Tanda Online atau Last Seen di Messenger Tidak Muncul, Ternyata Ini Penyebabnya!

 CARA MENAMPILKAN TANDA TERAKHIR DILIHAT DI MESSENGER

Seperti yang kita ketahui Messenger merupakan aplikasi chatting khusus buatan Facebook yang terhubung langsung dengan akun Facebook, aplikasi ini biasanya digunakan oleh pengguna Facebook dalam saling berkirim pesan secara personal antar sesama pengguna Facebook.
 
Aplikasi ini sangat penting bagi setiap pengguna Facebook, tentunya untuk keperluan chat secara langsung antar pengguna Facebook. Contohnya ketika ingin mencari atau berkenalan dengan teman baru di Facebook, negosiasi jual beli di Facebook, hingga alat untuk mencari pasangan di platform Facebook 😁.
 
 
messenger

Apakah anda juga menggunakan aplikasi Messenger untuk suatu keperluan chatting?, tentunya anda setuju bahwa aplikasi chatting ini memiliki banyak sejarah pada masanya, mulai dari saksi bisu para pengguna Facebook dalam mencari pasangan, hingga serunya berkenalan dengan teman baru menggunakan Messenger.


Perkembangan Aplikasi Messenger

Tak bisa dipungkiri bahwa Messenger merupakan aplikasi yang cukup penting, sehingga tak heran jika aplikasi ini masih memiliki banyak pengguna walaupun sudah lama ada. Bahkan dahulu Facebook pernah menambahkan fitur game di Messenger agar pengguna bisa main bareng dengan teman Facebook di Messenger, namun fitur tersebut sudah dihilangkan karena dianggap malah memberatkan aplikasi Messenger.

Selain itu, Messenger juga memiliki fitur-fitur yang tak kalah dengan aplikasi chatting lainnya, diantaranya fitur telepon dan video call, fitur voice note, hingga fitur last seen yang bisa membuat pengguna mengetahui kapan teman terakhir online di Facebook maupun Messenger.


Salah satu hal yang biasanya cukup membingungkan pengguna adalah tanda last seen atau tanda terakhir dilihat di Messenger tidak muncul, hal ini sering membuat pengguna merasa aneh dan bertanya-tanya.

Namun perlu diketahui bahwa tanda online atau terakhir dilihat di Messenger tidak muncul karena bisa disebabkan oleh beberapa hal, berikut ini tomtekno akan membahas penyebab dan solusi untuk mengatasi masalah fitur last seen di Messenger tersebut.


Penyebab dan Solusi Fitur Last Seen yang Tidak Muncul di Messenger

Berdasarkan analisis yang Tomtekno amati dari aplikasi Messenger, terdapat beberapa hal yang menyebabkan fitur last seen tidak terlihat di Messenger, diantaranya sebagai berikut:

1. Bug

Setiap aplikasi tentunya bisa memiliki bug atau masalah, bag tersebut bisa membuat aplikasi mengalami error atau tidak berfungsi dengan normal. Dalam mengatasi hal ini, pihak developer biasanya menghadirkan pembaruan aplikasi yang bertujuan untuk memperbaiki bug yang ada dan meningkatkan aplikasi agar lebih baik lagi.

Oleh karena itu, jika ada suatu aplikasi yang terdapat pembaruan, sebaiknya segera perbarui agar aplikasi bisa beralih ke versi terbaru dan tetap berjalan normal. Anda bisa memperbarui aplikasi Messenger di play store maupun App Store, atau bisa juga melalui tautan link di bawah ini.



2. Teman Mematikan Status Aktif Messenger

Perlu diketahui bahwa fitur Last Seen di Messenger juga bisa dinonaktifkan layaknya aplikasi Whatsapp, sehingga jika teman anda mematikan fitur last seen tersebut tentunya membuat anda tidak bisa mengetahui bahwa teman anda tersebut sedang online atau pun offline, bahkan anda tidak bisa mengetahui kapan terakhir kali teman anda tersebut aktif di Messenger.

Anda bisa mengatur atau menonaktifkan fitur last seen di pengaturan aplikasi Messenger, seperti pada gambar di bawah ini.

messenger


Satu-satunya cara mengatasinya adalah dengan mengirim pesan ke orang tersebut, jika pesan yang anda kirim masuk dan centang dua maka anggap saja teman anda tersebut sedang online.

3. Anda Mematikan Fitur Last Seen di Messenger

Berdasarkan kebijakan yang dibuat oleh Facebook, jika anda mematikan fitur last seen di Messenger maka anda juga tidak bisa mengetahui kapan teman-teman anda online di Messenger. Hal ini merupakan kebijakan privasi yang dibuat, sehingga anda tidak bisa mengelak akan hal tersebut.



Demikian beberapa hal penyebab dan solusi fitur online atau last seen yang tidak muncul di Messenger, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.







0 Response to "Tanda Online atau Last Seen di Messenger Tidak Muncul, Ternyata Ini Penyebabnya!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact