Menambahkan File Musik atau Lagu Saat Edit Video di CapCut, Begini Caranya!

 CARA MENAMBAHKAN FILE MUSIK SAAT EDIT VIDEO DI APLIKASI CAPCUT

Aplikasi CapCut memang menjadi salah satu aplikasi edit video paling populer di play store saat ini, rata-rata penggunanya merupakan pengguna yang suka edit video pendek untuk konten TikTok, Snack Video, Instagram, maupun hanya untuk story. Adanya keunggulan dalam bidang fitur dan penggunaan menjadikan aplikasi ini memiliki banyak pengguna saat ini.
 
Apakah anda juga pengguna aplikasi CapCut? apakah anda sedikit kesulitan ketika ingin mengedit video di aplikasi CapCut? hal ini tak mengherankan karena setiap pengguna pasti membutuhkan referensi untuk mengatasi masalah atau kendala saat edit video di CapCut.
 
 
capcut

Beberapa masalah sebenarnya cukup sepele dan bisa dibilang termasuk cara mengedit video, masalah yang sering didapati oleh pengguna baru adalah mengenai cara menambahkan file musik untuk edit video di CapCut. Walaupun CapCut telah menyediakan musik yang gratis untuk digunakan, namun rata-rata pengguna lebih memilih musik di ponsel untuk bahan edit video.
 
Alasannya adalah jika menggunakan musik yang tersimpan di HP maka kita bisa menggunakan musik apa saja sesuka hati, bahkan musiknya bisa kita download di internet dengan mudah.
 
 

Cara Menambahkan Musik ke Editan Video di CapCut

Untuk cara menambahkan musik atau lagu ke editan video di CapCut sebenarnya cukup mudah, namun bagi anda yang belum paham maka anda bisa mengikuti langkah-langkah yang ada di bawah ini.
 
Namun sebelumnya anda harus memastikan bahwa aplikasi CapCut anda merupakan versi terbaru, jika belum maka anda bisa memperbarui di play store atau bisa juga melalui tautan link di bawah ini.
 
 
 
1. Pertama pastikan bahwa anda sedang berada dalam pengeditan CapCut dan sudah memasukkan video yang ingin anda edit, lalu klik Add audio seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

Capcut


2. Selanjutnya klik menu Sounds, seperti pada gambar di bawah ini.

capcut


3. Setelah itu anda akan mendapati berbagai musik yang telah disediakan aplikasi CapCut, anda tinggal klik tab Your sounds seperti pada gambar di bawah ini.



 
4. Kemudian anda tinggal klik From device untuk mengambil audio yang ada di ponsel anda, seperti pada gambar di bawah ini.

capcut


5. Kemudian akan tampil lagu-lagu atau mp3 yang tersimpan di ponsel anda, anda tinggal pilih lagu yang ingin anda gunakan dengan klik ikon tambah di sampingnya.

capcut


6. Selanjutnya musik akan secara otomatis masuk ke dalam pengeditan video, seperti pada gambar di bawah ini.

capcut



Cukup mudah bukan, demikian yang bisa Tomtekno sampaikan, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.








0 Response to "Menambahkan File Musik atau Lagu Saat Edit Video di CapCut, Begini Caranya!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact