Cara Membuka Akun Facebook dan Messenger yang Terkunci Sementara, Lakukan Hal Ini!

 BEGINI CARA MEMBUKA AKUN MESSENGER YANG TERKUNCI SEMENTARA

Seperti yang kita ketahui, bahwa aplikasi Facebook dan Messenger merupakan platform yang tidak bisa dipisahkan, Facebook merupakan aplikasi media sosial dan Messenger merupakan aplikasi yang digunakan untuk chat langsung antar pengguna Facebook.
 
Hampir semua orang yang kenal teknologi pasti pernah merasakan rasanya memiliki akun Facebook, dari zaman-zaman alay ketika awal-awal menggunakan Facebook, hingga lebih bijak ketika sudah lama menggunakan Facebook.
 
 
messenger

Kalau teman-teman sendiri seperti apa sih pengalaman menggunakan Facebook atau Messenger selama ini? mulai dari pengalaman lucu, gokil, seru, dan lain-lain, bisa tuliskan atau ceritakan di kolom komentar ya?
 
 

Kebijakan Aplikasi

Setiap aplikasi atau layanan tentunya memiliki suatu kebijakan dan setiap pengguna harus mematuhi kebijakan tersebut untuk bisa dengan bebas menggunakan aplikasi tersebut, termasuk Facebook dan Messenger juga memiliki kebijakan dalam penggunaan.

Jika setiap pengguna melanggar suatu kebijakan tentunya memiliki konsekuensi tersendiri, seperti contohnya akun Facebook atau Messenger yang terkunci sementara karena disebabkan oleh perilaku melanggar kebijakan yang dilakukan oleh si pemilik akun. Biasanya hal ini disebut banned sementara, atau bahkan bisa menyebabkan banned permanen apabila pelanggarannya cukup berat atau sering dilakukan.


Penyebab Akun Bisa Terkunci Sementara

Beberapa hal yang bisa menyebabkan akun anda terkunci sementara, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Masalah akun terkunci sementara bisa disebabkan karena beberapa orang telah melaporkan akun anda sebagai spam atau semacamnya, sehingga langkah pertama yang dilakukan Facebook adalah dengan mengunci sementara akun anda sebagai peringatan. Jika hal ini berulang beberapa kali, maka akun anda bisa terkena banned secara permanen.

2. Jika perilaku anda di Facebook telah melanggar kebijakan dan peraturan yang dibuat oleh Facebook, seperti contohnya posting hal-hal yang ilegal, sara, hingga postingan-postingan yang mengandung unsur dewasa. Dalam menyikapi hal ini tentunya Facebook akan memberi peringatan terlebih dahulu atau bahkan melakukan banned akun sementara.

3. Ketika anda melakukan suatu hal yang mencurigakan seperti memasukkan password akun yang salah beberapa kali, tentunya Facebook melihat hal tersebut sebagai suatu hal yang mencurigakan, sehingga tak heran jika Facebook mengunci sementara akun anda sebagai keamanan.


Tanda-Tanda Akun Telah Dikunci atau Dibatasi

Sebelumnya anda harus paham mengenai tanda-tanda bahwa akun anda sedang terkunci, walaupun anda masih bisa membuka akun tersebut. Diantara tanda-tandanya adalah sebagai berikut:

1. Masalah saat sedang login ke akun Facebook.
2. Tidak dapat posting apapun di Facebook.
3. Tidak bisa menggunakan Messenger.
4. Tidak dapat mengubah kata sandi akun.
5. Tidak dapat mengirim atau menerima pertemanan.


Membuka Akun Facebook atau Messenger yang Terkunci Sementara

Jika akun anda sedang terkunci, maka anda bisa bisa mencoba suatu cara berikut ini dengan harapan bisa membuka akun yang terkunci tersebut, untuk lebih jelasnya langsung saja ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menunggu setidaknya 3-4 hari terlebih dahulu, hapus riwayat dan cache aplikasi untuk mendapatkan kembali akses ke akun anda. 
 
Jika dalam jangka waktu tersebut akun anda tidak ada perubahan dan tak ada bantuan dari pihak Facebook, maka anda harus melakukan suatu cara untuk meminta bantuan Facebook mengatasi akun anda.

2. Masuk ke (https://web.facebook.com/help/contact/260749603972907?_rdc=1&_rdr), lalu masukkan nomor telepon atau alamat email yang anda gunakan untuk akun Facebook anda, serta nama akun Facebook anda, seperti pada gambar di bawah ini.

facebook


 
3. Kemudian anda akan diminta mengirim identitas anda untuk melakukan verifikasi bahwa ini adalah anda, anda bisa mengirim file gambar KTP, SIM atau Paspor yang bisa anda gunakan.

4. Kemudian anda bisa menulis dan menjelaskan alasan dan penjelasan anda untuk diajukan sebagai banding, jika permohonan dirasa sudah bagus maka anda bisa langsung mengirim banding tersebut.

5. Langkah terakhir adalah anda tinggal menunggu pihak Facebook menanggapi banding yang anda ajukan, jika anda berhasil maka akun anda akan segera dibenarkan oleh Facebook. Sehingga anda bisa menggunakan Facebook atau Messenger kembali dengan bebas.


Demikian cara membuka akun Messenger atau Facebook yang terkunci sementara, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.






0 Response to "Cara Membuka Akun Facebook dan Messenger yang Terkunci Sementara, Lakukan Hal Ini!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact