Cara Mudah Mengembalikan Foto atau Video yang Terhapus di Telegram, Tanpa Ribet!

 CARA MENGEMBALIKAN FILE YANG TERHAPUS DI TELEGRAM

Seperti yang kita ketahui, bahwa Telegram merupakan aplikasi chatting yang sedang populer saat ini. Bahkan Telegram saat ini berada di atas Whatsapp dalam peringkat aplikasi paling populer di play store, hal ini menandakan bahwa Telegram sekarang memiliki banyak pengguna karena gratis dan memiliki fitur-fitur yang tidak bisa ditemukan di aplikasi chatting lain.
 
Beberapa fitur Telegram diantaranya adalah fitur pengaman enkripsi end-to-end, bahkan bisa dibilang lebih aman daripada Whatsapp karena Telegram menyembunyikan nomor ponsel pengguna.
 
 
Telegram

Selain itu, Telegram menggunakan penyimpanan awan yang bisa membuat pengguna dapat mengirim file dengan ukuran maksimum mencapai 1,5GB secara langsung. Tentunya hal ini sangat penting pada kebutuhan pengguna dalam berbagi data dan informasi, tak heran jika saat ini banyak grup-grup berbagi film di Telegram yang tentunya memanfaatkan fitur tersebut 😁.
 
Di Telegram juga dapat membuat grup dengan anggota mencapai ratusan ribu anggota, tentunya hal tersebut sangat berbeda dengan Whatsapp yang hanya bisa maksimum 50 anggota grup.


Perkembangan Telegram

Walaupun awalnya terhambat karena harus bersaing dengan Whatsapp dalam pasar aplikasi chatting, namun hal tersebut tidak membuat Telegram gagal dan tidak berkembang. Nyatanya saat ini Telegram bisa dibilang lebih populer daripada Whatsapp, hal ini karena beberapa fitur di Telegram yang sangat penting dan tidak ada di aplikasi chatting lain.

Aplikasi Telegram yang juga gratis tanpa iklan tentunya tak kalah dengan Whatsapp, bahkan di Telegram tersedia banyak jenis Stiker bergerak yang bisa langsung digunakan oleh pengguna saat chatting, tentunya stiker tersebut tidak bisa ditemukan di Whatsapp.


Masalah File Foto atau Video Terhapus di Telegram

Tak sedikit tentunya orang yang mengalami masalah saat menggunakan Telegram, diantaranya adalah masalah file foto atau video yang diterima di Telegram terhapus. Apakah anda juga mengalami masalah tersebut?

File foto atau video yang terhapus di Telegram tentunya akan sangat menjengkelkan, apalagi jika file tersebut merupakan file penting yang akan sangat merepotkan apabila hilang karena terhapus.


Namun sebelumnya pastikan terlebih dahulu bahwa aplikasi Telegram anda merupakan yang versi terbaru, jika belum maka anda bisa memperbarui terlebih dahulu di play store atau bisa juga melalui tautan link di bawah ini.


Dalam mengatasi hal ini, hanya ada 2 cara yang bisa kita lakukan. Untuk lebih jelasnya langsung saja kita bahas lengkap di bawah ini.
 

Cara Mengembalikan Foto atau Video yang Terhapus di Telegram

1. Mengembalikan dari File Manajer

Contohnya ketika ada seseorang mengirim file berupa foto melalui Telegram, seperti contoh di bawah ini.


Selanjutnya percakapan atau obrolan dengan si pengirim foto tersebut terhapus atau tidak sengaja menghapusnya, seperti pada gambar di bawah ini.
 
telegram

telegram


Maka anda sudah tidak melihat file foto yang anda terima tadi, karena di galeri ponsel juga tidak ada. Sehingga hampir semua orang yang mengalami masalah ini beranggapan bahwa foto tersebut juga ikut terhapus.

Namun sebenarnya masih ada cara untuk mengembalikan foto yang terhapus di Telegram tersebut, yaitu dengan cara menggunakan aplikasi Manajer Penyimpanan ponsel. Untuk langkah-langkah mengembalikannya anda bisa mengikuti di bawah ini.


Pertama buka aplikasi file manajer atau aplikasi penyimpanan pada ponsel anda, kemudian buka atau pilih penyimpanan perangkat. Setelah itu cari dan buka folder Telegram, seperti pada gambar di bawah ini.

telegram


Setelah itu anda bisa memilih folder Images jika anda ingin mengembalikan file foto yang terhapus, atau anda bisa memilih folder Video jika anda ingin mengembalikan file video yang terhapus di Telegram, seperti pada gambar di bawah ini.



Kemudian anda akan mendapati file foto yang terhapus tersebut, seperti pada gambar di bawah ini.


Agar foto tersebut bisa dilihat di galeri ponsel anda atau mengembalikannya, maka anda bisa memindahkan foto tersebut ke folder lain. Dengan demikian foto akan kembali ke galeri ponsel anda.


2. Meminta File Lagi ke Si Pengirim

Jika cara di atas tidak bisa, maka cara terakhir yang bisa anda lakukan adalah meminta file yang terhapus tersebut pada si pengirim file tersebut. Karena itulah jalan satu-satunya untuk bisa mendapatkan file yang terhapus di Telegram.



Demikian cara mengembalikan file foto atau video yang terhapus di Telegram, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.







0 Response to "Cara Mudah Mengembalikan Foto atau Video yang Terhapus di Telegram, Tanpa Ribet!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact