3 Penyebab Tidak Bisa Mengirim Foto dan Video di Messenger, Begini Cara Mengatasinya!

 CARA MENGATASI TIDAK BISA KIRIM FOTO ATAU VIDEO DI APLIKASI MESSENGER

Messenger merupakan aplikasi chatting khusus buatan Facebook karena terhubung secara langsung dengan akun Facebook, kehadiran Messenger sangat penting karena untuk komunikasi dan chat langsung dengan sesama pengguna Facebook, Massanger juga sering disebut dengan Inbox oleh para penggunanya.
 
Apakah anda juga menggunakan aplikasi Messenger? tentunya anda setuju jika aplikasi Messenger merupakan saksi bisu bagi setiap pengguna yang mencari teman baru di Facebook atau bahkan mencari pasangan.

messenger


Bahkan hampir semua pengguna Facebook juga menggunakan aplikasi Messenger, hal ini menandakan bahwa Messenger merupakan aplikasi yang cukup penting. Terutama fungsinya yang untuk komunikasi secara langsung antar pengguna Facebook, untuk transaksi jual beli, hingga mencari teman dan pasangan 😁.


Perkembangan Aplikasi Messenger

Messenger merupakan aplikasi chatting yang tetap memiliki banyak pengguna, walaupun aplikasi memiliki iklan di dalamnya dan sudah lama dirilis. Hal ini menandakan bahwa aplikasi ini sangat penting dan bisa dibilang cukup wajib bagi setiap pengguna Facebook.

Untuk fitur-fitur aplikasi Messenger juga tak kalah dengan aplikasi chatting lainnya, karena di Messenger juga ada fitur telepon dan video call, kirim stiker dan GIF, serta fitur berbagi file tentunya.


Bahkan dahulu Facebook pernah menghadirkan fitur game online di aplikasi Massenger yang bisa digunakan pengguna main bareng dengan teman Facebook, namun fitur tersebut sudah dihilangkan karena malah membuat aplikasi Messenger lebih berat, jadi Facebook menghilangkan fitur game tersebut agar Massanger lebih sempurna sebagai aplikasi chatting.


Masalah di Messenger

Setiap aplikasi tentunya pernah mengalami masalah berupa bug atau error atau masalah lainnya, oleh karena itu setiap waktu terdapat suatu pembaruan aplikasi yang bertujuan untuk manghadirkan fitur baru dan membuat aplikasi lebih sempurna, serta untuk memperbaiki bug dan masalah di aplikasi.

Beberapa masalah yang sering dijumpai oleh pengguna Messenger adalah masalah tidak bisa mengirim foto atau video di aplikasi Messenger, tentunya hal tersebut sangat menyusahkan, terutama para pengguna Facebook yang menggunakan Messenger untuk alat transaksi jual beli online.



Terdapat beberapa penyebab dan cara untuk mengatasi masalah tersebut, untuk lebih jelasnya langsung saja kita bahas secara lengkap di bawah ini.


1. Koneksi Lemah

Seperti yang kita ketahui, bahwa mengirim foto atau video di Messenger membutuhkan koneksi internet yang cukup kuat dan stabil. Oleh karena itu, jika anda menemui masalah tidak bisa kirim foto atau pun video di play store, maka hal pertama yang harus anda lakukan mengecek dan memastikan bahwa koneksi internet bukanlah penyebabnya.


2. Mode Gratis

Facebook dan Messenger tentunya memiliki mode gratis, di mana pengguna bisa menggunakan fitur tersebut untuk menggunakan Facebook dan Messenger tanpa menggunakan akses data internet.

Namun konsekuensi dari menggunakan mode ini adalah anda tidak bisa melihat foto dan video yang ada di Facebook dan Messenger, bahkan anda juga tidak bisa mengirim foto maupun video di Messenger. Oleh karena itu, jika anda ingin mengirim foto atau video di Messenger sebaiknya anda tidak menggunakan mode gratis Messenger.


3. Aplikasi Butuh Pembaruan

Jika kedua cara di atas tidak menyelesaikan masalah anda, maka besar kemungkinan bahwa masalah tersebut terjadi karena adanya bug di Messenger, hal ini bisa terjadi jika anda sudah lama sekali tidak memperbarui aplikasi Messenger ke versi terbaru.

Anda bisa memperbarui aplikasi Messenger melalui toko aplikasi play store atau App Store jika anda menggunakan perangkat iPhone, atau bisa juga melalui tautan link di bawah ini.



Demikian beberapa penyebab dan cara mengatasi tidak bisa kirim foto atau video di Messenger, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.




0 Response to "3 Penyebab Tidak Bisa Mengirim Foto dan Video di Messenger, Begini Cara Mengatasinya!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact