Contoh Username atau Nama ID yang Bagus untuk Akun Telegram, Keren dan Gak Norak!

 CARA MEMBUAT USERNAME YANG BAGUS UNTUK TELEGRAM

Telegram merupakan aplikasi chatting paling populer saat ini, bahkan Telegram sudah bisa dibilang melampaui Whatsapp untuk peringkat aplikasi populer di play store. Hal ini tak mengherankan, mengingat Telegram juga gratis tanpa iklan dan juga memiliki fitur keamanan enkripsi end-to-end, serta Secret Chat yang bisa memberi keamanan pada pengguna.
 
Bahkan dalam beberapa hal, Telegram tampak lebih unggul daripada Whatsapp jika dilihat dari fitur-fitur chatting. Diantaranya Telegram menggunakan penyimpanan awan yang tentunya bisa membuat pengguna dapat mengirim file dengan ukuran maksimum 1,5GB secara langsung, hanya saja Telegram belum atau tidak memiliki fitur story layaknya Whatsapp.
 
telegram

 
Fitur-fitur tersebutlah yang membuat banyak orang mulai menggunakan Telegram sebagai aplikasi chatting, bahkan banyak sekarang perusahaan yang menggunakan Telegram sebagai aplikasi komunikasi dan berbagi informasi, serta fitur penyimpanan cloud yang membuat banyak grup berbagi file dan film di Telegram.
 
 

Akun di Telegram

Dalam membuat akun di Telegram, pengguna bisa menggunakan atau memiliki lebih dari 1 akun Telegram dalam satu perangkat. Hal ini tentunya akan sangat membantu dan cukup penting dalam media komunikasi, bahkan pengguna bisa membuka 1 akun di beberapa perangkat secara bersamaan, tentunya berbeda dengan Whatsapp yang memiliki batasan.

Pengguna juga tidak perlu merasa takut akan ancaman hacker, karena Telegram dibekali keamanan yang cukup ketat, bahkan akan lebih ketat apabila pengguna mengaktifkan pengaman otentikasi 2 faktor. Pengguna juga bisa memantau riwayat login perangkat, sehingga akun akan terasa lebih terjaga.


Username atau Nama yang Bagus untuk Akun Telegram

Bagi anda yang ingin membuat akun di Telegram, tentunya anda akan diminta untuk memberi nama akun. Bagi beberapa pengguna, pembuatan nama ID atau Username Telegram sepertinya sulit dan bahkan membuat bingung dalam memilih nama yang tepat.
 
Karena nama tersebut bisa dilihat oleh pengguna lain apabila anda chat di suatu grup besar di Telegram, jika nama anda lucu atau norak maka anda bisa saja diejek oleh anggota grup tersebut yang tentunya bisa saja membuat anda malu.

 
Namun sebelum ke topik utama, pastikan terlebih dahulu bahwa aplikasi Telegram anda merupakan versi yang terbaru. Jika belum maka anda bisa memperbarui terlebih dahulu di play store atau bisa juga melalui tautan link di bawah ini.


Berikut ini Tomtekno akan memberikan beberapa tips dalam membuat nama atau Username yang keren di Telegram, tentunya jauh dari kata norak dan membuat anda tidak bingung lagi dalam membuat Username akun Telegram. Untuk lebih jelasnya kita bahas lengkap di bawah ini.


1. Jangan Terlalu Panjang

Dalam membuat nama akun Telegram pastikan bahwa namanya tidak terlalu panjang, apalagi sampai membentuk kalimat seperti Icha si Putri Bungsu atau Doni Putra Pengembara 😂. Hal ini dikarenakan nama-nama tersebut terkesan sangat norak bagi banyak orang, bahkan tak sedikit orang-orang yang merasa lucu melihat nama-nama akun yang seperti itu.


2. Jangan Menggunakan Kata Alay

Pastikan juga anda tidak menggunakan kata-kata alay dalam membuat nama akun Telegram, seperti contohnya Icha sayank, Rio si harimau, Edo ni bro. Gunakan saja nama-nama yang simple seperti nama panggilan anda saja.


3. Gunakan Kata atau Nama Keren

Dalam membuat Username akun Telegram, anda bisa menggunakan kata atau nama yang keren, misalnya dengan adanya kata bahasa inggris pada Username akun anda. Contohnya 
Icha Fox1, Miss Fina, atau Angga Hyper, dengan adanya tambahan kata-kata yang menarik dan keren, tentunya bisa membuat orang lain mudah mengingat dan lebih tertarik.


4. Tambahkan Angka Jika Terlalu Pendek

Jika nama panggilan anda terasa terlalu pendek, maka anda menambahkan angka agar Username sedikit lebih panjang dan lebih menarik. Misalkan nama panggilan anda adalah Icha, maka akan lebih menarik jika ditambahkan angka seperti contohnya Icha7.


5. Jangan Gunakan Nama Asli

Tips terakhir adalah jangan menggunakan nama asli atau nama lengkap anda, karena nama lengkap anda merupakan salah satu bagian dari data diri anda, sehingga bisa dibilang merupakan salah satu privasi yang tentunya harus dilindungi.

Karena kita tidak tahu, bahwa kontak atau teman kita di Telegram bisa saja menjadi stalker, serta bisa saja memanfaatkan nama lengkap anda untuk disalahgunakan. Sehingga contohnya jika nama anda Andi Setiawan, maka anda bisa membuat Username Andi08 atau Andi Walker.



Demikian beberapa tips dalam membuat Username atau nama ID akun Telegram yang bagus, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.








0 Response to "Contoh Username atau Nama ID yang Bagus untuk Akun Telegram, Keren dan Gak Norak!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact