Cara Dropship Produk dari Shopee ke Tokopedia atau Bukalapak, Mudah Banget!

 CARA DROPSHIP DARI SHOPEE KE TOKOPEDIA DAN BUKALAPAK

Shopee merupakan salah satu aplikasi atau layanan jual beli online (Ecommerce) nomor satu saat ini, banyaknya iklan Shopee di internet maupun di televisi membuat banyak orang sudah tidak asing dengan Shopee. Tak heran jika Shopee saat ini memiliki banyak pengguna dan menjadi salah satu aplikasi paling populer di play store.
 
Jenis atau model pembayaran yang berbagai macam di Shopee memudahkan pengguna dalam melakukan transaksi belanja online, bahkan para pengguna yang tidak memiliki rekening sekalipun. Bahkan membeli barang di Shopee sudah terjamin keamanannya, sehingga pengguna tidak perlu takut akan penipuan barang yang tidak dikirimkan.
 
shopee

 
Bahkan yang membuat pengguna sangat menyukai Shopee adalah adanya berbagai macam promo dan event di Shopee yang bisa membuat pengguna bisa lebih hemat saat belanja di Shopee, berbagai macam jenis voucher dan promo gratis ongkir juga bisa membuat pengguna semakin puas menggunakan Shopee.
 
 

Perkembangan Shopee

Shopee diluncurkan pertama kali di Singapura pada 5 Februari 2015 yang dipimpin oleh Chris Feng, dan langsung memperluas jangkauannya ke Malaysia, Thailand, Taiwan, Vietnam, hingga Indonesia tentunya, bahkan saat ini Shopee sudah aktif di brazil dan membuat Shopee termasuk salah satu layanan Ecommerce dunia.
 
Shopee terus berkembang hingga sekarang dan saat ini memiliki berbagai fitur transaksi yang cukup lengkap, tentunya demi memudahkan para penggunanya. Bahkan saat ini Shopee menjadi tempat jual beli online terpercaya oleh banyak pengguna.
 
 

Dropship di Shopee

Dropship merupakan sebuah bisnis di mana seseorang yang menjual produk buatan dari pihak lain, namun untuk menjual produk, orang tersebut tidak perlu menyetok dan mengirimkannya secara manual, atau lebih tepatnya produsen jugalah yang mengirimkan produknya ke konsumen.

Orang yang menjalankan bisnis Dropship biasa disebut sebagai Dropshipper, Dropshipper hanya perlu mencari pelanggan saja, serta tidak perlu memikirkan produksi dan pengiriman barang.

shopee


Apakah anda merupakan seorang Dropshipper di Shopee? atau ingin menjadi Dropshipper di Shopee? tentunya anda harus memilih agen Dropship yang terpercaya dan memilih produk yang sangat dicari di pasaran.
 
Mengingat di era yang serba digital saat ini, tentunya kebutuhan orang dalam berbelanja online sangatlah tinggi. Jadi menjalankan bisnis Dropship akan sangat menjanjikan, serta tak sedikit orang yang sudah sukses menjadi Dropshipper.


Dropship dari Shopee ke Aplikasi Online Shop Lain

Apakah anda Seorang Dropshipper yang juga memiliki toko di aplikasi online shop lain selain Shopee? hal ini bisa memberikan anda keuntungan jika anda melakukan Dropship barang dari Shopee ke toko anda di aplikasi online shop lain seperti Tokopedia maupun Bukalapak.

Contohnya jika ada produk laris atau yang sering dicari dan sedang promo di Shopee, serta produk tersebut bisa dipesan secara Dropship, maka anda bisa menjualnya lagi di toko anda pada aplikasi online shop lain seperti Tokopedia maupun Bukalapak. Bagi anda yang belum tahu caranya, langsung saja kita bahas di bawah ini.


Dropship dari Shopee ke Tokopedia

Bagi anda yang ingin melakukan Dropship dari Shopee ke Tokopedia dan mendapatkan untung, maka anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Langkah pertama adalah cari produk-produk di Shopee yang sekiranya banyak dicari orang, menarik, dan tentunya harganya sangat memungkinkan untuk bisa dijual kembali.

2. Langkah selanjutnya adalah ambil gambar produk yang dijual dari toko supplier yang ada di Shopee, jangan lupa untuk memahami spesifikasi produk tersebut secara mendalam, sehingga jika nantinya ada customer maka anda bisa menanggapinya.

3. Kemudian buka toko anda di Tokopedia dan buat produk dan upload gambar berdasarkan produk yang ingin anda jual kembali tadi, tetapkan harga yang signifikan dan pastikan anda sudah memperhitungkan keuntungan yang bisa anda dapat.

4. Jika ada customer atau pembeli yang memesan barang, langsung saja lakukan transaksi ke supplier anda di Shopee, tentunya berdasarkan pesanan yang diminta si pembeli. Lakukan order di Shopee menggunakan nama dan alamat si pemesan di Tokopedia tadi, lalu mintalah kepada supplier barang untuk menuliskan nama dan alamat pengirim berdasarkan nama dan alamat anda.

5. Jika sudah, jangan lupa aktifkan menu Dropshipper saat ingin membuat pesanan, lalu anda bisa melakukan transaksi order barang tersebut. Jangan lupa juga gunakan voucher promo jika ada, sehingga anda bisa mendapat lebih banyak untung, seperti pada gambar di bawah ini.

shopee

6. Pastikan anda mendapatkan nomor resi dari supplier barang, copy paste saja dan masukkan ke kolom nomor resi di Tokopedia.

7. Jika produk orderan sudah terkirim, maka otomatis uang yang ditransfer oleh si pembeli akan masuk ke saldo toko anda di Tokopedia.


Demikian cara Dropship produk dari Shopee ke Tokopedia, cukup mudah bukan.


Dropship dari Shopee ke Bukalapak

Bagi anda yang ingin melakukan Dropship dari Shopee ke Bukalapak dan mendapatkan untung, untuk caranya sebenarnya kurang lebih sama dengan cara Dropship dari Shopee ke Tokopedia, jadi anda tinggal memahami cara di atas.




Demikian cara Dropship barang dari Shopee ke Tokopedia dan Bukalapak, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.






0 Response to "Cara Dropship Produk dari Shopee ke Tokopedia atau Bukalapak, Mudah Banget!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact