Belanja di Shopee Tidak Bisa Dengan COD, Kredivo, dan Akulaku, Ternyata ini Penyebabnya!

CARA BELANJA DI SHOPEE DENGAN COD, KREDIVO, DAN AKULAKU

Shopee merupakan salah satu aplikasi atau layanan jual beli online (Ecommerce) nomor satu saat ini, banyaknya iklan Shopee di internet maupun di televisi membuat banyak orang sudah tidak asing dengan Shopee. Tak heran jika Shopee saat ini memiliki banyak pengguna dan menjadi salah satu aplikasi paling populer di play store.
 
Jenis atau model pembayaran yang berbagai macam di Shopee memudahkan pengguna dalam melakukan transaksi belanja online, bahkan para pengguna yang tidak memiliki rekening sekalipun. Bahkan membeli barang di Shopee sudah terjamin keamanannya, sehingga pengguna tidak perlu takut akan penipuan barang yang tidak dikirimkan.
 
 
shopee

Selain itu, terdapat juga Shopeepay Later yang bisa memberikan pengguna pinjaman dana, sehingga pengguna bisa mengangsur tagihan dari jumlah pinjaman yang digunakan. Bahkan Shopee juga memiliki fitur COD yang bisa membuat pengguna bisa membayar barang kepada kurir ketika barang telah sampai, namun tidak semua jenis barang Shopee bisa melakukan COD.
 
 

Perkembangan Shopee

Shopee diluncurkan pertama kali di Singapura pada 5 Februari 2015 yang dipimpin oleh Chris Feng, dan langsung memperluas jangkauannya ke Malaysia, Thailand, Taiwan, Vietnam, hingga Indonesia tentunya, bahkan saat ini Shopee sudah aktif di brazil dan membuat Shopee termasuk salah satu layanan Ecommerce dunia.
 
Shopee terus berkembang hingga sekarang dan saat ini memiliki berbagai fitur transaksi yang cukup lengkap, tentunya demi memudahkan para penggunanya. Bahkan saat ini Shopee menjadi tempat jual beli online terpercaya oleh banyak pengguna.
 
 

Belanja Online di Shopee

Belanja barang-barang online memang suatu hal yang mengasyikkan, bahkan bisa membuat seseorang menjadi kecanduan berbelanja online karena bisa menghadirkan kepuasan tersendiri. Mulai dari bisa memilih berbagai macam jenis barang yang bahkan barang-barang yang susah dicari, hingga membuat anda bisa belanja tanpa keluar rumah.

Apakah anda sering atau suka belanja online di Shopee? jika iya maka anda sudah mengerti metode-metode pembayaran yang bisa digunakan di Shopee, seperti contohnya melalui Indomart, rekening tabungan, Shopeepay, dan lain-lain.

shopee


Namun tak sedikit pengguna yang bertanya-tanya mengenai pembayaran yang ada di Shopee, diantaranya pembayaran menggunakan Kredivo, Akulaku, atau pembayaran dengan cara COD. Apakah model pembayaran tersebut bisa dilakukan di Shopee? jika iya maka bagaimana caranya? untuk lebih jelasnya langsung saja kita bahas di bawah ini.


1. Belanja di Shopee dengan Cara COD

Mungkin sudah banyak pengguna Shopee yang paham mengenai belanja di Shopee dengan metode pembayaran COD, COD adalah metode pembayaran yang dilakukan secara langsung di tempat setelah pesanan dari kurir diterima oleh pembeli. Jasa kirim yang mendukung metode pembayaran COD antara lain J&T Express dan Shopee Express, serta pengiriman dari luar negeri.

Jadi jika anda tidak bisa menggunakan metode pembayaran COD, bisa jadi ada dua kemungkinan yang menyebabkan hal tersebut bisa terjadi, diantaranya sebagai berikut:
  • Lokasi anda tidak mendukung COD.
  • Barang yang anda beli tidak menyediakan metode pembayaran COD.

Jadi jangan heran jika ketika anda ingin berbelanja di Shopee terkadang bisa menggunakan metode pembayaran COD, dan terkadang juga tidak bisa COD. Bahkan tidak semua barang yang disediakan penjual menyediakan pembayaran COD.

Terdapat asuransi untuk opsi pembayaran COD yang tentunya anda harus paham, diantaranya sebagai berikut:

Mekanisme klaim asuransi J&T Express COD sebagai berikut:

shopee

Mekanisme klaim Shopee Express COD sebagai berikut:

shopee

Untuk lebih jelasnya mengenai metode pembayaran COD di Shopee, maka anda bisa mengunjungi situs resmi pusat bantuan Shopee.


2. Belanja di Shopee Dengan Kredivo

Apakah anda pernah mengalami kebingungan karena tidak bisa menggunakan Kredivo saat ingin melakukan pembayaran di Shopee? padahal anda memiliki aplikasi dan akun Kredivo di ponsel anda. Karena dengan Kredivo anda bisa melakukan cicilan saat melakukan pembelian di Shopee, lantas apakah yang menyebabkan anda tidak bisa menggunakannya?

Perlu diketahui bahwa terdapat syarat dan ketentuan dalam pembayaran menggunakan Kredivo di Shopee, jika anda belum tahu maka syarat-syaratnya sebagai berikut:
  • Anda harus memiliki akun Kredivo, lalu saat anda memilih metode pembayaran Kredivo maka anda akan diarahkan ke suatu halaman Kredivo. Anda tinggal login menggunakan akun Kredivo anda, maka metode pembayaran dengan Kredivo sudah siap.
  • Pembayaran via Kredivo di Shopee hanya berlaku untuk beberapa wilayah saja, diantaranya adalah JABODETABEK, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Palembang dan Medan.
  • Untuk metode "Bayar dalam 30 hari", maksimum transaksi adalah 3 juta rupiah dengan bunga 0%.
  • Untuk metode "Cicilan", transaksi minimum anda harus sekitar 1,5 juta rupiah dan maksimum transaksi adalah 20 juta rupiah, dengan bunga 2,95%/bulan. Untuk pilihan waktu cicilan yang tersedia adalah 3, 6, dan 12 bulan.
  • Transaksi menggunakan metode ini tidak bisa diubah atau dibatalkan selama proses persetujuan.

shopee

Jadi untuk bisa menggunakan Kredivo sebagai metode pembayaran di Shopee, maka anda wajib memenuhi syarat-syarat yang ada di atas.


3. Belanja di Shopee dengan Akulaku

Sama halnya dengan Kredivo, Akulaku bisa anda gunakan di Shopee untuk bisa melakukan cicilan saat transaksi pembelian di Shopee. Terkadang metode Akulaku tidak bisa digunakan karena juga memiliki syarat, diantaranya sebagai berikut:
  • Anda harus memiliki akun dan kredit Akulaku, syarat memiliki akun Akulaku adalah WNI, Berusia 20-55 tahun, dan berdomisili di Jawa, jadi jika anda di luar pulau jawa maka anda tidak bisa menggunakan Akulaku di Shopee.
  • Harus memiliki nilai transaksi, untuk transaksi sebesar 500 ribu bisa dicicil selama 9 atau 12 bulan.
Jika anda telah memenuhi kedua syarat di atas, maka anda bisa transaksi di Shopee menggunakan Akulaku.



0 Response to "Belanja di Shopee Tidak Bisa Dengan COD, Kredivo, dan Akulaku, Ternyata ini Penyebabnya!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact