Cara Mengatasi Notifikasi Telegram yang Mati atau Tidak Aktif, Gampang Banget!

 CARA MENGAKTIFKAN NOTIFIKASI TELEGRAM YANG TIDAK AKTIF

Telegram merupakan aplikasi Chatting yang sangat populer saat ini, bahkan Telegram sudah mampu mengalahkan Whatsapp dalam peringkat aplikasi paling populer di play store. Hal ini disebabkan karena banyak fitur-fitur di Telegram yang sangat membantu dalam berbagi informasi dan tidak ditemukan di aplikasi Whatsapp, walaupun Telegram tidak memiliki fitur story layaknya Whatsapp.
 
Berbagai macam fitur unggulan yang membuat aplikasi Telegram populer adalah fitur penyimpanan awan yang digunakan Telegram, dengan fitur tersebut pengguna bisa mengirim file berukuran maksimum 1,5GB secara langsung. Hal ini tentunya sangat penting dalam berbagi data dan berbagi informasi, tak heran jika sekarang banyak orang yang menggunakan Telegram sebagai aplikasi chatting.
 
Telegram

 
Beberapa fitur unggulan lainnya diantaranya adalah fitur pengaman yang tak kalah dengan Whatsapp, yaitu fitur enkripsi end-to-end dan bahkan juga memiliki fitur Secret Chat. Bahkan Telegram bisa dibilang lebih aman dalam bidang privasi, karena nomor Telepon pengguna di Telegram disembunyikan sehingga lebih aman.
 
Selain itu, jumlah maksimum anggota grup di Telegram bisa mencapai ratusan ribu anggota, hal inilah yang menjadi alasan mengapa saat ini banyak perusahaan yang lebih memilih Telegram sebagai aplikasi berbagi informasi. Sehingga secara tidak langsung membuat banyak orang mau tidak mau harus ikut menggunakan Telegram.
 
 

Percakapan di Telegram

Seperti yang kita ketahui, bahwa Telegram berkembang sangat pesat hingga menjadi aplikasi chatting populer saat ini. Dari yang awalnya belum memiliki fitur video call, hingga saat ini sudah memiliki fitur video call yang bisa 8 orang sekaligus dalam video call grup.

Bahkan fitur Secret chat juga tersedia di Telegram, di mana fitur tersebut bisa membuat percakapan menjadi lebih aman. Telegram juga gratis, sehingga anda tidak akan menemui iklan saat menggunakan aplikasi Telegram.


Masalah dalam Menggunakan Telegram

Dalam menggunakan aplikasi Telegram atau aplikasi lainnya, tentunya kita pernah menemui kendala atau masalah, karena tidak ada aplikasi yang sempurna. Masalah yang sering dijumpai sebagian pengguna Telegram adalah masalah notifikasi pesan Telegram yang mati atau tidak aktif.

Hal tersebut tentunya akan sangat merepotkan, karena kita seperti tidak mendapat pemberitahuan suara pesan masuk ketika menerima pesan di Telegram. Sehingga yang harusnya kita bisa merespon pesan yang masuk dengan cepat, namun tidak bisa karena tidak ada notifikasi bahwa ada pesan Telegram yang masuk.


Dalam mengatasi masalah tersebut sebenarnya cukup mudah, namun akan sedikit susah apabila anda tidak tahu caranya. Oleh karena itu, di artikel kali ini Tomtekno akan membahas cara mengaktifkan kembali notifikasi Telegram yang mati atau tidak aktif, untuk caranya ada di bawah ini.

Namun sebelumnya pastikan terlebih dahulu bahwa aplikasi Telegram anda merupakan yang versi terbaru, jika belum maka anda bisa memperbarui terlebih dahulu di play store atau bisa juga melalui tautan link di bawah ini.



Cara Mengatasi Notifikasi Telegram yang Mati atau Tidak Aktif

Dalam mengatasi notifikasi Telegram yang tidak aktif, terdapat 2 cara yang bisa anda lakukan agar bisa mengaktifkan kembali fitur notifikasi yang mati tersebut, untuk caranya langsung saja kita bahas lengkap di bawah ini.


1. Atur Notifikasi di Pengaturan Aplikasi Telegram

Untuk cara pertama anda bisa mencoba memperbaiki di dalam aplikasi Telegram langsung, langkah pertama tentunya buka aplikasi Telegram terlebih dahulu, lalu klik garis tiga di pojok kiri atas dan masuk ke menu Pengaturan. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

telegram
 
Selanjutnya masuk ke menu Notifikasi dan Suara, seperti pada gambar di bawah ini.

telegram


Kemudian anda tinggal memastikan bahwa fitur notifikasi Telegram aktif semua, jika belum aktif maka anda bisa menggeser toggle ke kanan untuk mengaktifkannya. Seperti contoh pada gambar di bawah ini.

telegram


Jika sudah aktif semua, maka anda akan mendapat notifikasi apabila anda menerima pesan dari kontak, grup, maupun Channel. Jika cara ini belum berhasil mengatasi masalah notifikasi di Telegram, maka anda bisa mencoba cara yang kedua.


2. Mengaktifkan Notifikasi Telegram di Pengaturan Ponsel

Untuk cara yang kedua, anda bisa mengatasi notifikasi Telegram yang tidak aktif melalui pengaturan aplikasi di pengaturan ponsel. Langkah pertama tentunya buka pengaturan ponsel anda, lalu pilih menu pengaturan aplikasi atau manajer aplikasi.

Selanjutnya cari dan pilih aplikasi Telegram, lalu masuk ke menu Notifikasi. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

telegram


Kemudian anda tinggal geser toggle ke kanan untuk mengaktifkan notifikasi Telegram, seperti pada gambar di bawah ini.

telegram

Dengan demikian anda bisa menerima notifikasi apabila anda menerima pesan di Telegram.


Demikian beberapa cara mengatasi notifikasi yang tidak aktif di Telegram, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.







0 Response to "Cara Mengatasi Notifikasi Telegram yang Mati atau Tidak Aktif, Gampang Banget!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact