Cara Membuat Suara Google untuk Edit Video di Aplikasi CapCut, Tanpa Aplikasi Tambahan!

 CARA MENGEDIT VIDEO DI CAPCUT DENGAN SUARA GOOGLE

CapCut merupakan salah aplikasi edit video paling populer di play store saat ini, bahkan aplikasi ini masih bertahan di 10 besar aplikasi paling populer di play store yang tentunya menandakan bahwa banyak sekali orang yang download dan menggunakan aplikasi ini, terutama untuk kebutuhan edit video di smartphone.
 
Di zaman sekarang, kebutuhan orang dalam kegiatan editing video khususnya untuk perangkat smartphone tentunya sangat besar. Mulai dari untuk postingan media sosial Instagram dan TikTok, untuk kebutuhan story, hingga untuk kebutuhan Youtube, jadi tak heran jika banyak orang yang mencari dan memilih aplikasi edit video terbaik di smartphone yang mendukung kebutuhan tersebut.
 
 
capcut

Terlebih lagi aplikasi CapCut bisa di unduh secara gratis dan bisa digunakan secara gratis pula tanpa harus berlangganan, dengan fitur editing yang terbilang sangat lengkap untuk kelas aplikasi edit video di smartphone, tentunya tak heran jika aplikasi CapCut memiliki banyak sekali pengguna.
 
 

Fitur Edit di CapCut

Seperti yang kita ketahui bahwa CapCut memiliki fitur edit video yang cukup lengkap untuk sekelas aplikasi smartphone, bahkan tidak adanya watermark pastinya menjadi alasan utama bagi banyak orang yang menyukai aplikasi ini.
 
Selain itu, di CapCut tersedia banyak template buatan para pengguna CapCut yang tentunya bisa membantu anda untuk lebih mudah dalam mengedit video. Bahkan aplikasi CapCut bisa terhubung langsung dengan TikTok, jadi anda bisa langsung membagi hasil editan ke akun TikTok anda dengan mudah.
 
 
Mengingat sangat mudahnya mengedit video di CapCut dengan hasil yang cukup bagus bahkan untuk kelas pemula, tak heran jika hampir semua pengguna TikTok juga menggunakan aplikasi CapCut sebagai aplikasi edit video.
 
 

Mengedit di CapCut

Seperti yang kita ketahui, bahwa CapCut menjadi pilihan dari banyak pengguna smartphone dalam mengedit video. Mulai dari untuk kebutuhan konten video di TikTok, postingan Instagram, hingga untuk story, jadi tak heran jika hampir semua pengguna TikTok juga menggunakan aplikasi CapCut.

Salah satu jenis editan yang paling populer di TikTok saat ini adalah edit video dengan suara Google menggunakan aplikasi CapCut, tentunya video pendek yang memanfaatkan suara Google dalam pengeditan.


Edit video jenis ini sering dijumpai dan banyak viral, sehingga tak heran jika banyak orang yang ikut-ikutan mengedit dengan tema yang sama. Namun bagi anda yang merupakan seorang pemula di pengeditan, tentunya anda sedikit kerepotan atau bahkan tidak tahu cara mengedit video dengan suara Google.

Oleh karena itu, bagi anda yang tidak tahu mengenai cara menggunakan suara Google untuk mengedit di CapCut, maka anda bisa menyimak caranya yang dibahas lengkap di bawah ini.


Cara Membuat Suara Google di CapCut

1. Untuk mengedit video di CapCut dengan menggunakan suara Google, maka anda harus terlebih dahulu membuat suara tersebut, yang nantinya bisa anda gunakan untuk edit video. Untuk cara membuatnya, anda bisa mengunjungi sebuah situs bernama (https://soundoftext.com/) menggunakan aplikasi browser.

2. Kemudian anda bisa mengetik kalimat yang nantinya akan diubah menjadi suara Google pada kolom yang telah disediakan di situs tersebut, lalu jangan lupa pilih Voice Indonesian dan klik Submit untuk mulai membuat, seperti pada gambar di bawah ini.

edit suara google

3. Selanjutnya scroll ke bawah dan anda akan mendapati hasil pengubahan teks menjadi suara Google, anda bisa klik PLAY untuk memutar suara atau bisa langsung klik DOWNLOAD untuk menyimpannya menjadi MP3, seperti pada gambar di bawah ini.

download suara google


4. Kemudian anda bisa menggunakan MP3 suara Google tersebut untuk mengedit video di CapCut, untuk cara mengeditnya pasti anda sudah paham, anda tinggal mengganti suara video asli dengan MP3 suara Google yang anda simpan tadi.



Demikian cara mengedit video di CapCut dengan suara Google, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.








0 Response to "Cara Membuat Suara Google untuk Edit Video di Aplikasi CapCut, Tanpa Aplikasi Tambahan!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact