Begini Cara Agar Aplikasi CapCut Tidak Menggunakan Data atau Kuota Internet

 CARA AGAR CAPCUT TIDAK MENGGUNAKAN INTERNET

Seperti yang telah kita ketahui, bahwa CapCut saat ini merupakan aplikasi edit video nomor 1 di smartphone. Hal ini dikarenakan hampir semua pengguna TikTok juga menggunakan aplikasi CapCut untuk edit video, jadi tak heran jika aplikasi CapCut saat ini menjadi 10 besar aplikasi yang paling populer di play store.
 
CapCut memang identik dengan para pengguna TikTok,  hal tersebut memang tidak mengherankan, mengingat bahwa tampilan fitur editing di CapCut sangat cocok dengan model editing video TikTok. Berbagai macam fitur dan tampilan pengeditan yang cukup mudah dipahami membuat aplikasi CapCut sangat cocok untuk editing video pendek seperti video-video TikTok.
 
 
capcut

Aplikasi CapCut juga terkenal memiliki beberapa fitur yang sepertinya tidak bisa ditemukan di aplikasi-aplikasi pengedit video lainnya di smartphone, hal inilah yang menjadi alasan banyak orang ingin download dan menggunakan aplikasi CapCut.
 
 

Perkembangan Aplikasi CapCut

Apakah anda juga menggunakan aplikasi CapCut? seberapa puas kah pengalaman anda selama menggunakan aplikasi CapCut? bisa diceritakan di kolom komentar ya.
 
Semenjak rilis pada April 2020 lalu, CapCut terus berkembang hingga menjadi salah satu aplikasi yang populer di play store saat ini. Banyak pembaruan yang terjadi dan tentunya menghadirkan fitur-fitur baru, pastinya demi menjadi aplikasi yang sempurna untuk pengguna dalam kebutuhan mengedit video.

 
Hal ini tak mengherankan, mengingat target utama aplikasi CapCut adalah para pengguna aplikasi TikTok. Di mana saat ini kebutuhan pengguna dalam bidang mengedit video memang sangat tinggi, terutama para pengguna smartphone yang ingin membuat konten seperti video pendek untuk diunggah ke TikTok maupun Instagram.


Penggunaan Aplikasi CapCut

Perlu diketahui bahwa aplikasi CapCut saat ini bisa digunakan secara online. Mengingat dalam pembaruan yang belum lama ini, CapCut menghadirkan fitur akun bagi pengguna serta fitur Templat yang hanya bisa digunakan pengguna apabila pengguna CapCut sedang online, seperti pada gambar di bawah ini.


capcut


Jika anda belum menemui fitur tersebut di aplikasi CapCut anda, berarti aplikasi CapCut anda masih versi yang lama. Anda harus memperbarui terlebih dahulu di play store atau bisa juga melalui tautan link di bawah ini.



Fitur Templat tersebut berfungsi untuk membantu para pengguna Aplikasi CapCut terutama para pengguna yang masih awam dalam mengedit video, serta memberikan inspirasi dan memudahkan pengguna dalam mengedit video pendek dengan hasil yang cukup memuaskan.

Namun dibalik fungsinya yang sangat membantu, belakangan ini banyak yang mengeluh mengenai aplikasi CapCut yang katanya menyedot banyak kuota internet. Hal ini memang tidak mengherankan, mengingat aplikasi CapCut bisa digunakan secara online maupun offline, terutama hampir semua pengguna tidak pernah mematikan data seluler di smartphone karena kepentingan.

Oleh karena itu, banyak yang bertanya-tanya mengenai bagaimana sih caranya agar CapCut tidak menggunakan kuota internet? bagi anda yang mengalami permasalahan yang sama, maka anda bisa mengikuti cara mengatasinya di bawah ini.


Cara Agar Aplikasi CapCut Tidak Menggunakan Data Internet

Bagi anda yang merasa bahwa aplikasi CapCut sangat menguras kuota internet, maka anda bisa melakukan beberapa cara di bawah ini. Langsung saja untuk lebih jelasnya kita bahas lengkap berikut ini:


1. Jangan Online saat Menggunakan CapCut

Seperti yang kita ketahui, bahwa aplikasi CapCut bisa digunakan secara online maupun offline, jadi jika anda merasa bahwa aplikasi CapCut sangat boros kuota, maka ketika menggunakan aplikasi CapCut anda harus offline, sehingga data internet anda tidak akan terkuras.

Namun dampak dari anda tidak online maka anda tidak bisa menggunakan templat saat mengedit di CapCut, karena jika ingin menggunakan templat maka anda harus online.


2. Jangan Share Langsung Video ke TikTok

Setelah anda selesai mengedit video di CapCut dan video telah anda ekspor, pastikan bahwa anda tidak langsung membagikan video tersebut ke TikTok seperti pada gambar di bawah ini.

capcut

Karena jika anda melakukan hal tersebut, maka anda harus mengeluarkan lebih banyak data internet untuk mengirim video ke TikTok.


Demikian beberapa cara mengatasi aplikasi CapCut yang boros kuota, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.








0 Response to "Begini Cara Agar Aplikasi CapCut Tidak Menggunakan Data atau Kuota Internet"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact