Tips Mudah Menandai Beat Lagu atau Musik Saat Mengedit Video di CapCut

CARA MENANDAI ATAU MENYINKRONKAN LAGU DI APLIKASI CAPCUT

Mengedit video sesuai dengan beat lagu memang suatu hal yang paling sering dilakukan seseorang dalam mengedit video saat ini, hal ini tidak mengherankan karena video editan sesuai beat lagu tersebut banyak digunakan untuk postingan media sosial seperti TikTok, Instagram, Story Whatsapp, dan lain-lain.
 
Apakah anda juga suka atau ingin mengedit video sesuai beat lagu? tentunya jika anda masih pemula maka anda perlu belajar terlebih dahulu, karena mengedit video sesuai beat lagu harus teliti dan cukup paham mengenai hal mengedit video.
 
capcut

 
Untuk hasilnya edit video orang lain bisa banyak anda temukan di berbagai media sosial, dan yang paling sering adalah di media sosial berbagi video pendek seperti TikTok maupun Snack Video.
 
Semakin bagus video editan sesuai beat lagu, maka bisa dipastikan bahwa yang mengedit sudah handal mengenai editan sesuai beat lagu. Tak heran jika banyak orang yang ikut-ikutan mengedit video sesuai beat lagu karena telah menonton video hasil editan orang lain.
 
 
 

Mengedit Video Sesuai Beat Lagu Menggunakan Aplikasi CapCut

Jika anda bertanya mengenai aplikasi apa sih yang sering atau bagus untuk mengedit video sesuai beat lagu di ponsel? tentunya aplikasi CapCut bisa anda pertimbangkan untuk digunakan mengedit video sesuai beat lagu.

Aplikasi CapCut terkenal banyak digunakan oleh para user TikTok untuk membuat konten video, salah satunya adalah dalam mengedit video sesuai beat lagu. Tak heran jika aplikasi CapCut saat ini menjadi salah satu aplikasi edit video paling populer di play store, hal ini menandakan bahwa CapCut saat ini memiliki banyak pengguna.


Jadi aplikasi CapCut sangat menjadi rekomendasi salah satu aplikasi edit video terbaik di smartphone yang wajib anda coba, tentunya untuk digunakan dalam mengedit video sesuai dengan beat lagu. Bagi anda yang merasa kesulitan mengenai cara menandai beat lagu atau beat musik di CapCut, anda bisa mengikuti cara-caranya secara lengkap di bawah ini.

Namun sebelumnya, pastikan terlebih dahulu bahwa aplikasi CapCut anda merupakan versi yang paling baru, jika belum maka anda bisa memperbarui terlebih dahulu di play store atau bisa juga melalui tautan link di bawah ini.




Cara Menandai Beat Lagu di Aplikasi CapCut

Untuk cara menandai beat lagu di aplikasi CapCut, langsung saja kita bahas secara lengkap di bawah ini.

1. Pertama pastikan bahwa anda sedang berada dalam pengeditan video CapCut, serta telah memasukkan musik yang ingin anda gunakan ke pengeditan video. Seperti pada gambar di bawah ini.

capcut


2. Jika video yang anda gunakan memiliki suara, maka klik Mute clip audio untuk mematikan suara video yang anda gunakan, sehingga suara tersebut akan hilang dan tidak mengganggu suara lagu.



3. Kemudian klik pada bagian musik yang telah anda masukkan, lalu pilih menu Match cut. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

capcut


4. Selanjutnya cari bagian-bagian beat lagu pada musik yang anda gunakan, lalu klik Add beat untuk menandai beat lagu. Jika sudah semuanya, maka klik tanda centang seperti pada gambar di bawah ini.

capcut


5. Jika sudah maka akan terdapat tanda beat lagu pada musik yang anda gunakan di pengeditan video, seperti pada gambar di bawah ini.

capcut



Dalam menandai beat lagu, anda harus paham beberapa hal, diantaranya sebagai berikut:

1. Gunakan musik yang nge-beat agar mudah dalam mengedit video sesuai beat lagu.
2. Pahami grafik nada di lagu yang anda gunakan.
3. Pilih bagian musik yang pas untuk digunakan.

Dengan memahami beberapa hal tersebut, maka anda bisa lebih mudah dalam menandai bagian bagian beat pada lagu. Sehingga dalam mengedit sesuai beat lagu, ada kemungkinan bahwa anda tidak membutuhkan waktu yang cukup lama dalam mengedit.

Demikian cara menandai beat lagu di aplikasi CapCut, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.







0 Response to "Tips Mudah Menandai Beat Lagu atau Musik Saat Mengedit Video di CapCut"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact