Dapat SMS Berisi Memenangkan Undian Berhadiah di Shopee Apakah Benar? Hati-hati Penipuan Spam!

 HATI-HATI PENIPUAN BERKEDOK MENANG HADIAH DARI SHOPEE

Shopee merupakan salah satu platform jual beli online (Ecommerce) yang paling populer saat ini, bahkan saat ini Shopee bisa menduduki 10 besar aplikasi paling populer di play store, hal tersebut tentunya tak lepas dari banyaknya iklan Shopee, sehingga tak heran jika sekarang banyak orang yang lebih mengenal dan menggunakan Shopee.
 
Fitur transaksi atau jenis pembayaran di Shopee juga cukup beragam, hal ini tentunya bisa memudahkan pengguna dalam melakukan jual beli. Bahkan transaksi pengguna di Shopee sudah terjamin keamanannya, sehingga pengguna tidak perlu takut barang tidak dikirim saat telah melakukan transaksi.
 
 
shopee

Banyaknya promo dan event di Shopee juga membuat banyak pengguna merasa sangat betang menggunakan Shopee, karena pengguna merasa sedikit hemat dengan adanya voucher dan diskon saat berbelanja di Shopee, tak heran jika banyak pengguna yang merasa puas dan ketagihan saat berbelanja di Shopee.
 
Beberapa fitur pembayaran di Shopee juga sangat membantu pengguna dalam berbelanja, diantaranya adalah fitur ShopeePay Later yang membuat pengguna bisa mencicil pembayaran saat membeli barang,  atau fitur COD yang membuat pengguna bisa membayar di tempat atau ketika barang telah sampai.


Perkembangan Shopee

Shopee diluncurkan pertama kali di Singapura pada 5 Februari 2015 yang dipimpin oleh Chris Feng, dan langsung memperluas jangkauannya ke Malaysia, Thailand, Taiwan, Vietnam, hingga Indonesia tentunya, bahkan saat ini Shopee sudah aktif di brazil dan membuat Shopee termasuk salah satu layanan Ecommerce dunia.

Shopee terus berkembang hingga sekarang dan saat ini memiliki berbagai fitur transaksi yang cukup lengkap, tentunya demi memudahkan para penggunanya. Bahkan saat ini Shopee menjadi tempat jual beli online terpercaya oleh banyak pengguna.


Mendapatkan SMS Berisi Pemenang Hadiah Undian dari Shopee

Semakin berkembangnya teknologi tentunya membuat banyak pekerjaan manusia menjadi lebih mudah, namun hal tersebut juga dimanfaatkan oleh para penjahat cyber dan penipu dalam melancarkan aksinya dengan memanfaatkan teknologi yang ada saat ini.

Apakah anda pernah mendapat sebuah SMS berisi pengumuman pemenang hadiah undian dari Shopee? Apakah Shopee mengadakan undian dan apakah hadiah tersebut benar adanya? dalam menyikapi hal ini, Tomtekno menyarankan anda untuk berhati-hati karena hal tersebut bisa 100% penipuan.

shopee


Tentunya jika anda sudah lama menggunakan ponsel, pasti anda sudah terbiasa dan paham dengan penipuan yang dengan memanfaatkan pesan spam, pesan tersebut biasanya berkedok pemenang hadiah atau semacamnya.
 
Bahkan pesan tersebut bisa anda dapatkan hingga 3 kali dalam seminggu, tentunya hal ini bisa membuat banyak orang terutama pengguna Shopee merasa bertanya-tanya. Untuk membahas apakah penipuan atau bukan mengenai pesan tersebut, langsung saja kita bahas lengkap di bawah ini.
 

Berdasarkan Info dari Shopee Help Center

Dilansir dari situs pusat bantuan Shopee di (https://help.shopee.co.id) menyatakan bahwa informasi dapat berupa telepon, pesan SMS, pesan Whatsapp, email, atau pun link dari pihak yang mengaku sebagai Shopee.

Mohon diperhatikan bahwa seluruh informasi dan komunikasi dari Shopee terkait promosi, undian, maupun penanganan keluhan dan gangguan hanya akan dilakukan melalui halaman website, aplikasi, dan media komunikasi resmi Shopee.

Jadi jika anda mendapati informasi mengenai undian hadiah yang berasal dari media komunikasi lain, maka hal tersebut 100% penipuan. Jadi pesan SMS berisi pengumuman pemenang hadiah dari undian Shopee tersebut mutlak adalah penipuan, dan anda wajib berhati-hati.


Yang Harus Anda Lakukan Ketika Mengalami Indikasi Penipuan

Jika anda mendapati indikasi penipuan yang mengatasnamakan Shopee, maka anda harus paham beberapa poin tertentu diantaranya sebagai berikut:

1. Jangan Berikan Password atau kode verifikasi OTP akun Shopee anda kepada siapapun.

2. Jangan klik link selain dari Shopee dan memberikan data di link tersebut.

3. Apabila anda menyampaikan keluhan melalui Instagram atau media sosial lainnya, jangan ikuti arahannya jika selain dari akun Instagram resmi Shopee.

4. Apabila anda memperoleh telepon, SMS, atau pesan Whatsapp oleh nomor yang tidak tercatat sebagai saluran resmi Shopee atau mengatasnamakan pihak Shopee, mohon abaikan arahan dari telepon atau pesan tersebut, bila perlu blokir saja.

5. Hubungi Customer Service Shopee untuk pemeriksaan lebih lanjut.

6. Jika anda terlanjur memberikan data pribadi atau melakukan transfer uang, hubungi bank anda untuk melakukan permintaan pemblokiran. Pihak Shopee tidak bertanggung jawab atas aktivitas maupun kerugian yang disebabkan oleh pemberian kode verifikasi (OTP) kepada pihak yang tidak bertanggung jawab, maupun mengakses link yang bukan resmi dari Shopee.


Melaporkan Nomor Ponsel ke Operator Seluler

Apabila anda mendapatkan informasi atau penawaran melalui telepon atau SMS, maka anda dapat melaporkan nomor pelaku ke masing-masing operator seluler dengan cara seperti pada gambar di bawah ini.

shopee

Laporan anda akan sangat penting dan dapat membantu pengguna lain dalam menghindari penipuan, serta bisa membangun komunitas Shopee yang lebih baik.




Demikian informasi mengenai pesan SMS berhadiah yang mengatasnamakan Shopee, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.






0 Response to "Dapat SMS Berisi Memenangkan Undian Berhadiah di Shopee Apakah Benar? Hati-hati Penipuan Spam!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact