5 Cara Mengatasi Tidak Bisa Menginstall Aplikasi CapCut di Ponsel, 100% Work!

CARA MENGATASI TIDAK BISA INSTALL CAPCUT

CapCut merupakan salah aplikasi edit video paling populer di play store saat ini, bahkan aplikasi ini masih bertahan di 10 besar aplikasi paling populer di play store yang tentunya menandakan bahwa banyak sekali orang yang download dan menggunakan aplikasi ini, terutama untuk kebutuhan edit video di smartphone.
 
Di zaman sekarang, kebutuhan orang dalam kegiatan editing video khususnya untuk perangkat smartphone tentunya sangat besar. Mulai dari untuk postingan media sosial Instagram dan TikTok, untuk kebutuhan story, hingga untuk kebutuhan Youtube, jadi tak heran jika banyak orang yang mencari dan memilih aplikasi edit video terbaik di smartphone yang mendukung kebutuhan tersebut.
 
capcut

 
Terlebih lagi aplikasi CapCut bisa di unduh secara gratis dan bisa digunakan secara gratis pula tanpa harus berlangganan, dengan fitur editing yang terbilang sangat lengkap untuk kelas aplikasi edit video di smartphone, tentunya tak heran jika aplikasi CapCut memiliki banyak sekali pengguna.
 
 

Fitur Edit di CapCut

Seperti yang kita ketahui bahwa CapCut memiliki fitur edit video yang cukup lengkap untuk sekelas aplikasi smartphone, bahkan tidak adanya watermark pastinya menjadi alasan utama bagi banyak orang yang menyukai aplikasi ini.
 
Selain itu, di CapCut tersedia banyak template buatan para pengguna CapCut yang tentunya bisa membantu anda untuk lebih mudah dalam mengedit video. Bahkan aplikasi CapCut bisa terhubung langsung dengan TikTok, jadi anda bisa langsung membagi hasil editan ke akun TikTok anda dengan mudah.
 
 
Mengingat sangat mudahnya mengedit video di CapCut dengan hasil yang cukup bagus bahkan untuk kelas pemula, tak heran jika hampir semua pengguna TikTok juga menggunakan aplikasi CapCut sebagai aplikasi edit video.
 
 

Masalah Tidak Bisa Install CapCut

Setiap aplikasi tentunya ada atau pernah mengalami masalah dan kendala, walaupun hanya sekadar bug saja. Salah satu masalah yang sering dijumpai di CapCut adalah masalah pengguna yang tidak bisa menginstall aplikasi CapCut di ponsel mereka, tentunya hal ini disebabkan beberapa hal.
 
Bagi anda yang mengalami masalah tidak bisa install aplikasi CapCut di ponsel anda, maka anda bisa menyimak  pembahasan mengenai penyebab dan cara mengatasinya secara lengkap di bawah ini.
 
 

Cara Mengatasi Tidak Bisa Install Aplikasi CapCut

1. Versi OS Android di bawah 5.0

Perlu diketahui bahwa jika anda ingin menginstall aplikasi CapCut maka versi Android ponsel anda harus 5.0 atau yang lebih tinggi, jadi jika ponsel anda masing menggunakan versi Android di bawah 5.0 maka anda tidak bisa menginstall aplikasi CapCut, hal ini karena aplikasi CapCut tidak support perangkat dengan OS Android di bawah 5.0.
 
 
capcut

Namun hal ini masih bisa di atasi, artinya anda masih bisa menginstall aplikasi CapCut namun tidak melalui play store, yakni anda bisa menginstall aplikasi CapCut versi lama yang masih support Android di bawah 5.0.
 
Anda bisa download aplikasinya dengan mudah di internet atau bisa juga melalui tautan link di bawah ini.
 
 
 
Namun cara ini masih memiliki beberapa kekurangan, yaitu anda tidak bisa menggunakan fitur template dan tidak bisa memperbarui aplikasi CapCut tersebut. Atau anda bisa memilih mengganti ponsel yang baru saja, sehingga anda bisa menginstall aplikasi CapCut tanpa ada kendala.
 
 

2. Memori Internal Penuh

Selain hal di atas, anda juga tidak bisa menginstall aplikasi CapCut jika memori internal ponsel anda penuh. Untuk ukuran aplikasi CapCut sendiri mencapai 89MB, serta datanya akan menjadi 236MB ketika aplikasi tersebut telah diinstall. Jadi jika anda ingin menginstall aplikasi CapCut, pastikan terlebih dahulu anda telah menyiapkan ruang memori internal.
 
 

3. Ponsel Error

Jika anda kesusahan dalam menginstall aplikasi CapCut di play store, seperti misalnya proses download tidak berjalan atau sering terhenti di tengah perjalanan, maka bisa di pastikan bahwa ponsel anda sedang error. Untuk mengatasinya anda hanya perlu melakukan restart pada ponsel anda, lalu anda bisa menginstall CapCut secara normal setelah ponsel anda restart.
 
 

4. Koneksi Tidak Stabil

Dalam menginstall juga membutuhkan koneksi internet yang stabil dan baik, artinya proses install aplikasi CapCut bisa terganggu apabila koneksi internet anda buruk atau bahkan jelek. Untuk mengatasi hal ini, anda bisa pindah ke tempat yang sekiranya bisa membuat koneksi internet anda menjadi lebih baik.
 
 

5. Install CapCut di Laptop atau PC

Jika anda memiliki perangkat laptop, notebook, atau PC maka anda bisa menginstall aplikasi CapCut di perangkat-perangkat tersebut, tentunya menggunakan software emulator Android. Anda bisa download CapCut untuk PC secara langsung dan gratis di situs internet, atau bisa juga melalui tautan link di bawah ini.
 
DOWNLOAD (Nox Player)

Setelah anda install emulator tersebut di PC anda, maka anda bisa langsung menginstall CapCut di emulator tersebut, sehingga anda bisa menggunakan CapCut di PC anda.
 
 
Demikian penyebab dan cara mengatasi tidak bisa menginstall aplikasi CapCut di Ponsel, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.
 
 
 

0 Response to "5 Cara Mengatasi Tidak Bisa Menginstall Aplikasi CapCut di Ponsel, 100% Work!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact