5 Cara Mencari dan Mengetahui Toko Terpercaya di Shopee, Mudah Banget!

 CARA MENCARI TOKO YANG TERPERCAYA DI SHOPEE

Shopee merupakan salah satu aplikasi atau layanan jual beli online (Ecommerce) nomor satu saat ini, banyaknya iklan Shopee di internet maupun di televisi membuat banyak orang sudah tidak asing dengan Shopee. Tak heran jika Shopee saat ini memiliki banyak pengguna dan menjadi salah satu aplikasi paling populer di play store.
 
Jenis atau model pembayaran yang berbagai macam di Shopee memudahkan pengguna dalam melakukan transaksi belanja online, bahkan para pengguna yang tidak memiliki rekening sekalipun. Bahkan membeli barang di Shopee sudah terjamin keamanannya, sehingga pengguna tidak perlu takut akan penipuan barang yang tidak dikirimkan.
 
shopee

 
Bahkan yang membuat pengguna sangat menyukai Shopee adalah adanya berbagai macam promo dan event di Shopee yang bisa membuat pengguna bisa lebih hemat saat belanja di Shopee, berbagai macam jenis voucher dan promo gratis ongkir juga bisa membuat pengguna semakin puas menggunakan Shopee.
 
 

Perkembangan Shopee

Shopee diluncurkan pertama kali di Singapura pada 5 Februari 2015 yang dipimpin oleh Chris Feng, dan langsung memperluas jangkauannya ke Malaysia, Thailand, Taiwan, Vietnam, hingga Indonesia tentunya, bahkan saat ini Shopee sudah aktif di brazil dan membuat Shopee termasuk salah satu layanan Ecommerce dunia.
 
Shopee terus berkembang hingga sekarang dan saat ini memiliki berbagai fitur transaksi yang cukup lengkap, tentunya demi memudahkan para penggunanya. Bahkan saat ini Shopee menjadi tempat jual beli online terpercaya oleh banyak pengguna.
 
 

Belanja Online di Shopee

Berbelanja Online di Shopee maupun di online shop yang lain memang merupakan hal yang mengasyikkan, di mana anda bisa menemukan berbagai macam jenis barang yang dijual secara online. Mulai dari barang-barang yang populer, hingga barang yang susah untuk dicari.
 
Di dunia yang serba digital ini, berbelanja online memang sudah menjadi kebutuhan penting bagi sebagian orang. Bahkan belanja online bisa membuat orang merasa kecanduan, terutama jika barang memuaskan dan membuat seseorang tidak harus keluar rumah untuk membeli beberapa kebutuhan.


Dalam berbelanja online tentunya anda harus paham dan bisa membedakan antara toko yang terpercaya dan toko yang masih asing di online shop, selain bisa membuat anda yakin dalam membeli suatu produk di toko tersebut, mengetahui toko yang terpercaya juga bisa membuat anda terhindar dari produk yang ilegal atau yang tidak original.

Terdapat beberapa hal yang bisa anda gunakan untuk bisa mengetahui suatu toko online itu terpercaya atau tidak, untuk lebih jelasnya langsung saja kita bahas di bawah ini.


Cara Mengetahui Toko yang Terpercaya di Shopee

Berikut ini cara-cara untuk mengetahui suatu toko di Shopee terpercaya atau tidak, sehingga bisa membuat anda tidak ragu untuk berbelanja di toko tersebut.

1. Lihat Statistik Toko

Dalam mengetahui toko terpercaya di Shopee, hal pertama yang bisa anda pastikan adalah dengan membuka atau masuk ke toko tersebut terlebih dahulu. Kemudian anda bisa melihat statistik toko tersebut, seperti pada gambar di bawah ini.

shopee

Berdasarkan gambar di atas, anda bisa mengetahui bahwa rata-rata penilaian yang diberikan oleh pembeli barang di toko tersebut adalah 4.7. Walaupun banyaknya pengikut tidak bisa menjadi patokan, namun hal tersebut bisa menandakan toko tersebut disukai banyak orang.

Selanjutnya anda juga bisa mengetahui Performa chat toko tersebut yang menandakan berapa persen pertanyaan para customer yang direspon oleh admin toko. Pada gambar di atas bisa dipastikan bahwa rata-rata pertanyaan customer yang dijawab adalah 95%, hampir mendekati 100%.


2. Admin Ramah dalam Melayani

Hal selanjutnya yang bisa dijadikan patokan adalah admin toko tersebut ramah dalam melayani dan membalas chat para customer, tentunya tidak ada tanda-tanda penipuan dalam berbalas chat dengan admin toko.

Beberapa contoh tindak penipuan yang bisa terjadi adalah admin toko yang meminta pembayaran via transfer di luar Shopee, meminta nomor telepon customer, dan lain-lain.


3. Review Pembeli Barang

Setelah membeli barang di suatu toko di Shopee, tentunya orang tersebut bisa memberi review berupa tanggapan dan penilaian barang yang telah dibeli. Kemudian jika anda ingin membeli produk yang sama dengan orang tersebut bisa melihat review yang telah ada, jika review bagus maka produk yang dijual sesuai ekspektasi dan memuaskan.


4. Profil Toko Memiliki tanda Star

Jika foto profil toko memiliki tanda Star seperti pada gambar di atas, maka bisa dipastikan bahwa toko tersebut sudah berpengalaman dan memiliki lisensi terpercaya, serta toko tersebut sudah direkomendasikan oleh Shopee.

Sehingga anda tidak perlu ragu lagi apabila membeli di suatu toko di Shopee yang telah memiliki tanda Star, karena toko yang telah memiliki tanda Star tentunya sudah memiliki banyak pembeli di Shopee.


5. Banyaknya Pembeli Produk

Hal terakhir yang bisa dijadikan patokan adalah banyaknya pembeli yang sudah membeli barang yang ingin anda beli, jika barang sudah dibeli banyak orang maka terdapat banyak review pada produk tersebut, jika review bagus dan banyak pembeli maka anda tidak perlu ragu lagi.



Demikian kelima cara mencari toko terpercaya di Shopee, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.




0 Response to "5 Cara Mencari dan Mengetahui Toko Terpercaya di Shopee, Mudah Banget!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact