Cara Mengatasi Tidak Bisa Membuka Aplikasi CapCut di Android, 100% Works!

 CARA MENGATASI TIDAK BISA MEMBUKA APLIKASI CAPCUT

CapCut merupakan salah aplikasi edit video paling populer di play store saat ini, bahkan aplikasi ini masih bertahan di 10 besar aplikasi paling populer di play store yang tentunya menandakan bahwa banyak sekali orang yang download dan menggunakan aplikasi ini, terutama untuk kebutuhan edit video di smartphone.
 
Di zaman sekarang, kebutuhan orang dalam kegiatan editing video khususnya untuk perangkat smartphone tentunya sangat besar. Mulai dari untuk postingan media sosial Instagram dan TikTok, untuk kebutuhan story, hingga untuk kebutuhan Youtube, jadi tak heran jika banyak orang yang mencari dan memilih aplikasi edit video terbaik di smartphone yang mendukung kebutuhan tersebut.
 
 
capcut

Terlebih lagi aplikasi CapCut bisa di unduh secara gratis dan bisa digunakan secara gratis pula tanpa harus berlangganan, dengan fitur editing yang terbilang sangat lengkap untuk kelas aplikasi edit video di smartphone, tentunya tak heran jika aplikasi CapCut memiliki banyak sekali pengguna.
 
 

Fitur Edit di CapCut

Seperti yang kita ketahui bahwa CapCut memiliki fitur edit video yang cukup lengkap untuk sekelas aplikasi smartphone, bahkan tidak adanya watermark pastinya menjadi alasan utama bagi banyak orang yang menyukai aplikasi ini.
 
Selain itu, di CapCut tersedia banyak template buatan para pengguna CapCut yang tentunya bisa membantu anda untuk lebih mudah dalam mengedit video. Bahkan aplikasi CapCut bisa terhubung langsung dengan TikTok, jadi anda bisa langsung membagi hasil editan ke akun TikTok anda dengan mudah.
 
 
Mengingat sangat mudahnya mengedit video di CapCut dengan hasil yang cukup bagus bahkan untuk kelas pemula, tak heran jika hampir semua pengguna TikTok juga menggunakan aplikasi CapCut sebagai aplikasi edit video.
 
 

Cara Mengatasi Tidak Bisa Membuka Aplikasi CapCut

Setiap aplikasi tentunya tidak ada yang 100% sempurna, pasti pernah mengalami suatu masalah walaupun hanya sekadar bug. Salah satu masalah yang sering dijumpai oleh pengguna CapCut adalah masalah tidak bisa membuka aplikasi CapCut, tentunya hal ini akan menyusahkan ketika anda ingin segera melakukan edit video.

Lantas apa sih hal yang menyebabkan masalah tersebut bisa terjadi? serta bagaimanakah cara mengatasinya? karena pastinya masalah ini sepele namun bisa merepotkan. Langsung saja, untuk cara mengatasi tidak bisa membuka aplikasi CapCut kita bahas lengkap di bawah ini.


Sistem Perangkat Tidak Support

Perlu diketahui dahulu bahwa aplikasi CapCut memiliki rekomendasi sistem perangkat untuk bisa menggunakan aplikasi tersebut, di mana ponsel yang anda gunakan harus menggunakan sistem Android versi 5.0 atau di atasnya. Sehingga jika perangkat anda menggunakan OS Android di bawah 5.0, maka dapat dipastikan bahwa anda tidak bisa menggunakan aplikasi CapCut.

capcut


Untuk mengatasi masalah ini terdapat 2 cara yang bisa anda lakukan, cara pertama adalah dengan melakukan upgrade OS Android perangkat minimal ke Android versi 5.0 jika masih memungkinkan, untuk caranya anda bisa mencarinya dengan mudah di Youtube. Atau anda bisa memilih ganti ponsel saja, karena ponsel dengan Android di bawah 5.0 terbilang sangat lawas dan anda bisa mulai menabung 😊.


Terdapat Bug Aplikasi

Masalah tidak bisa membuka aplikasi CapCut juga bisa disebabkan oleh bug yang terjadi di aplikasi CapCut, bug ini biasanya bisa terjadi karena anda sudah lama sekali tidak melakukan pembaruan aplikasi tersebut ke versi terbaru.

Untuk mengatasinya sebenarnya cukup mudah, anda hanya perlu melakukan pembaruan pada aplikasi CapCut anda di play store maupun App Store, atau bisa juga melalui tautan link di bawah ini.




Demikian beberapa hal yang bisa membuat anda tidak bisa membuka dan menggunakan aplikasi CapCut, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.









0 Response to "Cara Mengatasi Tidak Bisa Membuka Aplikasi CapCut di Android, 100% Works!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact