Tidak Bisa Telepon di Aplikasi Messenger, Ternyata Inilah Penyebabnya!

 CARA MENGATASI TIDAK BISA TELEPON DI APLIKASI MESSENGER

Messenger merupakan suatu aplikasi chatting khusus buatan Facebook, aplikasi chatting ini terhubung langsung dengan akun Facebook dan bahkan saat ini bisa digunakan untuk menerima pesan SMS yang masuk ke ponsel.
 
Walaupun Messenger terdapat iklan dan sudah lama ada, namun aplikasi ini tetap memiliki banyak pengguna karena aplikasi ini yang cukup penting. Walaupun fungsi dan penggunaan aplikasi ini sama dengan aplikasi chatting lainnya, namun yang membuat Messenger penting adalah karena sebagai alat berbalas pesan langsung antar pengguna Facebook.
 
 
messenger

Tak heran jika saat ini hampir semua pengguna Facebook juga memiliki aplikasi Messenger sebagai pelengkap, baik digunakan untuk chat dengan sesama pengguna Facebook, negosiasi jual beli di Facebook, hingga digunakan untuk video call dan telepon.
 
 

Perkembangan Aplikasi Messenger

Perlu diketahui bahwa fitur-fitur di Messenger juga tidak kalah dengan aplikasi chatting lainnya, di mana pengguna juga bisa mengirim pesan suara, stiker dan GIF, telepon, berbagi file hingga melakukan video call di aplikasi Messenger.

Bahkan dahulu Facebook pernah menghadirkan fitur game mabar di Messenger, dengan tujuan membuat para pengguna betah dan lebih lama dalam menggunakan aplikasi Messenger. Namun fitur game tersebut saat ini telah dihilangkan karena malah membuat aplikasi menjadi semakin berat dan Facebook terpaksa menghilangkannya untuk menjadikan Messenger suatu aplikasi yang lebih sempurna.


Masalah di Messenger

Setiap aplikasi tentunya pernah mengalami masalah seperti bug atau error dan lain-lain, hal inilah yang menjadi alasan mengapa aplikasi butuh pembaruan yang bertujuan memperbaiki bug dan masalah atau bahkan untuk menghadirkan aplikasi yang lebih baik dengan menghadirkan fitur-fitur baru.

Salah satu masalah yang sering ditemui di Messenger adalah masalah tidak bisa telepon di aplikasi Messenger, tentunya hal ini bisa dibilang aneh dan membingungkan karena orang atau teman yang ditelepon sedang online.


Sebenarnya ada beberapa hal yang menyebabkan masalah tersebut bisa terjadi, untuk lebih jelasnya langsung saja kita bahas secara lengkap di bawah ini.


Penyebab dan Cara Mengatasi Tidak Bisa Telepon di Messenger

Perlu diketahui bahwa beberapa hal bisa menyebabkan anda tidak bisa telepon menggunakan Messenger, walaupun anda mengetahui bahwa teman yang anda telepon sedang online, langsung saja untuk lebih jelasnya sebagai berikut:

Namun sebelumnya pastikan terlebih dahulu bahwa aplikasi Messenger yang anda gunakan merupakan versi yang terbaru, jika belum maka anda bisa memperbarui terlebih dahulu di play store atau bisa juga melalui tautan link di bawah ini.


1. Koneksi Buruk

Ketika anda mendapati masalah tidak dapat telepon di aplikasi Messenger, hal pertama yang harus anda lakukan adalah mengecek bahwa koneksi internet yang anda gunakan bagus dan tidak bermasalah.
 
Karena jika koneksi anda buruk tentu saja anda kesulitan menggunakan aplikasi Messenger, terutama ketika ingin menelepon atau video call di Messenger. Oleh karena itu, untuk menggunakan Messenger sinyal anda haruslah bagus, atau anda bisa mencari tempat yang sekiranya membuat sinyal anda bisa lebih bagus.


2. Akses Layanan Belum Diizinkan

Beberapa aplikasi tentunya membutuhkan izin akses untuk beberapa layanan di ponsel pengguna, seperti halnya fitur telepon di Messenger baru bisa digunakan apabila anda mengizinkan aplikasi Messenger mengakses fitur telepon di perangkat anda.

Untuk cara mengeceknya anda bisa buka pengaturan aplikasi di pengaturan ponsel anda, kemudian pilih aplikasi Messenger. Lalu anda bisa pilih menu Izin, seperti pada gambar di bawah ini.

messenger

Setelah itu anda bisa mengecek apakah layanan Telepon pada aplikasi tersebut sudah diaktifkan atau belum? jika belum maka anda bisa menggeser toggle ke kanan untuk mengaktifkannya, seperti pada gambar di bawah ini.

messenger

Dengan demikian aplikasi Messenger sudah bisa mengakses fitur telepon, sehingga anda bisa menelepon menggunakan aplikasi Messenger.


3. Teman Sudah Offline

Aplikasi Messenger merupakan aplikasi yang menggunakan kuota internet, jadi jika anda tidak bisa menelepon seseorang di Messenger bisa jadi orang tersebut sudah offline, hal ini bisa jadi walaupun orang atau teman anda tersebut memiliki tanda bahwa sedang online.

Perlu diketahui bahwa tanda online atau last seen di Messenger terkadang membutuhkan waktu beberapa saat untuk bisa hilang, meskipun orang tersebut sudah offline beberapa saat yang lalu. Hal ini bisa terjadi karena adanya bug, atau karena hal-hal lain, jadi tak heran jika anda terkadang tidak bisa menelepon teman yang terlihat sedang online di Messenger.



Demikian beberapa hal yang menyebabkan tidak bisa telepon di aplikasi Messenger, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.








0 Response to "Tidak Bisa Telepon di Aplikasi Messenger, Ternyata Inilah Penyebabnya!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact