Cara Menyimpan Video di Aplikasi CapCut ke Galeri Ponsel, Mudah Banget!

 CARA MENGATASI TIDAK BISA SIMPAN ATAU EKSPOR VIDEO DI CAPCUT KE GALERI

CapCut merupakan salah satu aplikasi edit video paling populer di play store saat ini, kebanyakan pengguna aplikasi CapCut adalah para pengguna aplikasi TikTok dan Snack Video, mengingat bahwa aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk edit video simple, tentunya untuk konten TikTok maupun postingan di media sosial.
 
capcut

 
Apakah anda juga menggunakan aplikasi CapCut untuk edit video? tentunya anda tidak perlu belajar banyak mengenai cara menggunakan aplikasi ini, karena aplikasi CapCut didesain simple dan mudah digunakan atau dipahami oleh pemula.
 
Berbagai macam fitur populer ada di aplikasi CapCut, diantaranya filter dan efek-efek berkualitas, serta berbagai macam bahan edit video seperti musik dan sticker yang bisa langsung dipakai oleh pengguna. Salah satu fitur paling populer adalah edit video menjadi Anime menggunakan aplikasi CapCut, caranya yang cukup simple dan hasil edit yang berkualitas menjadi keunggulan aplikasi ini.
 
 
 

Cara Menyimpan atau Ekspor Video di CapCut ke Galeri

Seperti yang kita ketahui bahwa setiap aplikasi tentu pernah mengalami kendala atau masalah, terutama aplikasi edit video CapCut. Layaknya aplikasi edit video lainnya, CapCut juga bisa mengalami kendala saat melakukan ekspor atau menyimpan video hasil edit ke galeri ponsel.

Perlu diketahui sebelumnya bahwa masalah ini bisa terjadi karena 2 faktor, yaitu faktor memang murni masalah atau faktor memang masih pemula dan belum begitu paham mengenai edit video. Langsung saja, untuk cara menyimpan video editan di CapCut ke galeri ponsel anda bisa mengikuti caranya seperti di bawah ini.

Namun sebelumnya pastikan terlebih dahulu bahwa anda menggunakan aplikasi CapCut versi yang paling baru, jika belum maka anda bisa memperbarui terlebih dahulu di play store atau bisa juga melalui tautan link di bawah ini.



Pertama pastikan bahwa anda telah menyelesaikan edit video yang anda inginkan, jika sudah maka anda tinggal klik arah panah ke atas di bagian pojok kanan atas. Seperti pada gambar di bawah ini.

capcut

Kemudian atur kualitas video hasil ekspor, lalu klik EXPORT dan tunggu beberapa saat. Seperti pada gambar di bawah ini.

capcut

Jika tampilan sudah menunjukkan seperti pada gambar di bawah ini, maka video tersebut berhasil diekspor atau disimpan ke galeri ponsel anda.

capcut


Maka langkah terakhir adalah klik Done dan mengecek ke galeri ponsel, apakah video berhasil disimpan atau tidak.
 



Penyebab Video di CapCut Tidak Bisa Disimpan ke Galeri

Perlu diketahui, jika video editan anda di CapCut tidak bisa disimpan maka bisa disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya sebagai berikut:


Ukuran Video Besar

Semakin panjang durasi editan anda maka semakin besar ukuran size video anda tersebut, jadi untuk proses menyimpan atau ekspor bisa membutuhkan waktu yang cukup lama. Hal inilah yang sering membuat banyak orang menganggap bahwa terjadi error saat ekspor, padahal memang videonya butuh waktu cukup lama untuk ekspor.


Terlalu Lama Disimpan Sebagai Draf atau Project

Draf atau Project merupakan sebuah fitur edit video yang memungkinkan pengguna menyimpan editan untuk bisa dilanjutkan lagi lain waktu, perlu diketahui bahwa fitur ini tidak cukup baik untuk digunakan. Karena seringkali editan yang di draf menjadi error saat sedang dilanjutkan atau diekspor ke galeri.


RAM Ponsel Penuh

Apakah RAM ponsel anda sering penuh, hal ini bisa menjadi kendala saat anda sedang melakukan edit video atau ekspor video ke galeri. Biasanya RAM penuh bisa membuat anda keluar dari suatu aplikasi secara paksa, sehingga hal ini bisa membuat proses ekspor error atau gagal.


Penyimpanan Tidak Cukup

Dalam melakukan edit dan ekspor video, pastikan bahwa anda memiliki banyak ruang penyimpanan untuk menyimpan video hasil ekspor tersebut. Jika ruang penyimpanan anda tidak cukup, maka proses ekspor bisa gagal dan video editan tidak bisa disimpan ke galeri ponsel.


Usahakan Layar Ponsel Selalu Hidup

Untuk proses ekspor atau menyimpan video, usahakan layar ponsel anda tetap menyala selama proses ekspor video berjalan. Dalam beberapa kasus, layar ponsel yang mati saat sedang ekspor video bisa menyebabkan proses ekspor error dan membuat video editan gagal tersimpan ke galeri.



Demikian cara menyimpan dan penyebab video di aplikasi CapCut tidak bisa disimpan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.








0 Response to "Cara Menyimpan Video di Aplikasi CapCut ke Galeri Ponsel, Mudah Banget!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact