banyak sekali pengguna.
 
 

Fitur Edit di CapCut

Seperti yang kita ketahui bahwa CapCut memiliki fitur edit video yang cukup lengkap untuk sekelas aplikasi smartphone, bahkan tidak adanya watermark pastinya menjadi alasan utama bagi banyak orang yang menyukai aplikasi ini.
 
Selain itu, di CapCut tersedia banyak template buatan para pengguna CapCut yang tentunya bisa membantu anda untuk lebih mudah dalam mengedit video. Bahkan aplikasi CapCut bisa terhubung langsung dengan TikTok, jadi anda bisa langsung membagi hasil editan ke akun TikTok anda dengan mudah.
 
 
Mengingat sangat mudahnya mengedit video di CapCut dengan hasil yang cukup bagus bahkan untuk kelas pemula, tak heran jika hampir semua pengguna TikTok juga menggunakan aplikasi CapCut sebagai aplikasi edit video.


Mengedit Menggunakan CapCut

CapCut saat ini bisa dibilang sebagai salah satu aplikasi edit video yang sempurna di smartphone, khususnya dalam kebutuhan edit-edit video pendek untuk konten TikTok maupun Instagram. Jadi tak heran jika aplikasi CapCut memiliki banyak pengguna, yang tentunya menandakan bahwa aplikasi CapCut populer.

Dalam mengedit di CapCut juga pengguna tidak perlu repot karena adanya fitur template, bahkan dengan bantuan fitur tersebut pengguna baru bisa mengedit video pendek yang keren tanpa harus susah mengedit manual.



Namun tak sedikit pengguna yang lebih memilih untuk mengedit secara manual, hal ini karena pengguna lebih bebas dan leluasa dalam berkreasi mengedit video. Tetapi dalam mengedit secara manual maka anda harus belajar memahami fitur pengeditan di CapCut, khususnya para pemula.

Salah satu pengeditan yang sering dilakukan di CapCut adalah mengedit tulisan bergerak di CapCut, bagi anda yang belum paham atau belum tahu caranya maka anda bisa langsung saja menyimak pembahasan mengenai caranya secara lengkap di bawah ini.


Cara Membuat Tulisan Bisa Bergerak di CapCut

Langkah pertama yang harus anda lakukan dalam mengedit tulisan agar bisa bergerak adalah masuk ke mode pengeditan video CapCut menggunakan video yang ingin anda edit, lalu pilih menu Teks seperti pada gambar di bawah ini.

capcut

Kemudian pilih menu Tambahkan teks, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.


 
Selanjutnya ketik tulisan yang ingin anda masukkan ke video pada kolom yang sudah disediakan, lalu klik tab Animasi seperti pada gambar di bawah ini.



Kemudian anda tinggal memilih animasi mana yang ingin anda gunakan? anda bisa meninjau efeknya terlebih dahulu, jika sudah maka anda tinggal klik centang di bagian kanan, seperti pada gambar di bawah ini.

capcut


Dengan demikian tulisan yang anda buat akan bergerak seperti animasi saat video diputar, anda bisa membuat banyak tulisan sesuka hati.
 
Demikian yang dapat Tomtekno sampaikan, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

0 Response to "Cara Mengedit atau Membuat Tulisan Bergerak di CapCut, Langsung Bisa!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact