Messenger Terlihat Online Terus Padahal Sedang Offline, Ternyata Ini Penyebabnya!

 PENYEBAB MESSENGER SELALU ONLINE PADAHAL SEDANG OFFLINE

Messenger merupakan aplikasi chatting khusus buatan Facebook yang bisa terhubung secara langsung dengan akun Facebook, tak heran aplikasi ini cukup penting karena digunakan untuk chat langsung antar sesama pengguna Facebook, bahkan hampir semua pengguna Facebook juga menggunakan aplikasi Messenger.
 
Aplikasi Messenger memiliki fitur yang tak kalah dengan aplikasi chatting lainnya, diantaranya fitur telepon dan video call, pesan stiker dan GIF, fitur pesan suara, hingga fitur untuk berbagi file. Tentunya sudah cukup sempurna sebagai aplikasi chatting, walaupun masih terdapat iklan yang bisa tampil di dalam aplikasi.

messenger


Namun Messenger tidak memiliki fitur pengaman enkripsi end-to-end, hal ini bisa dipastikan karena adanya iklan yang bisa tampil di dalam aplikasi. Walaupun terdapat iklan, Messenger tetap memiliki banyak pengguna terutama para pengguna Facebook, contohnya untuk keperluan mencari teman baru, jual beli online di Facebook, hingga mencari pasangan 😁.

 

Masalah di Messenger

Setiap aplikasi tentunya pernah mengalami masalah atau kendala, salah satunya adalah masalah bug atau masalah lainnya. Tak heran jika suatu aplikasi sering menghadirkan pembaruan versi untuk menghadirkan fitur baru dan membuat aplikasi lebih sempurna, atau hanya untuk memperbaiki masalah seperti bug atau error di aplikasi tersebut.

Salah satu masalah yang sering dijumpai oleh pengguna Messenger adalah masalah akun Messenger yang tetap terlihat online, padahal penggunanya sudah lama offline. Hal ini tentunya membuat beberapa pengguna heran, bahkan banyak yang bertanya-tanya mengenai penyebab masalah ini bisa terjadi.


Masalah Messenger yang tetap online walaupun sudah offline sebenarnya memiliki beberapa penyebab dan alasan, bahkan terbilang cukup mustahil jika dibilang sebagai masalah, karena memang terdapat penyebab yang murni dari hal tersebut. Langsung saja, untuk lebih jelasnya kita bahas lengkap di bawah ini.


Penyebab Messenger Terlihat Online Padahal Sudah Offline

Mengenai masalah Messenger yang tetap terlihat online walaupun sudah tidak membuka aplikasi Messenger, sebenarnya terdapat beberapa hal yang menyebabkannya. Mengenai apa penyebabnya? yakni sebagai berikut ini.
 

1. Online di Facebook atau Telegram

Seperti yang telah kita ketahui, bahwa Facebook dan Instagram bisa terhubung dengan aplikasi Messenger. Oleh karena itu, jika Messenger anda terhubung dengan Facebook dan Facebook anda terhubung dengan Instagram, maka anda akan terlihat online di Messenger ketika sedang membuka aplikasi Facebook maupun Instagram.

Hal inilah yang sering menyebabkan seseorang tetap terlihat online di Messenger, padahal orang tersebut sedang tidak menggunakan Messenger. Untuk mengatasi hal ini, sebaiknya untuk akun Instagram anda jangan hubungkan dengan akun Facebook anda. Sehingga anda tidak akan terlihat online di Messenger ketika sedang menggunakan Instagram.


2. Bug

Jika aplikasi Messenger anda sudah lama sekali tidak diperbarui, bisa jadi aplikasi Messenger anda terdapat banyak bug di dalamnya. Bug tersebut tentunya bisa menyebabkan beberapa sistem di Messenger error, terutama fitur petunjuk online yang ada di Messenger.

Untuk mengatasi hal ini, maka anda hanya perlu memperbarui aplikasi Messenger anda ke versi paling baru. Anda bisa memperbarui melalui play store secara langsung, atau bisa juga melalui tautan link di bawah ini.



3. Butuh Waktu untuk Offline

Tanda Online di Messenger butuh waktu beberapa saat untuk bisa hilang setelah pengguna offline dari Messenger, bahkan dalam beberapa faktor hal tersebut bisa sampai beberapa menit. Biasanya hal ini dikarenakan faktor sinyal yang tidak stabil, hingga ponsel yang lambat dalam memperoses data.


Demikian beberapa hal yang menyebabkan Messenger tetap terlihat online padahal sudah offline, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.






0 Response to "Messenger Terlihat Online Terus Padahal Sedang Offline, Ternyata Ini Penyebabnya!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact